Insight | General Knowledge

Tren Camilan Fusion yang Merajai Indonesia

Kamis, 23 Jun 2022 16:00 WIB
Tren Camilan Fusion yang Merajai Indonesia
Foto: Orami
Jakarta -

Beberapa tahun terakhir ini, jagat maya tidak jarang dikagetkan dengan berbagai kombinasi makanan. Ada yang hanya terlihat sebagai sekadar gimik, ada juga yang justru menghasilkan makanan yang lezat. Berbicara soal makanan/minuman fusion, mungkin yang terlintas di pikiran adalah croffle, cappucino cincau, dan sebagainya. Tapi sebenarnya, di jagat maya Indonesia sempat ada yang lebih menggemparkan lagi.

Ingatkah kamu saat Chitato rasa Mie Goreng pertama kali rilis pada tahun 2016? Benar-benar menggemparkan jagat maya. Masih jelas teringat ketika melihat foto bocorannya pertama kali di media sosial. Semua orang pun berbondong-bondong memberikan komentar akan adanya kombinasi produk ini.

Ketika Chitato rasa Mie Goreng diluncurkan di pasaran, sulit sekali untuk mendapatkannya di mini market terdekat. Bahkan tak jarang juga yang sampai menghampiri berbagai mini market untuk mendapatkan dan mungkin memborongnya. Teman saya yang pada saat itu tinggal di luar negeri pun ikut penasaran, sampai-sampai saat ia pulang ke Indonesia, ia membawa 6 bungkus Chitato rasa Mie Goreng kembali.

Diproduksi dalam jumlah yang terbatas berhasil membuat varian Chitato yang satu ini diburu orang-orang. Tak lama setelah itu, Chitato rasa Mie Goreng pun ludes dan tidak lagi diluncurkan di pasaran. Sejak saat itu, Chitato rasa Mie Goreng pun menjadi highlight kejadian penting yang ada pada tahun itu.

Kalau dipikir-pikir, sepertinya sejak itu belum ada lagi tren yang memiliki efek yang masif seperti itu. Bagaimana tidak? Chitato rasa Mie Goreng adalah gabungan dari 2 produk Indofood yang paling digemari: Chitato dan Indomie. Ketika sedang berkumpul bersama teman-teman atau membutuhkan camilan sebagai teman saat nonton, Chitato tak jarang menjadi camilan favorit. Sementara itu, Indomie, nampaknya sudah tidak perlu perkenalan lebih lagi. Tanpa memandang latar belakangnya, semua orang tahu dan suka Indomie. Mie instan legendaris ini sudah melambungkan namanya tak hanya di Indonesia, tapi di mancanegara.

Setelah hilangnya dari peredaran, Chitato rasa Mie Goreng akhirnya kembali di pasaran. Cukup mampir ke mini market terdekat, kamu bisa mendapatkan Chitato rasa Mie Goreng yang mungkin tidak sempat kamu dapatkan saat pertama kali booming. Kalau mager jajan ke mini market, Chitato rasa Mie Goreng juga bisa kamu temukan di e-commerce kesayangan kamu.

Makanan fusion memang tidak selalu bisa langsung diterima oleh khalayak. Tapi, kalau memang menghasilkan makanan yang enak, kenapa tidak? Menurut kamu, kombinasi makanan seperti apa yang kamu harapkan ke depannya?

[Gambas:Audio CXO]



(HAL/iyas)

Author

Handoko Lun