Insight | General Knowledge

5 Things Happening This Week

Minggu, 22 May 2022 10:00 WIB
5 Things Happening This Week
Jakarta -

Tidak terasa, kini kita sudah hampir berada di penghujung bulan Mei. Memang, banyak sekali hal yang terjadi di bulan Mei ini, mulai dari Met Gala, Billboard Music Awards hingga Allobank Festival yang membantu memeriahkan bulan ini. Namun, kira-kira akan ada apa saja di akhir bulan Mei ini, ya? Agar kamu selalu stay-updated dan tidak ketinggalan dengan berita-berita terkini, berikut ini kami simpulkan beberapa hal penting yang jangan sampai kamu lewati.

GOT7 New EP (23 Mei)

.GOT7/ Foto: Twitter


Setelah merilis Music Video 'Encore' pada bulan Februari tahun 2021 lalu sebagai bentuk perpisahan mereka dengan JYP Entertainment, dan menjadi awal mereka berpindah naungan di bawah Warner Music Korea, GOT7 akan kembali menyapa para penggemarnya IGOT7, atau yang lebih akrab dipanggil dengan Ahgasae. Detail mengenai 6 lagu dari EP baru mereka sudah dipublikasikan semenjak tanggal 13 Mei lalu. Title track-nya yang berjudul 'NANANA' diketahui juga dibuat oleh JB, sang leader. Meskipun setiap member kini sudah berada di agensi yang berbeda-beda dan fokus dengan solo karirnya, nama GOT7 tidak akan pernah mereka tinggalkan demi membuat karya yang gemilang untuk para Ahgasae.

Hari Kenaikan Isa Almasih (26 Mei)

.Ascension Day/ Foto: Saint John


Bagi para umat Kristiani dan Katolik, hari ini adalah hari yang sangat penting untuk dirayakan. Pasalnya hari kenaikan Isa Almasih yang tepat berada di 40 hari setelah hari Paskah ini menandai naiknya Ia ke langit yang dipercayai adalah surga, layaknya yang dicatat dalam bagian Perjanjian Baru di Alkitab. Hari yang diperingati sebagai hari kenaikan Isa Almasih untuk umat Kristen dan Katolik ini juga menjadi hari libur nasional di Indonesia.

Stranger Things Season 4 Vol. 1 (27 Mei)

.Stanger Things 4/ Foto: Instagram


Season ke-4 dari science-fiction, horror drama television series, Stranger Things, dijadwalkan akan dirilis di seluruh dunia secara eksklusif melalui layanan streaming Netflix dalam dua volume. Volume pertamanya akan rilis pada tanggal 27 Mei 2022. Enam bulan sejak Starcourt Battle yang membawa teror dan kehancuran bagi Hawkins, kelompok pertemanan WIll, Mike, Lucas dan Dustin terpisah untuk pertama kalinya dan kompleksitas sekolah menengah bahkan membuat segalanya menjadi lebih rumit. Di masa yang paling rentan ini, ancaman supernatural baru dan mengerikan pun muncul, menghadirkan misteri mengerikan yang, jika dipecahkan, pada akhirnya dapat mengakhiri kengerian Upside Down. Apakah kamu siap untuk season baru yang menegangkan ini?

Seventeen 4th Album 'Face The Sun' (27 Mei)

.Seventeen/ Foto: Twitter


Sangat berbeda dengan konsep mereka di comeback sebelumnya 'Darl+ing', pada album ini mereka cenderung lebih menunjukkan sisi gelap dan seksinya. Berbagai deretan concept photos setiap member sudah dirilis baik melalui Twitter dan Instagram, di mana mereka semua terlihat sangat menawan dengan style yang keren nan intimidating. Title track-nya yang berjudul 'Hot' merupakan lagu yang dibuat oleh salah satu membernya Woozi. Tidak hanya Woozi, member lainnya   Wonwoo, Mingyu, Dino, S.Coups, Hoshi dan Vernon-juga berturut serta dalam menulis dan membuat lagu-lagu lain yang terdapat di dalam album Face The Sun ini.

UEFA Champions League Final (29 Mei)

.UEFA Cup/ Foto: Twitter


Bagi para penggemar sepak bola, informasi yang ini spesial untuk kamu! Setelah memenangi pertandingan dengan Villarreal, Liverpool akan bersanding dengan Real Madrid yang sebelumnya berhasil melawan Manchester City di semi final. Keduanya akan bertanding pada tanggal 29 Mei 2022 pada dini hari WIB di Stadion Stade de France, Prancis. Sebelumnya, pertandingan ini seharusnya digelar di Rusia namun karena adanya dampak perang, Konfederasi sepak bola Eropa (UEFA) menyatakan Final Liga Champions 2021/2022 resmi dipindah ke Paris. Kalau kamu sendiri, tim mana yang kamu yakini akan membawa pulang piala kemenangan?

Itulah beberapa hal yang penting kamu ingat dan jangan sampai dilewatkan pada minggu terakhir bulan Mei ini. Jangan sampai ketinggalan, ya!

[Gambas:Audio CXO]



(DIP/DIR)