Insight | General Knowledge

5 Things Happening This Week

Minggu, 27 Nov 2022 12:00 WIB
5 Things Happening This Week
Jakarta -

Tanpa terasa, bersama angin yang semakin hari semakin kencang berhembus, tahun 2022 yang panjang akan segera berlalu. Eits, tapi tunggu dulu! Sebelum kamu sibuk menuliskan resolusi baru untuk tahun depan, ada beberapa keseruan yang sayang untuk dilewatkan. Berikut, adalah sajian 5 Things Happening This Week rangkuman Tim CXO Media, untuk minggu pertama di bulan Desember 2022!

Keshi HELL/HEAVEN Tour - 28 dan 29 November 2022
Awal pekan ini dibuka oleh pertunjukan spesial dari Keshi, musisi asal Amerika Serikat, yang tengah melangsungkan Tur HELL/HEAVEN di Asia, Australia dan Selandia Baru, termasuk di Basket Hall Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta pada tanggal 28 dan 29 November 2022. Konser dua hari ini merupakan tur intim pertama Casey Luong (nama asli Keshi) di Asia, yang siap memanjakan para fans dengan sejumlah alunan hit milik Keshi, seperti 'beside you', 'like i need you', hingga album terbaru 'GABRIEL'.

[Gambas:Instagram]

Hari AIDS Sedunia - 1 Desember 2022
Setiap tahun, tanggal 1 Desember diperingati sebagai Hari AIDS Sedunia guna meningkatkan kesadaran terhadap wabah HIV/AIDS di muka bumi. Peringatan yang telah berlangsung sejak tahun 1988 lalu itu, juga menjadi momen peningkat simpati terhadap para penyintas AIDS, agar bisa hidup tanpa stigma negatif dari sekelilingnya. Pada peringatan tahun 2022, UNAIDS selaku badan yang concern terhadap penanggulangan AIDS mengusung tema "EQUALIZE", sebagai bentuk ajakan untuk sama-sama mengatasi penyakit AIDS dengan baik dan saksama.

'Qorin' Siap Tayang di Layar Lebar - 1 Desember 2022
Dunia film tanah air membuka bulan Desember lewat karya horor terbaru berjudul 'Qorin'. Film garapan Ginanti Rona ini direncanakan tayang serentak pada tanggal 1 Desember 2022, di seluruh bioskop tanah air. Dimainkan oleh Zulfa Maharani, Aghniny Haque, Naimma Aljufri, Dea Annisa (Dea Imut), hingga Omar Daniel, 'Qorin' mengisahkan tentang jin qorin, makhluk halus pendamping manusia, yang mulai meresahkan para penghuni di sebuah asrama putri.

[Gambas:Instagram]

RM 'BTS' Rilis Album Solo Berjudul Indigo - 2 Desember 2022
Kabar gembira datang buat para ARMY, khususnya penggemar setia RM. Tepatnya pada tanggal 2 Desember nanti, pentolan BTS tersebut akan merilis album solo pertama yang diberi judul 'Indigo'. Kim Namjoon (nama lahir RM) sendiri telah menyatakan kegembiraannya soal proyek yang telah dikerjakan selama empat tahun terakhir pada platform Weverse. "Album ini akan sangat berbeda dengan proyek-proyek saya sebelumnya. Dan banyak kawan yang menyenangkan bergabung di dalamnya," kata RM sambil membubuhkan tiga emoji hati berwarna ungu, biru, dan hitam.

[Gambas:Instagram]

Hari Penyandang Disabilitas Internasional - 3 Desember 2022

Sejak tahun 1992 lalu, PBB menetapkan tanggal 3 Desember sebagai Hari Penyandang Disabilitas Internasional. Di tahun 2022 ini, atau tepat pada peringatan yang ke-30, International Day of Persons with Disabilities (IDPD) mengusung tema "A watershed moment: transformative solutions to interlocking challenges", sebagai satu langkah solutif yang nyata, untuk membangun dunia yang lebih inklusif, lebih mudah diakses, dan penuh dengan keadilan bagi setiap orang. Peringatan ini juga bertujuan untuk mempromosikan pemahaman tentang isu-isu disabilitas dan memobilisasi dukungan untuk martabat, hak dan kesejahteraan para penyandang disabilitas pada segala lini kehidupan.

[Gambas:Audio CXO]

(RIA/DIR)

NEW RELEASE
CXO SPECIALS