Insight | General Knowledge

5 Things Happening This Week

Minggu, 15 May 2022 10:00 WIB
5 Things Happening This Week
Foto: Instagram, Pexels
Jakarta -

Memasuki minggu ketiga di bulan Mei yang hangat, ada beberapa agenda penting yang patut kita nantikan kedatangannya. Mulai dari Hari Raya Waisak 2566 BE yang dirayakan seluruh umat Buddha di Dunia, Peringatan Hari Museum Sedunia, Rilisnya sekuel film 'Downton Abbey' dan album solo ketiga garapan Harry Styles, hingga perhelatan Allo Bank Fest di Istora Senayan, Jakarta. Berikut adalah rangkungan "5 Things Happening This Week" edisi kedua di Bulan Mei dari tim CXO Media.

Selamat Hari Raya Waisak! - 16 Mei 2022

.Hari Raya Waisak/ Foto: Pexels Tomáš Malík


Pada hari Senin 16 Mei 2022 yang berbahagia, umat Buddha di seluruh dunia akan merayakan Hari Raya Waisak 2566 BE. Peringatan Waisak sendiri kerap pula disebut dengan nama Trisuci Waisak, Buddha Purnima atau Buddha Jayanti, di mana pada perayaannya terdapat tiga peristiwa penting untuk diperingati. Yaitu lahirnya Siddharta "Buddha" Gautama, pada tahun 623 SM; momen Buddha Gautama mencapai Nirwana dan menjadi Sang Buddha; serta peringatan parinibbana atau wafatnya sang Buddha di Kusinara pada usia 80 tahun atau tepatnya 543 SM. Di Indonesia, perayaan Waisak tahun ini diselenggarakan dengan skala Nasional di Kompleks Candi Borobudur, Jawa Tengah. Selamat Hari Waisak! Semoga kebahagiaan dan kedamaian selalu menyertai kita semua!

Hari Museum Internasional - 18 Mei 2022

.Museum/ Foto: Pexels Vjapratama


Peringatan Hari Museum Internasional, dicetuskan pertama kali oleh International Council of Museums (ICOM) pada tahun 1977. Pada perayaannya, semua museum di seluruh dunia diundang untuk meningkatkan kepedulian masyarakat dunia terhadap peran museum dalam kehidupan. Tahun ini, ICOM mengusung tema besar "Kekuatan Museum" dengan tiga pilar di dalamnya, yakni Kekuatan museum sebagai penggerak kehidupan dengan nilai keberlanjutan; Kekuatan museum dalam berinovasi, yakni kemudahan akses dan digitalisasi museum; dan Kekuatan musem dalam merangkul banyak komunitas terkait melalui edukasi. ICOM sendiri merayakannya secara meriah di Praha, Kroasia. Namun begitu, bukan berarti kita tidak bisa ikut merayakannya. Cukup dengan mengunjungi museum yang ada di sekitaran, maka kita telah berkontribusi dalam merayakan Hari Museum Internasional, sekaligus meningkatkan kesadaran akan vitalnya peran museum dalam kehidupan.

Rilis Film 'Downton Abbey: A New Era' - 20 Mei 2022

.Downton Abbey: A New Era/ Foto: Instagram @downtonabbey_official


Sekuel film Box Office bergenre drama historis, 'Downton Abbey' (2019), akhirnya akan segera naik tayang di layar lebar. Setelah penayangannya sempat tertunda sejak tahun lalu, sekuel berjudul 'Downton Abbey: A New Era' ini dipastikan tayang di seluruh dunia pada 20 Mei mendatang. Sekuel ini menceritakan tentang keluarga Bangsawan Crawley dan downton staff, yang akan melakukan perjalanan ke luar negeri. Kendati tidak lagi disutradarai oleh Michael Engler, kecemerlangan penulis naskahnya, Julian Fellowes masih tetap terlibat dalam 'Downton Abbey: A New Era' bersama sejumlah cast yang tidak jauh berbeda dengan sebelumnya. Akankah kisah lika-liku para aristokrat Inggris ini bisa mengulangi kesuksesan film dan serialnya yang terdahulu?

Harry Styles Merilis Album "Harry's House" - 20 Mei 2022

.Harry's House/ Foto: Instagram @harrystyles


Melalui unggahannya di Instagram, Harry Styles dipastikan akan merilis album solo ketiganya yang berjudul Harry's House pada 20 Mei mendatang. Pada album ini, Harry akan melantunkan 13 nomor lagu. Selain itu, salah satu lagu dari album Harry's House berjudul 'Drops of Blood' dikabarkan akan diputar tiga hari lebih cepat sebelum albumnya dirilis, atau tepatnya pada 17 Mei 2022. Agaknya perilisan 'Harry's House' ini akan menjadi pelepas dahaga bari para pengagum Harry Styles, yang selama ini terus berspekulasi dan menunggu-nunggu karya terbaru dari idolanya, yang terakhir kali mengeluarkan album pada Desember 2019 lalu berjudul 'Fine Line'.

Allo Bank Festival 2022 - 20,21,22 Mei 2022

.Allo Bank Festival/ Foto: Instagram @allobank


Yang paling ditunggu-tunggu akhirnya datang juga! 'Allo Bank Festival 2022' akan segera digelar pada 20, 21, dan 22 Mei 2022, di Istora Senayan, Jakarta. Dengan #ExperienceASimpleLife, 'Allo Bank Festival' akan menjadi sebuah All in One Festival Experience pertama yang hadir di Indonesia. Pada perayaannya, 'Allo Bank Festival' akan menyajikan festival musik besar, bazar makanan dan minuman, beauty & travel fair, rekrutasi karyawan oleh CT Corp, serta banyak hiburan menarik lainnya. Kemeriahan 'Allo Bank Festival' nanti juga akan dihiasi oleh penampilan dari kelompok idola asal Korea Selatan, NCT Dream dan Red Velvet, serta sejumlah musisi kenamaan Tanah Air seperti Raisa, Ari Lasso, BCL, Kunto Aji, Padi Reborn, dan masih banyak lainnya. Simak info ter-update mengenai 'Allo Bank Festival 2022' melalui laman Instagram @allobank!

[Gambas:Audio CXO]



(RIA/MEL)