Insight | General Knowledge

5 Things Happening This Week

Minggu, 08 May 2022 12:00 WIB
5 Things Happening This Week
Jakarta -

Tak terasa awal Mei telah berlalu, libur Lebaran telah usai, dan kita sudah kembali ke kegiatan masing-masing. Tapi jangan gundah, karena ada banyak hal menarik di bulan Mei yang bisa menemanimu menjalani rutinitas. Beberapa di antaranya adalah album baru Kendrick Lamar dan pertandingan final FA Cup. Berikut adalah hal-hal yang patut ditunggu di minggu kedua bulan Mei yang sudah dirangkum oleh CXO Media!

TXT Comeback - 9 Mei 2022

.TXT/ Foto: Kpopping


TOMORROW X TOGETHER atau TXT akan comeback pada tanggal 9 Mei! Sebelumnya, BIGHIT Music selaku agensi dari TXT memang sudah mengumumkan bahwa boyband ini akan melangsungkan comeback di awal bulan Mei. Grup yang digawangi oleh Subin, Yeonjun, Beomgyu, Taehyun, dan Hueningkai akan merilis album bertajuk minisode 2: Thursday's Child. Nantinya, album ini akan menawarkan 3 konsep yang berbeda, yaitu Hate, End, dan Mess.

World Lupus Day - 10 Mei 2022

.World Lupus Day/ Foto: Happy Days 365


Setiap tahunnya, masyarakat dunia memperingati Hari Lupus Sedunia atau World Lupus Day yang jatuh pada tanggal 10 Mei. Peringatan ini bertujuan untuk mempertemukan komunitas lupus seluruh dunia maupun orang-orang yang terkena penyakit ini, dan juga meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai apa itu penyakit Lupus. Lupus sendiri merupakan penyakit autoimun kronis yang menyebabkan peradangan di beberapa bagian tubuh seperti kulit, sendi, ginjal, dan otak.

Kendrick Lamar merilis album baru - 13 Mei 2022

.Kendrick Lamar/ Foto: Getty Images Frazer Harrison


Setelah hiatus selama lima tahun, Kendrick Lamar akhirnya mengumumkan ia akan merilis album baru yang berjudul Mr. Morale & The Big Steppers pada tanggal 13 Mei! Ini adalah album kelima dari Kendrick setelah ia merilis Damn pada tahun 2017 yang berhasil memenangkan berbagai penghargaan. Para penggemar Kendrick Lamar memang telah menanti-nanti karya baru dari musisi pemenang Grammy dan Pulitzer Prize ini.

Film Firestarter tayang di bioskop - 13 Mei 2022

.Firestarter/ Foto: Universal Pictures


Firestarter adalah film thriller yang diangkat dari novel karya penulis ternama, Stephen King. Karya Stephen King memang telah banyak diadaptasi ke dalam film, beberapa di antaranya adalah The Shining, Carrie, dan It. Firestarter sendiri bercerita tentang seorang anak perempuan bernama Charlie yang memiliki kemampuan pyrokinesis atau kemampuan untuk mengendalikan api menggunakan pikirannya. Namun, Charlie dikejar-kejar oleh seorang agen pemerintahan misterius yang ingin memanfaatkan kekuatannya. Film yang dibintangi oleh Zac Efron dan Ryan Kiera Armstrong ini akan tayang di bioskop pada tanggal 13 Mei.

Pertandingan Final FA Cup di Wembley - 14 Mei 2022

.FA Cup/ Foto: Getty Images/Alex Pantling


Bagi para pecinta sepakbola, pasti sudah tak asing lagi dengan Football Association Challenge Cup atau yang lebih dikenal dengan FA Cup. Didirikan pada tahun 1871, FA Cup merupakan pertandingan sepakbola nasional tertua di dunia. Pertandingan final ini akan mempertemukan tim sepakbola Chelsea dengan tim sepakbola Liverpool. Pertandingan final FA Cup akan diselenggarakan di Wembley Stadium pada tanggal 14 Mei.

[Gambas:Audio CXO]

(ANL/DIR)