Insight | General Knowledge

5 Things Happening This Week

Minggu, 10 Apr 2022 12:00 WIB
5 Things Happening This Week
Jakarta -

How was your first week of fasting? Memasuki minggu kedua bulan puasa yang bertepatan dengan minggu kedua di bulan April, kita tetap akan disuguhi dengan serangkaian acara menarik, diikuti dengan perilisan musik dan film baru yang akan menemani hari-harimu ke depan. Catat tanggalnya, berikut ini adalah 5 Things Happening This Week!

SHINee's ONEW Mini 2nd Album: DICE - 11 April 2022

.ONEW DICE Concept Photo/ Foto: Twitter SHINee


Minggu ini akan dimulai dengan musik terbaru dari ONEW, main vocalist dari grup legendaris Korea Selatan yang telah merintis karir di bawah SM Entertainment sejak 2008, SHINee. Setelah kesuksesan dari mini album pertamanya yang rilis 2 tahun lalu, pria kelahiran tahun 1989 ini akan merilis mini album keduanya yang bertajuk DICE pada 11 April 2022.

Sejauh ini, ada lima lagu yang dikonfirmasi masuk ke dalam album, yaitu Yeowoobi, In The Whale, Sunshine, dan On The Way, diikuti dengan DICE yang akan menjadi title track untuk mini album ini. Dari lagu pop dengan iringan gitar dan synth, hingga menyentuh ranah genre city pop, alternative rock, dan R&B, siap-siap dimabuk oleh paduan alunan merdu dan suara emas ONEW!

NBA 2022 Play-In dan Playoffs - 12 April 2022

.NBA Play-offs/ Foto: NBAE via Getty Images/Juan Ocampo


Minggu ini akan diramaikan dengan kompetisi NBA 2022 Play-In yang dimulai dari 12 April hingga 15 April, untuk menentukan siapa yang akan melaju ke babak Play-off.

Sebanyak 4 tim dari kedua wilayah (Eastern Conference dan Western Conference) akan bertanding di babak Play-In untuk merebutkan 2 posisi di babak Play-off. Adapun tim sudah mengamankan posisi di babak Play-off untuk wilayah Barat adalah Phoenix Suns, Memphis Grizzlies, Golden State Warriors, dan Dallas Mavericks. Sedangkan untuk wilayah Timur, terdapat tim Miami Heat, Milwaukee Bucks, Boston Celtics, dan Philadelphia 76ers.

Siapakah 2 tim yang akan menemani 6 tim masing-masing wilayah di babak Play-off yang akan diselenggarakan 17 April mendatang?

Perhelatan Indonesia Fashion Week kembali diselenggarakan! - 13 April 2022

.IFW/ Foto: Raden Prasetya Unsplash


Setelah vakum selama 2 tahun karena pandemi, Indonesia Fashion Week 2022 akan kembali digelar secara offline pada 13 April hingga 17 April mendatang! Perhelatan IDFW akan diselenggarakan di Jakarta Convention Center yang terdiri dari 15 fashion show karya desainer UMKM ternama di Tanah Air. Beberapa brand fashion yang akan melenggang di Pekan Mode Indonesia tahun ini dimulai dari Sean Sheila, Hattaco, I.K.Y.K, hingga Calla the Label, Sejauh Mata Memandang, Danjyo Hiyoji, dan lainnya.

Untuk kamu yang ingin menyaksikan pagelaran IDFW 2022 secara langsung, bisa membeli tiket secara daring seharga Rp 20.000 yang tersedia di aplikasi Tokopedia.

Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore akan tayang! - 13 April 2022

.Fantastic Beasts 3/ Foto: WORKS ADV


Calling all Wizarding World enthusiasts; the wait is finally over! Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore merupakan film ketiga dari deretan film Fantastic Beasts, dan akan tayang serentak di bioskop Indonesia mulai dari 13 April 2022!

Dalam film ini, kita akan melihat petualangan Newt Scamander, seorang penyihir Hufflepuff yang memiliki koper berisikan binatang-binatang ajaib kesayangannya, membantu salah satu penyihir paling tangguh, Albus Dumbledore, untuk menaklukkan si dark wizard Gellert Grindelwald.

Beraksi jauh sebelum kisah Harry Potter dimulai, Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore akan diisi oleh deretan aktor ternama seperti Eddie Redmayne (Newt Scamander), Jude Law (young Professor Dumbledore), Ezra Miller (Credence Barebone), dan Mads Mikkelsen (Gellert Grindelwald). Save the date! Jangan ketinggalan aksi sihir spektakuler dengan visual fantasi yang memikat dari Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore.

Peringatan Jumat Agung - 15 April 2022

.Paskah/ Foto: Josh Applegate unsplash


Meskipun berangkat dari peristiwa duka, Good Friday, atau yang lebih dikenal sebagai Jumat Agung, menjadi perayaan yang sakral bagi umat Nasrani. Jumat Agung diperingati sebagai hari wafat dan penyaliban Yesus Kristus yang dipercayai sebagai bentuk penebusan dosa umat manusia agar bisa memperoleh kehidupan yang kekal. Momen ini menjadi serangkaian peristiwa yang mengarah pada kebangkitan Yesus yang akan diperingati pada Minggu Paskah, 17 April mendatang.

Tahun ini, Jumat Agung akan jatuh pada tanggal 15 April, jadi bagi kamu yang beragama Kristen dan Katolik, jangan lupa untuk menyematkan doa dan harapan serta mengikuti acara kebaktian ya!

[Gambas:Audio CXO]

(HAI/DIR)

Author

Hani Indita