Insight | General Knowledge

5 Things Happening This Week

Minggu, 03 Apr 2022 12:00 WIB
5 Things Happening This Week
Jakarta -

Memasuki bulan April, ada banyak momen dan acara yang layak untuk ditunggu! Sambil menjalankan ibadah puasa, kita bisa menikmati beragam suguhan acara. Mulai dari perhelatan Grammy Awards hingga Art Jakarta Gardens. Tak hanya itu, boyband legendaris BIGBANG juga akan kembali merajai kancah K-Pop. Berikut adalah rangkuman hal-hal yang patut kita nantikan di minggu ini!

Perhelatan Grammy Awards Kembali Digelar (4 April 2022)
Grammy Awards ke-67 akan diselenggarakan tanggal 4 April di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas. Pada gelaran ini, rekor nominasi terbanyak dipegang oleh Jon Batiste dengan 11 nominasi termasuk di antaranya Record of the Year, Album of the Year, dan Best R&B Album. Sementara itu, nominasi kedua terbanyak dipegang oleh Justin Bieber, Doja Cat, dan H.E.R yang masing-masing mendapatkan 8 nominasi. Tentunya, salah satu momen yang paling ditunggu dari Grammy tahun ini adalah penampilan dari BTS. Seperti apa penampilan mereka nanti, dan berapa piala yang akan dibawa pulang Jon Batiste? Mari kita lihat tanggal 4 nanti!

.Grammy Awards/ Foto: Getty Images

BIGBANG Segera Kembali! (5 April 2022)
5 April menjadi tanggal yang ditunggu-tunggu oleh para V.I.P, sebab BIGBANG akan mengeluarkan single mereka berjudul Still Life! Still Life merupakan single pertama mereka setelah empat tahun hiatus. Menjelang kembalinya boyband legendaris ini, YG Entertainment merilis beberapa teaser poster lewat Instagram. Teaser tersebut memuat foto polaroid dari G-Dragon, Taeyang, Daesung, dan T.O.P. Tentu saja, teaser ini langsung direspon secara antusias oleh para penggemar BIGBANG dan memantik rasa penasaran akan seperti apa single yang mereka keluarkan nanti serta konsep artistik apa yang akan mereka gunakan.

.Teaser Still Life / Foto: YG Entertainment

Hari Kesehatan Sedunia (7 April 2022)
Memperingati berdirinya World Health Organization, tanggal 7 April ditetapkan sebagai World Health Day atau hari Kesehatan Sedunia. Tahun ini, perayaan hari kesehatan dunia mengambil tema Our Planet, Our Health. Tema ini merupakan bentuk perhatian WHO terhadap kesehatan bumi yang terus menurun seiring dengan perubahan iklim. Terutama, karena kita memasuki era pemulihan pasca pandemi Covid-19, pemulihan untuk kesehatan manusia sekaligus juga pemulihan kondisi lingkungan planet ini. Sebab, kondisi lingkungan memiliki dampak yang besar terhadap kondisi kesehatan populasi manusia. Climate crisis is also a health crisis. Mari memperingati Hari Kesehatan Dunia dengan peduli terhadap kesehatan bumi ini!

.World health Day 2022/ Foto: PAHO

Art Jakarta Gardens (7-14 April 2022)
Art Jakarta is back in town! Kali ini, penyelenggaraan Art Jakarta mengambil konsep baru yaitu Art Jakarta Gardens yang akan diselenggarakan di Hutan Kota Plataran mulai 7 April hingga 14 April. Menyesuaikan dengan kondisi pandemi, acara ini diselenggarakan dengan konsep semi-outdoor. Tak hanya itu, Art Jakarta tahun ini juga memberi lebih banyak ruang untuk seni rupa tiga dimensi seperti karya patung. Beberapa galeri seni yang akan berpartisipasi adalah Artsociates, Gajah Gallery, ISA Art and Design, dan Semarang Gallery. Bagi kalian yang tertarik untuk memburu karya-karya seni atau sekedar melihat-lihat, kalian bisa membeli tiket Art Jakarta Gardens secara daring yang mulai dijual tanggal 1 April.

.Art Jakarta Gardens/ Foto: Art Jakarta

New K-Drama starring Kim Woo-Bin is airing soon! (9 April 2022)
Setelah hiatus selama bertahun-tahun karena didiagnosa sakit kanker nasofaring, aktor Kim Woo-Bin akan kembali membintangi drama Korea berjudul Our Blues. Our Blues akan tayang di Netflix pada tanggal 9 April. Drama ini bercerita tentang sekelompok orang yang tinggal di Jeju Island. Selain Kim Woo-Bin drama ini juga dibintangi oleh Shin Min-A yang sebelumnya berakting di Hometown Cha Cha Cha. Selain itu ada juga Lee Byung-Hun, Lee Jung-Eun, dan Han Ji-Min. Seperti apa hubungan di antara para penduduk Jeju ini? Tentunya akan ada romansa yang manis di antara mereka. Lebih manis lagi karena soundtrack dari drama ini akan diisi oleh Jimin BTS!

.Our Blues/ Foto: tvN

[Gambas:Audio CXO]

(ANL/MEL)