Interest | Fashion

LifeWork Resmi Buka "Kandang" LADOK Perdana di Jakarta

Rabu, 24 Sep 2025 14:52 WIB
LifeWork Resmi Buka
LifeWork Resmi Dibuka di Plaza Indonesia. Foto: Istimewa
Jakarta -

LifeWork, jenama streetwear asal Korea Selatan yang dikenal lewat maskot French Bulldog ikoniknya, LADOK, resmi membuka gerai pertama di tanah air. Berlokasi di jantung perbelanjaan megah kota Jakarta, Plaza Indonesia, LifeWork menjajakan pilihan busana minimalis yang menyerap tren dan akar budaya Korea.

"Kehadiran gerai pertama LifeWork di Jakarta merupakan langkah penting untuk mendekatkan streetwear Korea kepada para penggemar di Indonesia," ujar CEO LifeWork, MoonHwan Kim (Michael), dalam keterangan pers. "Dengan identitas unik kami yang memadukan minimalisme dan grafis bold, kami berharap bisa menginspirasi sekaligus mengiringi ritme gaya hidup pekerjaan dan keseharian masyarakat."

Menantikan Kiprah Ladok di Tanah Air

Sejak diperkenalkan 2018 silam, visi LifeWork yang mencoba memadukan budaya dan adibusana mulai mendapat tempat di mata dunia fesyen mancanegara—bersamaan dengan digandrunginya tren Hallyu Wave serta aksi para idola asal Korea Selatan.

Meskipun tergolong pendatang baru di kancah streetwear, citra dan identitas LifeWork terus beranjak ikonis, berkat sejumlah faktor seperti sentuhan desain minimalis, juga sosok Ladok yang mencuri perhatian. Ia bukan sekadar simbol untuk label, melainkan daya tarik visual utama.

"Kandang" perdana Ladok di Plaza Indonesia sendiri mencoba tampil secara ideal; mengusung konsep industrial modern lengkap dengan patung ikonik Ladok. Menurut Marco, Brand Representative LifeWork Indonesia, LifeWork memang datang untuk mengimbangi antusias masyarakat terhadap budaya hingga pilihan streetwear yang digandrungi di Negeri Ginseng.

Faktanya, streetwear Korea merupakan salah satu gaya fashion yang paling diminati publik dunia. Indonesia, menurut survei Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Korea Selatan (MCST), bahkan menempati posisi kedua dari 28 negara dengan tingkat ketertarikan tertinggi terhadap budaya Korea, di mana fashion menjadi salah satu aspek yang paling disukai.

Oleh sebab itu, gerai LifeWork di Plaza Indonesia diharapkan dapat menjadi tempat pencinta casual street style lokal untuk menemukan koleksi a la Korea yang premium, nyaman, serta mudah dipadupadankan. "Lebih dari sekadar berbelanja, kami ingin menghadirkan pengalaman yang menyenangkan dan menginspirasi dalam mengekspresikan diri," tutur Marco, dalam keterangan pers.

Koleksi LifeWork Indonesia

LifeWork bukan hanya memamerkan instalasi ikonik LADOK di gerai pertamanya di Plaza Indonesia. Mereka juga telah menyiapkan pengalaman belanja yang imersif dan menyeluruh, serta memboyong koleksi terbaru hingga aksesori khasnya, yang relevan dengan gaya hidup urban dan ekspresif masyarakat Indonesia.

Mulai dari Big LADOK Short Sleeve T-shirt, Pigment Mini LADOK Wappen Short Sleeve T-shirt, Logo Embroidered Mesh Sling Bag, Neoprene LADOK Wappen Backpack, dan Metal Mini LADOK Love Charm Bucket Bag, sampai aksesori Embroidered Metal LADOK Hard Ball Cap yang menjadi salah satu item favorit.

Pembukaan gerai LifeWork ini bukansebatas menambah pilihan fashion premium asal Korea di Indonesia, tetapi juga memperkuat posisi streetwear Korea sebagai bagian penting dari gaya hidup anak muda Indonesia yang dinamis.

Satu gestur yang turut mewujudkan komitmen BUKA Group, yang konsisten menghadirkan label global yang relevan bagi pasar lokal. Di mana LifeWork diharapkan mampu menjadi destinasi baru bagi penggemar fesyen bernuansa Seoul di kota Metropolitan Indonesia.

[Gambas:Instagram]

***

Sebagai bagian dari perayaan grand opening, LifeWork menawarkan promo Taporin Bag gratis untuk pembelian tertentu (syarat dan ketentuan berlaku). Koleksi LifeWork juga dapat dibeli secara online melalui https://lifeworkstore.co.id.

(cxo/RIA)

NEW RELEASE
CXO SPECIALS