Interest | Fashion

2022 CXO Picks: 10 Sneakers Terbaik

Senin, 26 Dec 2022 18:00 WIB
2022 CXO Picks: 10 Sneakers Terbaik
Jakarta -

Sneakers selalu menjadi fashion statement ketika kita sedang ingin menampilkan satu gaya tersendiri. Pakaian boleh standar, tapi khusus untuk sneakers, harus yang terbaik. Itulah mengapa sneakers culture di dunia, termasuk Indonesia, terus bertumbuh dari tahun-tahun. Menuju akhir tahun 2022, tim editorial CXO Media sendiri telah merangkum 10 sneakers terbaik yang tidak hanya menang merek saja, tetapi juga desain dan material terbaik di kelasnya.

10 Sneakers Terbaik 2022

Semua sneakers yang ada di bawah ini merupakan hasil pilihan atas apa yang menjadi hot item di kalangan para pecinta sneakers. Sekaligus melihat apa saja desain sneakers yang menarik perhatian penulis selama tahun 2022 ini. Penasaran apa saja?

1. Air Jordan 1 "Lost & Found"

.Air Jordan 1 "Lost & Found"/ Foto: Istimewa

Bicara soal Air Jordan 1, colorway klasik yaitu "Chicago" akhirnya dirilis ulang oleh mereka, tapi dalam konsep "Lost & Found". Sesuai namanya, "Lost & Found" memiliki konsep sepatu deadstock yang hilang selama bertahun-tahun, sebelum kemudian berhasil ditemukan dengan kondisi material kulit yang sudah pecah-pecah sehingga memberikan kesan vintage. Tentu saja alasan utama mengapa sneakers ini masuk ke dalam daftar adalah membawa kembali colorway "Chicago" yang memang menjadi salah satu yang terbaik untuk siluet Air Jordan 1.

2. thisisneverthat x New Balance 1906R

.thisisneverthat x New Balance 1906R/ Foto: Istimewa

Popularitas New Balance memang sedang menggila pada tahun 2022. Berbagai kolaborasi telah mereka lakukan pada tahun ini, termasuk bersama brand asal Korea Selatan, thisisneverthat. Warna abu-abu dengan material sedikit shiny khas desain untuk sepatu lari sangat terasa di sini. Secara permainan warna dan material, perpaduan yang dihadirkan thisisneverthat dan New Balance menyatu secara sempurna. Apalagi siluet 1906R yang dipakai memang menjadi salah satu siluet terbaik dan terkeren dari New Balance.

3.Vans Vault OG Authentic LX X Wacko Maria

.Vans Vault OG Authentic LX X Wacko Maria/ Foto: Istimewa

Brand asal Jepang, Wacko Maria, memang identik dengan desain yang bold, seperti motif leopard yang mencolok tapi harus diakui sangat keren. Karakter inilah yang mereka coba bawa ke dalam sneakers Vans Vault OG Authentic LX dengan motif leopard dalam tiga warna berbeda. Mungkin terasa simpel, tapi tidak semua orang akan berani menggunakan sneakers dengan corak leopard. Statement itulah yang sukses dibawa oleh Vans dan Wacko Maria.

4. JJJJound x ASICS GEL-Kayano 14

.JJJJound x ASICS GEL-Kayano 14/ Foto: Istimewa

Kolaborasi JJJJound bersama ASICS dalam siluet GEL-Kayano 14 membawa style khas ASICS yang memang menjadi inspirasi dari banyak sneakers lainnya, termasuk New Balance. Untuk urusan desain, kolaborasi ini berhasil memperlihatkan bagaimana caranya membuat desain simpel tanpa harus menggunakan berbagai warna mencolok. Kesan berkelas sangat terasa di sini hingga membuat sneakers tersebut layak masuk ke daftar ini.

5. NikeCraft General Purpose Shoe Tom Sachs "Dark Sulfur"

.NikeCraft General Purpose Shoe Tom Sachs "Dark Sulfur"/ Foto: Istimewa

Nike bareng Tom Sachs memang selalu merilis koleksi sneakers yang pasti menjadi hot item. Termasuk NikeCraft General Purpose Shoe Tom Sachs "Dark Sulfur" yang memiliki desain cukup simpel dengan pendekatan vintage yang cukup kuat, khususnya di bagian outsole. Namun, poin-poin itulah yang membuat sneakers ini banyak dicari dan layak masuk ke 10 sneakers terbaik versi CXO Media.

6. Vault by Vans x WTAPS

.Vault by Vans x WTAPS/ Foto: Istimewa

Kolaborasi Vans dengan WTAPS memang terhitung sudah sering, tapi khusus untuk collab tahun ini, mereka membawa logo klasik khas WTAPS, yaitu crossbones, ditambah dengan pemilihan warna cokelat yang terhitung unik. Total ada tujuh siluet dalam capsule collection ini, tapi yang paling menarik perhatian tentu saja siluet Era dengan tambahan logo crossbones di berbagai sisi.

7. Salomon XT-6 "Vanilla Ice"

.Salomon XT-6 "Vanilla Ice"/ Foto: Istimewa

Bicara soal brand sneakers yang lagi naik daun, kita tidak bisa melupakan Salomon. Dengan teknologi yang dapat menghajar berbagai kontur jalan-termasuk dalam cuaca ekstrem sekalipun-siluet XT-6 dengan colorway "Vanilla Ice" menjadi yang paling mencolok. Warna putih memang tidak pernah salah, tapi ketika digabungkan dengan lekukan Salomon XT-6, maka kata "sempurna" menjadi gambaran yang tepat.

8. Air Jordan 1 High '85 "Georgetown"

.Air Jordan 1 High '85 "Georgetown"/ Foto: Istimewa

Colorway "Georgetown" yang terinspirasi langsung dari salah satu kampus di Amerika Serikat ini kembali dirilis dengan kesan vintage yang sangat kuat. Apalagi, mereka menggunakan siluet High '85 yang memang berbeda dengan Air Jordan 1 biasa. Bisa dibilang sneakers ini merupakan salah satu model klasik paling favorit di dalam daftar ini.

9. JJJJound x New Balance 990v3 "Montréal"

.JJJJound x New Balance 990v3 "Montréal"/ Foto: Istimewa

JJJJound balik lagi disebut dalam daftar ini karena harus diakui, mereka berhasil konsisten dalam menciptakan kolaborasi yang tasteful dengan berbagai brand sneakers, kali ini bareng New Balance 990v3 dalam koleksi "Montréal". Warna cokelat sangat mendominasi desain sneakers ini, sehingga sukses memberikan kesan classy dan kalem. Uniknya, koleksi ini memang cuma dirilis di kota Montréal saja, sehingga ada aspek spesial yang jarang dimiliki sneakers lainnya.

10. Nike x Martine Rose Shox MR4

.Nike x Martine Rose Shox MR4/ Foto: Istimewa

Jika diminta memilih satu sneakers khusus wanita dalam daftar ini, maka Nike x Martine Rose Shox MR4 sangat layak dipilih. Dari segi desain, sneakers ini sangat futuristik karena menggunakan dukungan teknologi Shox di bagian midsole. Meski teknologi ini sendiri sudah dipakai Nike sejak tahun 2000, tapi penggunaannya terlihat mencolok sekaligus keren lewat sentuhan dingin Martine Rose sendiri, yang menjadikan model ini berbentuk mules. Didominasi warna hitam dengan aksen merah di beberapa sisi, sneakers ini harus diakui memang membuat penggunanya tampil outstanding.

Jadi itulah 10 sneakers terbaik tahun 2022 versi CXO Media. Kira-kira, apakah kamu sudah memiliki salah satu sneakers di atas? Atau malah sedang mengincar salah satunya?

[Gambas:Audio CXO]

(tim/alm)

Author

Timotius P

NEW RELEASE
CXO SPECIALS