Interest | Fashion

Brand Perhiasan Lokal Yang Ramah Di Kantong

Jumat, 10 Jun 2022 16:00 WIB
Brand Perhiasan Lokal Yang Ramah Di Kantong
Foto: Instagram
Jakarta -

Aksesoris menjadi salah satu komponen penting yang dapat meningkatkan tampilan kamu dalam beragam kesempatan. Namun, ketika berbicara mengenai aksesoris, harga menentukan kualitas dan ketahanan dari produk tersebut. Emas ataupun perak, sebagai bahan utama perhiasan pada umumnya, tergolong sebagai logam mulia yang memiliki nilai jual yang tinggi dan tidak akan berkarat. Sehingga, bagi mereka yang gemar mengoleksi perhiasan biasanya akan mencari emas ataupun perak agar dapat digunakan untuk waktu yang lama.

Namun, belakangan ini, sudah banyak brand yang menjual perhiasan berkualitas dengan harga yang tidak semahal perhiasan emas pada umumnya. Aksesoris tersebut biasanya dibalut dengan lapisan emas, sehingga ketahanannya pun lebih terjaga dan harganya lebih dapat dijangkau oleh generasi muda yang ingin mengoleksi perhiasan.

Berikut ini adalah rekomendasi brand lokal yang menghadirkan aksesoris berkualitas dengan harga terjangkau!

Charista BaliCharista Bali/ Foto: @charistabali/Instagram

Charista Bali
Desainnya mengedepankan bentuk minimalis dan elegan yang bisa digunakan secara kasual ataupun untuk acara formal. Batu alam yang disediakan juga tidak diukir menjadi suatu bentuk yang khusus, menjadikan setiap potongan batu berbeda dari yang lain. Hal ini sejalan dengan maksud Charista Bali dalam menyampaikan pesan bahwa "all edges and curves are pretty." Semua bahan yang digunakan terbuat dari 925 sterling silver yang dirangkai secara handcrafted.

Mong & Co.Mong & Co./ Foto: @mongandco.id/Instagram

Mong & Co.
Kalau kamu menyukai aksesoris dengan bebatuan, brand yang satu ini wajib kamu cek katalognya! Menghadirkan deretan produk yang dipercantik dengan sentuhan batu-batu alam seperti mutiara, quartz, kristal, amethyst, dan lainnya, Mong & Co. banyak bermain dengan sentuhan warna-warna soft dalam menggabungkan bahan-bahan dalam produknya. Gelang menjadi produk utama yang ditawarkan Mong & Co., namun cincin dan kalung juga tertera dalam etalasenya.

AeroculataAeroculata/ Foto: @aeroculata/Instagram

Aeroculata
Toko yang satu ini beroperasi di Semarang, dan menawarkan aksesoris-aksesoris dainty mulai dari kalung dan gelang inisial nama, hoop earrings, anting untuk tindikan, hingga cincin manis yang dihiasi batu kristal. Dengan desain yang feminin dan elegan, Aeroculata cocok untuk menghiasi tampilanmu baik untuk sehari-hari atau dalam acara tertentu. Selain stok siap kirim, Aeroculata juga menawarkan fasilitas custom-made jewelry untuk kepentingan pernikahan ataupun tunangan.

Studio TandaStudio Tanda/ Foto: @studio.tanda/Instagram

Studio Tanda
Berbasis di Bali, aksesoris yang ditawarkan oleh Studio Tanda kebanyakan diwarnai oleh gelang, anting, dan cincin. Setiap produknya memiliki design carving yang memikat hati, cocok dikenakan untuk perempuan maupun laki-laki di mana harga produk berkisar dari Rp 380.000. Kebanyakan produknya tersedia dalam warna emas atau silver, yang dibuat dari bahan silver. Katalognya pun luas dan beragam, namun cincin dengan corak carving yang unik dan modern membuat Studio Tanda memancarkan pesonanya tersendiri.

Terlepas jenis perhiasannya, penting untuk menjaga pemakaian dan merawat perhiasan-perhiasan ini agar tidak rusak ataupun berubah warna sehingga menjadi tidak layak pakai. Selamat berbelanja!

[Gambas:Audio CXO]



(HAI/HAL)

Author

Hani Indita