Interest | Fashion

Tips Outfit untuk Festival Musik

Selasa, 10 May 2022 10:00 WIB
Tips Outfit untuk Festival Musik
Foto: Pexels Teddy Yang
Jakarta -

Dengan kian banyaknya pengumuman konser dan festival musik yang akan diadakan pada tahun ini, kamu mungkin sangat excited dan tidak sabar untuk mendatanginya. Tapi jangan lupa, kesehatan merupakan hal yang sangat penting untuk dijaga ketika kamu hendak mengunjungi acara festival musik. Hal ini dikarenakan kamu nantinya akan diharuskan mengantri berjam-jam dari pagi dan berdiri di tengah kerumunan banyaknya penonton untuk waktu yang cukup lama. Tidak kalah penting, kenyamanan kamu dalam berbusana ketika menghadiri acara musik pun juga harus diperhatikan. Nggak lucu, kan, kalau kamu salah outfit yang nantinya malah hanya berujung petaka dan membuat kamu tidak dapat bergerak dengan leluasa. Maka dari itu, berikut ini adalah tips outfit yang penting kamu ketahui agar tidak repot nantinya saat bersenang-senang menonton konser.

Hal pertama yang perlu diingat, kamu akan menghabiskan banyak waktu di venue-mulai dari pagi hingga malam. Kamu sangat dianjurkan untuk mengenakan pakaian ternyaman kamu dan pastikan bahannya dapat menyerap keringat dengan baik. Tidak hanya itu saja, kamu juga dapat menggunakan pakaian yang cenderung longgar seperti oversized t-shirt agar kamu dapat bergerak, berjoget, dan loncat dengan nyaman. Jangan sampai outfit kamu mengganggu pergerakan selama mengikuti acara konser.

Selain baju, pastikan juga kamu mengenakan celana panjang atau celana pendek yang dapat memberikan akses bergerak lebih besar. Hindari menggunakan rok pendek atau rok ketat yang dapat membuat kamu tidak nyaman saat berjalan. Meskipun kamu tetap ingin terlihat lucu dan menarik ketika sang idola melirik kamu dari atas panggung, jangan sampai usaha kamu untuk terlihat semenarik mungkin itu hanya akan membuahkan kesusahan untuk diri sendiri. Kamu dapat memadukan oversized t-shirt yang nyaman dengan celana pendek untuk mendapatkan penampilan yang modis dan kasual.

Selain baju dan celana, kamu juga harus memperhatikan sepatu yang dikenakan. Memang menggunakan sepatu boots dengan hak tinggi dapat memberikan akses lebih untuk melihat ke panggung tanpa terhalangi orang lain, namun sepatu dengan hak tinggi nantinya akan membuat kamu sulit untuk berjoget dengan nyaman. Pastikanlah pilihan sepatumu untuk mengunjungi konser adaah sepatu kets atau sneakers yang menutupi keseluruhan kaki. Selain nyaman, menggunakan sepatu tertutup juga dapat memberikan keamanan untuk kamu agar tidak terinjak-injak penonton yang lain.

Selesai dengan baju, celana dan sepatu, hal lainnya yang perlu kamu ingat adalah tas. Hindarilah tas yang rapuh dan besar seperti tote bag atau shoulder bag. Kamu dapat memilih tas yang kecil dan nyaman ketika digunakan, contohnya adalah mini backpack. Dengan ukurannya yang mini, kamu pun disarankan untuk tidak membawa banyak barang yang tidak penting untuk meringankan beban tas ketika kamu sedang asyik nonton konser.

Selain outfit, jangan lupa juga untuk selalu membawa hand sanitizer dan masker cadangan. Karena harus berhimpitan dengan penonton lainnya, kamu harus selalu ingat untuk mengenakan masker dan sering-sering menggunakan hand sanitizer. Meskipun kini negara kita sudah memberikan izin untuk menggelar acara besar seperti Allo Fest yang akan hadir pada 20 sampai 22 Mei 2022 ini, kamu sebagai penonton diharapkan untuk selalu menjalankan protokol kesehatan yang berlaku. Tidak mau, kan, kalau kamu membawa virus ke rumah dan menularkannya ke orang lain? Either way, have fun at the show and stay safe!

[Gambas:Audio CXO]



(DIP/MEL)