Insight | Business & Career

Kecanggihan Inovasi dari 5 Tim Peserta After Class by Lazada Foundation

Kamis, 09 Jun 2022 18:00 WIB
Kecanggihan Inovasi dari 5 Tim Peserta After Class by Lazada Foundation
Foto: Lazada
Jakarta -

Dalam rangka turut mencerdaskan kehidupan bangsa, Lazada Foundation mempersembahkan program After Class, sebuah reality show rangkaian dari 'Lazada Forward Scholarship', yang menghadirkan mahasiswa pilihan dari universitas-universitas di Indonesia untuk adu kebolehan dalam menyelesaikan berbagai tantangan, khususnya dalam bidang inovasi teknologi.

Pada program After Class, selain berhak mendapat beasiswa pendidikan senilai Rp35 juta, 20 mahasiswa terpilih juga berkesempatan untuk mendapat beasiswa tambahan. Yakni dengan menjadi Top 4 Performing Team pada challenge yang diberikan, dengan hadiah senilai Rp25 juta untuk juara pertama, Rp15 juta untuk juara kedua, Rp10 juta untuk juara ketiga, dan Rp7,5 juta untuk juara favorit.

Pada episode After Class sebelumnya, 20 mahasiswa terpilih telah dikelompokkan menjadi 5 kelompok untuk menuntaskan tantangan yang diberikan, yakni 'How to Improve COD Experience for Indonesian Customers', di mana kelima tim tersebut harus menciptakan strategi yang unik dan inovatif dalam mengedukasikan sistem COD yang ada di platform e-commerce Lazada kepada pelanggan, di bawah bimbingan para mentor.

After Class by Lazada Foundation - Episode 2After Class by Lazada Foundation - Episode 2/ Foto: Lazada

Sementara dalam episode kedua yang akan tayang pada Jumat 10 Juni 2022 nanti, kelima tim tersebut akan mempresentasikan hasil kerja mereka di hadapan para juri experts, yang terdiri dari Founder of Binar Academy Alamanda Shantika, Direktur Smesco Indonesia Leonard Theosabrata, dan Executive Director of Lazada Indonesia Ferry Kusnowo. Program yang tayang secara streaming di detik.com pukul 17.30-18.00 WIB ini juga memuat momen para peserta yang akan mendengarkan komentar-komentar dari para juri ahli terhadap hasil kerja mereka.

Perjalanan para peserta pada After Class by Lazada Foundation ini sendiri, dikemas dalam 4 rangkaian episode yang hanya tayang di detikcom. Setiap episodenya akan menguak berbagai sisi dan pengalaman emosional yang dirasakan oleh para peserta selama mengikuti program ini. Bagi kamu yang ingin menambah pengetahuan seputar perekonomian digital dan e-commerce, jangan sampai kelewatan untuk menyaksikan episode kedua After Class by Lazada Foundation pada Jumat 10 Juni 2022 pukul 17.30-18.00 WIB yang tayang streaming di laman detikcom.

[Gambas:Audio CXO]



(RIA/HAL)