Interest | Art & Culture

Review Lovely Runner: Kisah Cinta Fans Time Traveler yang Bikin Ikutan Baper

Rabu, 15 May 2024 16:00 WIB
Review Lovely Runner: Kisah Cinta Fans Time Traveler yang Bikin Ikutan Baper
Lovely Runner Foto: Soompi
Jakarta -

Usai Queen of Tears menamatkan episodenya, kini para pecinta drama Korea mengalihkan perhatiannya pada Lovely Runner yang juga diproduksi oleh TvN. Dibintangi Byeon Woo-seok (Ryu Sun-jae), Kim Hye-yoon (Im Sol), Lee Seung Hyub (Baek In-hyuk), Song Geon-hee (Kim Tae-sung), Seo Hye-won (Lee Hyun-joo), dan Song Ji-ho (Im Geum), drama korea bergenre romantic teen ini sukses merebut hati para pecinta drakor di seluruh dunia.

Bahkan di minggu lalu, drama yang ditulis oleh Lee Si Eun   yang juga menulis drama True Beauty   ini sukses mencetak rating sebesar 4,8 persen. Secara genre, sebenarnya Lovely Runner tak berbeda dengan drama romantis remaja lainnya, namun yang membuat drama ini semakin dicintai adalah plot cerita yang membuat emosi penonton berfluktuasi hingga akting para pemain yang membekas di hati.

Review Lovely Runner

Walaupun drama Korea ini baru memasuki episode ke-12, namun jalan cerita tiap episode yang membuat para penonton penasaran membuat drama ini selalu ditunggu setiap minggunya. Lovely Runner sendiri bercerita tentang kisah cinta seorang fans bernama Im Sol (Kim Hye-yoon) yang sangat mengagumi idolanya yang tergabung dalam boyband bernama Eclipse, Ryu Sun-jae (Byeon Woo-seok).

Kekaguman Im Sol bermula ketika dirinya yang hampir bunuh diri karena putus asa akibat kecelakaan yang membuatnya lumpuh, tak sengaja ditelepon oleh siaran Radio yang menghadirkan bintang tamu Eclipse   yang saat itu adalah boyband pendatang baru. Tetapi karena sedang dalam situasi putus asa, Im Sol pun merasa kesal dan menyalahkan si penelpon yakni Ryu Sun-jae.

Namun Im Sol yang nyaris bunuh diri itu, kemudian diberikan semangat hidup oleh Sun-jae yang membuat Im Sol memulai fangirling-nya. Tahun-tahun berlalu dan Im Sol yang masih jadi penggemar Sun-jae pun mencoba datang ke konsernya untuk pertama kali. Walaupun ia memakai kursi roda, tidak menyurutkan keinginan Im Sol untuk melihat penampilan idolanya tersebut.

Sayangnya, karena datang telat ke konser dan kehilangan tiket, Im Sol pun terpaksa menunggu di luar sambil mendengarkan lagu-lagu Eclipse, terutama lagu solo Sun-jae, "Sudden Shower". Setelah itu, Im Sol pun pulang sambil mengendarai kursi roda miliknya sebelum konser usai. Di tengah perjalanan menuju halte bus, tiba-tiba kursi roda Im Sol habis baterai dan menunggu sampai ada yang menolongnya.

Kemudian, sebuah mobil van tiba-tiba berhenti dan Sun-jae pun turun dari mobil sambil membawa sebuah payung. Pertemuan singkat tersebut ternyata membuat Im Sol sedikit syok dan terharu karena bisa menemui orang yang ia idolakan selama ini secara langsung. Tak lama setelah pertemuan singkat itu, Im Sol pun dijemput oleh sahabatnya Lee Hyun-joo (Seo Hye-won).

Namun plot cerita berubah, ketika tiba-tiba saja terdengar berita bahwa Ryu Sun-jae dilaporkan bunuh diri terjun dari apartemennya. Sontak Im Sol sambil memegang jam tangan milik Sun-jae bergegas pergi untuk ke rumah sakit melihat keadaan Sun-jae. Naas, seseorang menabraknya dan membuat jam tangan Sun-jae terjatuh.

Saat Im Sol sedang mencari jam tangan di sungai, saat itu pun ia melihat berita bahwa Sun-jae telah meninggal. Im Sol pun tak percaya dan berharap ia bisa melakukan sesuatu untuk mencegah idola yang sangat dicintainya tersebut bunuh diri. Tak berapa lama, jam tangan Sun-jae yang dipegangnya bersinar, lalu Im Sol dibawa ke waktu yang berbeda, yakni kembali ke masa lalu. Petualangan Im Sol untuk menyelamatkan Sun-jae pun akhirnya dimulai.

.Im Sol dan Sun-jae/ Foto: Viu


Plot Cerita yang Bikin Baper

Meskipun di awal cerita drama ini terkesan serius dan menegangkan, tetapi di tengah episode, alur cerita menjadi lebih ringan dengan nuansa kisah percintaan remaja SMA yang penuh warna. Im Sol yang datang dari masa depan pun harus kembali menyesuaikan dirinya lagi agar bisa bersikap layaknya Im Sol remaja.

Dalam waktu aslinya, Im Sol diceritakan tidak pernah mengenal Sun-jae saat remaja. Sehingga ketika kembali ke masa lalu, Im Sol pun berusaha mencari cara untuk bersama dengan Sun-jae demi menjaganya dari segala ancaman. Di awal-awal drama, kamu mungkin akan merasa drama ini cukup membosankan karena plot cerita remaja yang klasik.

Namun, semua berubah memasuki pertengahan drama ketika kebenaran sesungguhnya terjadi. Plot twist yang tak terduga membuat para penonton pun tidak menyangka hubungan Im Sol   Sun jae ternyata sedekat itu tanpa disadari. Bahkan dalam satu episode, kamu akan dibuat gemas dan geli sendiri karena tingkah laku remaja yang sedang jatuh cinta.

Namun Lee Si Eun sepertinya tidak ingin membuat kisah Lovely Runner ini seperti drama remaja pada umumnya, setelah memberikan 'butterfly' ke perut para penonton, kita dibuat baper karena ekspektasi yang sudah terlanjur tinggi harus kandas dengan perubahan emosi secara tiba-tiba. Hal ini sukses membuat para penonton pun dibuat tertawa lalu menangis dalam satu kali episode.

Akting Byeon Woo-seok yang menjadi Sun-jae pun membuat para netizen terutama penggemar drakor menjadi 'Ter-Sun Jae-Sun Jae' saking gemasnya. Belum lagi kedalaman karakter Im Sol yang dibawa oleh Kim Hye-yoon benar-benar sampai ke penonton. Kita pun dibuat tertawa, gemas, sampai menangis karena akting yang cukup bagus dan patut diapresiasi.

Drama Lovely Runner baru saja memasuki episode ke-12 di mana menjadi kesempatan terakhir Im Sol untuk menyelamatkan Sun-jae dari kematian. Lantas, berhasilkah Im Sol dan Sun-jae berbahagia hingga akhir atau justru akhir yang tak terduga akan hadir untuk kita, para penonton?

Nah saksikan episode-episode drama Korea Lovely Runner di platform OTT, Viu setiap Senin-Selasa!

[Gambas:Youtube]

(DIR/tim)

NEW RELEASE
CXO SPECIALS