Interest | Art & Culture

Terinspirasi Kisah Nyata, Film "Kuasa Gelap" Angkat Tema Eksorsisme

Rabu, 07 Feb 2024 15:30 WIB
Terinspirasi Kisah Nyata, Film
Jakarta -

Setelah pengumuman perdana pada bulan Mei 2023, film horor Kuasa Gelap produksi Ideosource Entertainment dan Paragon Pictures akan segera memulai proses syuting pada minggu kedua Februari 2024. Selain itu, produser Kuasa Gelap juga memperkenalkan jajaran lengkap para pemain pada konferensi pers yang digelar di International Design School, Kemang, Jakarta Selatan, pada Senin (5/2/24).

Disutradarai oleh Bobby Prasetyo, Kuasa Gelap akan mengangkat tema pengusiran setan dengan latar belakang agama Katolik. Film ini mengisahkan perjalanan seorang pastor yang meragukan imannya dan mendapati dirinya harus terlibat dalam pengusiran setan yang menguasai seorang remaja. Beberapa aktor dan aktris yang terlibat dalam film ini adalah Lukman Sardi, Jerome Kurnia, Astrid Tiar, Lea Ciarachel, dan Freya JKT48.

Lukman Sardi dan Jerome Kurnia akan berperan sebagai pastor. Sementara itu, film ini menjadi debut akting Lea Ciarachel yang akan berperan sebagai Cilla dan Freya JKT48 yang akan berperan sebagai Kayla.

Kuasa Gelap akan menjadi film horor yang menarik karena mengangkat ritual pengusiran setan dari pendekatan agama Katolik, sesuatu yang selama ini belum pernah diangkat ke dalam film Indonesia. Terlebih lagi, film ini terinspirasi dari kisah nyata. Arvin Sutedja selaku produser mengatakan bahwa dalam proses penggarapan mereka melakukan penelitian yang intensif, termasuk berkonsultasi dengan pastor dan pihak gereja.

"Kami melakukan riset dengan menghadiri seminar eksorsisme di Pontianak dan mempelajari ritual eksorsisme di Solo. Kami memastikan integritas ritual ini dan melakukan audiensi dengan Institusi Gereja Katolik," ucapnya.

Sementara itu, sutradara Bobby Prasetyo juga mengatakan bahwa film ini telah melalui persiapan paling ekstensif dari semua film yang pernah ia kerjakan. "Para pemain dan kru dari seluruh departemen menunjukkan totalitasnya selama masa persiapan. Kami melakukan workshop para aktor dengan bimbingan pastor serta proses reading dan diskusi yang intens terkait cerita dan latar belakang karakter," tutur Bobby.

Apakah Kuasa Gelap akan menjadi gebrakan baru dalam film horor Indonesia? Mari kita tunggu bersama-sama!

(cxo/alm)

NEW RELEASE
CXO SPECIALS