Interest | Art & Culture

Fourtwnty Bakal Sapa Penggemar Lewat Nalar Tour di 3 Kota Indonesia

Minggu, 31 Dec 2023 09:57 WIB
Fourtwnty Bakal Sapa Penggemar Lewat Nalar Tour di 3 Kota Indonesia
Jakarta -

Ada kabar gembira untuk para penggemar Fourtwnty di Indonesia. Setelah 14 tahun berkarya di belantika musik Indonesia, Fourtwnty akan menyapa penggemar setia mereka lewat Nalar Tour di tiga kota Indonesia, yakni Surabaya (19 Januari 2024), Yogyakarta (21 Januari 2024), dan Jakarta (27 Januari 2024).

Vokalis Fourtwnty Ari Lesmana mengatakan tour ini baru akan dimulai di 3 kota dulu dan kota-kota selanjutnya akan diumumkan usai musim politik mereda. Berkolaborasi dengan Expoindo, Fourtwnty akan membawakan 9 lagu terbaru dari album terbaru mereka yang bertajuk Nalar dan di-combine dengan lagu-lagu yang jarang dibawakan di konser-konser sebelumnya.

Fourtwnty Selenggarakan Nalar Tour

"Konser ini kurang lebih akan berjalan selama 2 jam, dengan aransemen musik yang berbeda, visual kreatif yang sangat-sangat berbeda, dan melibatkan banyak partner yang akan bersama di konser ini. Ini baru pembukaan di 3 kota ini, soalnya nantikan masuk musim pemilihan umum dan politik, kalau pemilihan umumnya sudah selesai, nanti kita akan announce lagi kota-kota mana saja yang akan terpilih jadi tour album Nalar 2024," papar Ari saat konferensi pers Nalar Tour Album di JIEXPO Kemayoran, Kamis (28/12).

Ia pun menjelaskan alasan di balik keputusan untuk melakukan tour Nalar pada 2024. Fourtwnty yang memiliki idealisnya sendiri merasa tidak banyak orang yang bisa merealisasikan apa yang mereka inginkan ketika tampil di konser. Expo Indo sebagai promotor pun dianggap bisa mengabulkan keinginan dan ekspektasi Fourtwnty ketika melakukan konser.

"Fourtwnty kalo bikin sesuatu itu harus ada ceritanya dari awal sampe akhir diklimaksnya, itulah yang kita siapkan. Lumayan agak kompleks untuk tour album. Soalnya yang dipikirin itu temanya apa, persembahannya kayak gimana, pasti untuk produksi aja udah ribet, selama ini kita bikin spesial konser sendiri," kata Ari.

Sementara itu, ia pun memberikan sedikit bocoran bahwa lagu-lagu yang akan dibawakan mereka nanti akan diaransemen ulang. Sehingga memakan waktu lama untuk latihan membawakannya. Ditambah bukan cuma soal audio, Fourtwnty pun all-in soal visual dan kreatif yang akan digabungkan di konser tersebut.

"Secara aransemen kita ubah, 80 persen berubah jadi mungkin akan agak lama untuk kita latihan dan sangat dipikirin karena di sini kita enggak cuma audio tapi akan dimanjakan secara visual juga, memang banyak kolaborasi. Apalagi sudah dekat kan, jadi mudah-mudahan semuanya bisa terlaksana dengan baik tanpa ada gangguan apapun," paparnya.

Nah bagi kamu yang sudah tidak sabar bertemu dan bernyanyi bersama dengan Fourtwnty di konser Nalar Tour, tiket presale dijual mulai dari Rp50 ribu hingga Rp200.000. Bukan cuma nonton konser saja, kamu berkesempatan untuk melakukan Meet & Greet bersama Fourtwnty lho. Kamu bisa membelinya di Aplikasi BBO sekarang juga!

(DIR/tim)

NEW RELEASE
CXO SPECIALS