Interest | Art & Culture

Kirana Jakarta, Pertunjukan World-Class New Year's Eve Pertama di Indonesia

Minggu, 31 Dec 2023 09:56 WIB
Kirana Jakarta, Pertunjukan World-Class New Year's Eve Pertama di Indonesia
Jakarta -

Tahun baru 2024 akan segera tiba. Semua orang sudah bersiap untuk merayakan pergantian tahun dengan penuh semangat dan semarak. Bundaran Hotel Indonesia atau Bundaran Patung Selamat Datang menjadi titik temu puncak perayaan tahun baru 2024 yang ada di Jakarta. Namun ada yang berbeda dengan perayaan tahun baru di Bundaran HI pada tahun ini.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bekerja sama dengan City Vision akan mempersembahkan Kirana Jakarta, sebuah acara tahun baru dengan perpaduan lanskap kota Jakarta yang indah, dinamis, dan juga sarat akan seni yang apik. Kirana Jakarta akan menampilkan pertunjukan light show drone, water mist, video mapping 3D, dan kegiatan menarik lainnya. Kirana Jakarta dan Malam Muda Mudi oleh Pemprov DKI Jakarta diperkenalkan pada acara kick-off press conference hari ini di Ganara Art, Plaza Indonesia.

Perayaan Tahun Baru dari Kirana Jakarta

"Acara ini diselenggarakan sebagai bagian dari pelayanan kami kepada kota, komunitas, dan masyarakat. Kami ingin menghadirkan momen luar biasa ini sebagai persembahan untuk seluruh masyarakat. Acara Kirana Jakarta yang diselenggarakan di ibu kota Indonesia dapat menjadi destinasi yang dinikmati oleh berbagai kalangan masyarakat dari seluruh Indonesia secara gratis," ujar Co-founder dan Co-CEO City Vision Juliana Kumala seperti rilis yang diterima CXO Media, Rabu (27/12).

Kirana Jakarta ini memiliki arti yang mengekspresikan kecantikan dan keunikan pertunjukan ini, sejalan dengan makna kata "Kirana" dalam Bahasa Sanskerta yang berarti figure yang sinarnya cantik dan molek. Kota Jakarta dihiasi dengan harmonisasi lampu gedung tinggi, cahaya lampu di jalanan, dan sinar yang dipancarkan dari media OOH yang tersebar di setiap sudut kota Jakarta.

Pertunjukan ini akan menghadirkan light show dengan sentuhan kelas dunia yang menampilkan sebanyak 500 drone, efek water mist dengan 4 layar yang terbuat dari air, dan 3D video mapping yang akan ditayangkan pada gedung The Plaza. Tidak hanya itu, ikon-ikon, corak-corak khas Indonesia serta Jakarta, serta livestream akan ditayangkan melalui media OOH yang berlokasi di LED Bundaran HI Digital Network. Konsep ini mencerminkan tekad City Vision untuk mengangkat Jakarta sebagai kota global melalui seni visual megah yang tidak kalah dengan kota global seperti New York City, Singapura, dan lain sebagainya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta, Andhika Permata mengatakan, acara ini bukan sekadar hiburan, tetapi juga ekspresi kreativitas dan identitas modern kota ini. Ia yakin Kirana Jakarta akan memperkaya pengalaman perayaan malam tahun baru warga Jakarta dan menjadi jejak indah dalam membangun citra kota yang dinamis dan kreatif.

(cxo/DIR)

NEW RELEASE
CXO SPECIALS