Interest | Art & Culture

5 Drama Terbaik yang Dibintangi Lee Sun-kyun

Rabu, 27 Dec 2023 18:00 WIB
5 Drama Terbaik yang Dibintangi Lee Sun-kyun
Jakarta -

Kabar mengejutkan sekaligus menyedihkan datang dari dunia entertainment Korea Selatan. Aktor kenamaan Lee Sun-kyun ditemukan meninggal dunia di dalam sebuah mobil. Hal ini tentu saja mengagetkan berbagai pihak terutama para penggemarnya, apalagi ia dikenal sebagai aktor berbakat yang drama hingga filmnya selalu sukses di dalam negeri maupun di kancah internasional.

Film yang dibintanginya   Parasite   pun mendapat penghargaan luar biasa di ajang Oscar 2022 lalu. Terlepas dari berbagai kontroversi yang dialaminya beberapa waktu ke belakang, namun tidak bisa dimungkiri kemampuan akting Lee Sun-kyun selalu menjadi salah satu yang terbaik di industri drama dan perfilman Korea Selatan.

Terbukti dari berbagai drama terbaik yang dibintangi Lee Sun-kyun hingga membuat namanya terkenal hingga mancanegara. Berikut ini CXO Media rangkum 5 drama terbaik Lee Sun-kyun yang bisa kamu tonton untuk mengenangnya.

1. Coffee Prince (2007)

Siapa yang tak kenal dengan drama yang satu ini. Bagi penggemar K-Drama awal 2000an, drama ini menjadi salah satu karya yang dibintangi oleh Lee Sun-kyun. Bersama dengan Gong Yoo dan Yoo Eun-Hye, Lee Sunkyun mengadu kebolehan akting sebagai second male lead. Drama ini bercerita tentang seorang perempuan tomboy yang harus berpura-pura menjadi laki-laki agar bisa mendapatkan pekerjaan yang dia inginkan.

.Drama Pasta yang dibintangi Lee Sun-kyun/ Foto: Soompi

2. Pasta (2010)

Pasta adalah salah satu drama Korea yang dibintangi oleh Lee Sun-kyun sebagai pemeran utamanya. Berperan bersama Gong Hyo-jin, di drama komedi romantis ini berkisah tentang impian dan perjuangan seorang perempuan muda yang bercita-cita sebagai koki Italia. Namun sebelum menggapai impiannya, ia harus memulainya dari asisten dapur dengan arahan dari chef lulusan dari Italia yang diperankan oleh Lee Sun-kyun.

3. My Mister (2018)

My Mister adalah salah satu drama Korea yang diperankan oleh Lee Sun-kyun sebagai pemeran utamanya dan solois IU sebagai pemeran utama wanitanya. Di dalam drama ini Lee Sun-kyun berperan sebagai Park Dong Hoon, seorang pria yang bertemu dengan seorang perempuan yang miskin dan sedang terlilit hutang. Dalam perjalanannya, mereka pun mengembangkan hubungan dari situasi toxic di lingkungan keluarga, pekerjaan dan sosial mereka.

4. Diary of A Prosecutor (2018)

Drama Diary of A Prosecutor adalah drama Lee Sun-kyun yang cukup menarik karena mengangkat soal genre misteri dan hukum tentang kehidupan para jaksa. Di drama ini ia berperan sebagai tokoh utama bernama Lee Sun Woong. Karakternya dikenal sebagai seorang jaksa senior yang tidak terlalu bersemangat menangani kasus, namun di luar ia punya karakter yang berbeda. Menariknya, drama ini hampir sebagian besar berkisah tentang para jaksa senior yang menghadapi kasus-kasus menarik dan cara mereka menyelesaikannya.

.Payback: Money and Power/ Foto: Prime Video

5. Payback: Money and Power (2023)

Drama ini adalah drama terakhir yang dibintangi oleh Lee Sun-kyun. Mengangkat genre thriller, misteri dan bisnis, sebagian besar plotnya mengisahkan tentang rencana balas dendam pada orang-orang jahat yang punya kekuasaan dan kebal hukum. Lee Sun-kyun memerankan tokoh bernama Eun Yong, seorang manajer keuangan dan money trader. Walaupun kehidupannya terlihat baik-baik saja, namun ia punya dendam kepada orang yang membuat orang terdekatnya mengalami hal tragis.

Nah itulah beberapa drama yang dibintangi Lee Sun-kyun yang bisa kamu tonton. Walaupun ia kini sudah tiada, tetapi karya-karya yang pernah dibintanginya akan terus merekam betapa berbakatnya seorang Lee Sun-kyun. Semoga dia tenang di sisiNya!

(DIR/DIR)

NEW RELEASE
CXO SPECIALS