Interest | Art & Culture

Elephant Kind Rilis EP Terbaru Berjudul 'Superblue'

Rabu, 29 Mar 2023 17:30 WIB
Elephant Kind Rilis EP Terbaru Berjudul 'Superblue'
Jakarta -

Grup musik alternative pop Elephant Kind siap merilis mini album atau EP terbaru berjudul Superblue pada Jumat (31/3/23) mendatang. Superblue akan menjadi karya mereka yang pertama kali dirilis setelah grup tersebut pindah ke London pada Maret 2022. Banyak pendengar yang penasaran, bagaimana masa depan Elephant Kind setelah trio ini pindah ke Inggris. Elephant Kind pun menjawab pertanyaan itu melalui Superblue.

Melalui Superblue, Elephant Kind ingin menyampaikan kepada para penggemar bahwa mereka masih akan terus berkarya meski sudah tidak menetap di Indonesia. "We're still active as a band, we're still making music together," ujar Bam Mastro, vokalis dan gitaris Elephant Kind, dalam konferensi pers virtual live dari Abbey Road Studio yang digelar pada Selasa (28/3/23).

Meski baru dirilis 2023, tapi EP ini sudah mulai digarap ketika di Indonesia, tepatnya tahun 2020 ketika pandemi melanda. Menurut ketiganya, Superblue sendiri merupakan refleksi atas situasi yang mereka lalui di saat pandemi dan bagaimana mereka mengatasinya. Bam menjelaskan lebih lanjut bahwa pandemi dan hilangnya kesempatan live performance sempat membuat mereka merasa kehilangan identitas.

"Superblue itu kayak summary the three of us as a band, of our lives during pandemic, how we dealt with the whole situation back then," kata Bayu Adisapoetra, drummer Elephant Kind.

.Artwork EP Superblue/ Foto: Elephant Blue

Bisa dikatakan, Superblue adalah titik awal Elephant Kind sebagai sebuah unit. Sebab lagu-lagu dalam EP ini digodok dan ditulis bersama-sama oleh mereka bertiga. EP ini bukan hanya ditujukan bagi pendengar setia mereka tetapi juga bagi pendengar yang baru berkenalan dengan band ini-terutama pendengar di Inggris.

Salah satu single dari Superblue, yaitu Love As, sudah dirilis terlebih dahulu pada Februari kemarin melalui Mola Records. Love As sendiri merupakan lagu pertama yang mereka tulis bersama-sama. Dengan suara synth dan gitar yang energetic dan hypnotizing, Love As membawa kita ke nuansa tahun 80-an. Untuk melengkapi single ini, Elephant Kind baru saja merilis music video yang seluruhnya diproduksi di Inggris. Nuansa science fiction dalam video ini merupakan representasi dari perjalanan Elephant Kind ketika merasa seperti alien di dunia yang baru.

Elephant Kind juga memastikan bahwa EP ini adalah satu dari karya-karya lain yang akan mereka rilis dari London. Pasalnya, sekarang pun mereka juga sedang menggarap lagu-lagu baru. Selain merilis EP baru, mereka juga bersiap-siap untuk headline show pertama mereka di Inggris, yang akan diselenggarakan pada 4 Mei 2023 di Manchester.

Superblue adalah penanda babak baru bagi Elephant Kind yang memiliki ambisi untuk melebarkan sayap di London. Pastikan kalian tetap mengikuti perjalanan mereka dengan mendengar Superblue yang akan dirilis 31 Maret di semua streaming platform.

[Gambas:Audio CXO]

(ANL/tim)

NEW RELEASE
CXO SPECIALS