Interest | Art & Culture

Bimo & Lutesha Bicara Film 'Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang'

Jumat, 20 Jan 2023 19:41 WIB
Bimo & Lutesha Bicara Film 'Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang'
Jakarta -

Pergi merantau ke tempat yang asing terkadang membuat kita mempertanyakan apa arti "keluarga" dan "rumah" yang sesungguhnya. Pertanyaan inilah yang diangkat oleh Angga Dwimas Sasongko dan Visinema ke dalam sekuel 'Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini' (NKCTHI) yang diberi judul Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang (JJJLP). Apabila di film pertama kita diajak untuk melihat arti keluarga dari sudut pandang Awan sebagai anak bungsu, 

Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang bercerita tentang perjalanan Aurora yang sedang menempuh studi di London. Rio Dewanto, Sheila Dara, Rachel Amanda akan kembali beradu akting, ditambah juga dengan beberapa pemain baru yaitu Lutesha, Jerome Kurnia, dan Ganindra Bimo. Dilihat dari trailer-nya, Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang akan mengeksplorasi makna "rumah" melalui lika-liku yang dihadapi Aurora ketika sedang merantau dan jauh dari keluarganya.

[Gambas:Youtube]

Selain karakter yang ada di film pertama yaitu Angkasa (Rio Dewanto), Aurora (Sheila Dara), dan Awan (Rachel Amanda), film ini akan menghadirkan karakter baru yaitu Jem (Ganindra Bimo), Honey (Lutesha), dan Kit (Jerome Kurnia). CXO Media berkesempatan untuk berbincang-bincang dengan Ganindra Bimo dan Lutesha mengenai film ini dan juga karakter yang mereka perankan.

Bagi Ganindra Bimo, Jem merupakan salah satu karakter yang paling menantang untuk ia perankan. Dalam film ini, Jem adalah seorang emerging artist yang tinggal di London dan menjadi kekasih Aurora. "Dari semua karakter yang gue perankan, Jem adalah karakter yang paling manusiawi. Jadi manusia itu menurut gue suatu tantangan yang menarik banget sih, karena menjadi manusia itu lebih susah daripada menjadi karakter yang hitam atau putih," tutur Bimo.

Selain Jem, ada juga karakter Honey yang diperankan oleh Lutesha. Honey adalah sahabat Aurora yang sudah tinggal di London selama 5 tahun, ia adalah sosok yang membantu Aurora untuk bisa survive di kota tersebut. Menurut Lutesha, Honey adalah seorang pekerja keras yang sudah melewati banyak pahit-manis kehidupan. Dalam film ini, Honey adalah sosok yang selalu ada untuk Aurora ketika ia mengarungi kehidupan di kota yang asing.

Eksplorasi metode juga menjadi pengalaman tersendiri bagi para pemain. Untuk memerankan Jem, Bimo harus mengeksplorasi metode yang cukup berbeda dibanding karakter lainnya yang pernah ia perankan. Sesuai arahan dari Angga Sasongko sebagai sutradara, ia menggunakan "metode tanpa metode". Artinya, ia memerankan Jem berdasarkan pengalaman yang dirasakan oleh karakter itu sendiri. Untuk mewujudkan hal tersebut, para pemain diberangkatkan ke London pada proses awal pembuatan film untuk bisa beradaptasi dan mencoba menjalani kehidupan sehari-hari para karakter seperti di dalam cerita.

Selain berkesan bagi mereka sendiri, Lutesha dan Bimo juga mengungkapkan bahwa Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang akan menjadi film yang berkesan bagi para penonton. Sebab, film ini relatable dengan pengalaman banyak orang dan bisa membuat kita menemukan makna "rumah" dan "keluarga". "Film ini sangat mewakili pengalaman anak tengah, karena ini kisahnya Aurora si anak tengah, jadi gue yakin film ini akan relate dengan banyak orang," ucap Lutesha.

Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang akan menjadi film yang penuh dengan rasa dan makna. Saksikan kisah Aurora di bioskop mulai tanggal 2 Februari 2023!

[Gambas:Audio CXO]

(ANL/tim)

NEW RELEASE
CXO SPECIALS