Interest | Art & Culture

Underrated, Film Dokumenter Steph Curry Akan Tayang di Sundance Film Festival 2023

Selasa, 10 Jan 2023 12:16 WIB
Underrated, Film Dokumenter Steph Curry Akan Tayang di Sundance Film Festival 2023
Jakarta -

Siapa yang tidak kenal bintang utama Golden State Warriors, Steph Curry? Keahliannya dalam menembak tiga angka dari berbagai titik di lapangan membuat namanya menjadi dikenal di seluruh dunia. Ketika ia berhasil mengubah lanskap dari bagaimana gaya bermain di NBA pada hari ini, film dokumenternya yang berjudul Underrated akan segera dirilis.

Underrated adalah film dokumenter yang merekam cerita perjalanan Curry hingga menjadi salah satu pemain paling berpengaruh di NBA. Film ini diproduksi oleh Apple TV+, A24, Proximity Media, dan Unanimous Media yang merupakan production house milik Curry sendiri.

Kehadiran Curry di NBA saat menjalani musim pertamanya pada tahun 2009-2010 memang tidak banyak disorot media. Perannya sebagai seorang point guard sebenarnya cukup bagus. Ia pun langsung terpilih menjadi starting walaupun statusnya masih sebagai rookie.

Apa yang Curry lakukan sebenarnya terasa biasa-biasa saja. Seorang point guard berbadan kecil dengan visi di lapangan yang baik sudah menjadi hal umum. Tapi ketika ia terus mengasah kemampuannya menjadi three pointer machine, di situlah NBA harus menggelar karpet merah untuk menyambut point guard terbaik pada generasi ini.

Film Underrated menceritakan Curry ketika masih berada di zaman kuliah, masuk ke NBA sebagai undersized player, hingga menjadi empat kali juara NBA di Golden State Warriors yang sudah menjadi salah satu dynasty terbaik dalam sejarah basket.

Peter Nicks turut serta sebagai sutradara, dan didukung oleh Ryan Coogler dan Erick Peyton sebagai produser film ini. Namun kita harus sabar karena Underrated akan terlebih dahulu menjalani debut di Sundance Film Festival 2023 pada 19 Januari mendatang. Kalau sudah begini, maka kita hanya harus menunggu sampai Underrated bisa ditonton di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

[Gambas:Instagram]

(tim/DIR)

Author

Timotius P

NEW RELEASE
CXO SPECIALS