Interest | Art & Culture

Stan Lee, Film Dokumenter Pelopor Marvel Universe Akan Tayang Tahun Ini!

Sabtu, 07 Jan 2023 12:00 WIB
Stan Lee, Film Dokumenter Pelopor Marvel Universe Akan Tayang Tahun Ini!
Jakarta -

Belum lama ini, Marvel mengumumkan bahwa film dokumenter tentang salah satu pelopor Marvel Universe, Stan Lee akan tayang pada tahun ini. Film yang rencananya akan disajikan di layanan streaming Disney+ tersebut merupakan perayaan ulang tahun Stan Lee ke-100.

Dalam akun Instagram resminya, Marvel mengunggah sebuah video pendek dengan caption, "100 years of dreaming. 100 years of creating. 100 years of Stan Lee. Stan Lee, an Original Documentary, is streaming 2023 on @DisneyPlus #StanLee100".

[Gambas:Instagram]

Video tersebut menunjukkan sekilas beberapa peran dan penampilan kecil Stan Lee yang muncul di tiap film Marvel. Video itu pun diakhiri dengan zoom-out bertahap yang menampilkan ilustrasi pencipta multi talenta tersebut.

Dilansir Variety, perayaan 100 tahun Stan Lee pertama kali diumumkan di awal bulan Desember 2022 lalu melalui Genius Brands International, yang merilis toko online baru dengan tiga koleksi eksklusif bermerk Lee. Mereka sendiri merupakan perusahaan hiburan yang mempunyai hak atas nama, suara, kemiripan, tanda tangan, dan lisensi kekayaan intelektual yang berkaitan dengan Stan Lee.

Koleksi Genius Brand Stan Lee Centennial meliputi tiga koleksi Stan Lee: Stan Lee Comic, Stan Lee Retro, dan Stan Lee Centennial dengan kategori produk tambahan yang akan diluncurkan pada 2023.

"Kami sangat senang merayakan ulang tahun ke-100 Stan Lee dengan berbagai inisiatif untuk memberikan penghormatan kepada ikon budaya sejati ini, dimulai dengan menciptakan pasar untuk para penggemarnya dan dengan menceritakan kisahnya yang menarik dalam pemutaran perdana film (dokumenter) yang tayang di Disney+," kata Andy Heyward, CEO Genius Brands.

Stan Lee sendiri merupakan komikus yang mengawali kariernya dengan bekerja di Timely Comics   pendahulu Marvel   di tahun 1939. Selama beberapa dekade berikutnya, dia beralih dari editor sementara menjadi editor. Pada tahun 60an, ia pun menjadi penulis dan pemimpin redaksi Marvel Comics sebelum diangkat menjadi penerbit pada 1972.

Ia pun akhirnya menjadi wajah perusahaan dan menjadi inspirasi bagi pecinta buku komik di seluruh dunia. Lee juga membuat banyak penampilan cameo dalam berbagai proyek film dan serial televisi Marvel di sepanjang hidupnya.

"Stan Lee luar biasa seperti karakter yang dia ciptakan. Ia merupakan seorang pahlawan dengan kekuatannya sendiri bagi para penggemarnya di seluruh dunia. Lee memiliki kekuatan untuk menginspirasi, menghibur, dan selalu terhubung. Skala imajinasinya hanya terlampaui oleh ukuran hatinya," ujar CEO Disney, Bob Iger, dikutip Hollywood Reporter.

Meskipun Stan Lee telah tiada sejak November 2018 dalam usia 95 tahun, namun pencipta berbagai karakter ikonik seperti Spider-Man, Fantastic Four, Iron Man, Black Panther, Hulk, X-Men, Thor, Silver Surfer, Ant-Man, Nick Fury, dan lainnya ini, akan tetap menjadi legenda dan pahlawan bagi para penggemarnya dari segala usia seakan tak lekang oleh waktu. Berikut trailer film dokumenter Stan Lee yang akan segera hadir:

[Gambas:Youtube]

[Gambas:Audio CXO]

(DIR/alm)

NEW RELEASE
CXO SPECIALS