Interest | Art & Culture

2022 CXO Picks: 10 Film Terbaik

Selasa, 27 Dec 2022 18:00 WIB
2022 CXO Picks: 10 Film Terbaik
Jakarta -

Here we are. Akhirnya kita berada di penghujung tahun 2022 yang telah memberikan kita banyak hiburan hingga air mata. Di saat inilah kita dapat mengulas kembali apa saja yang pernah terjadi dan kita dapatkan sepanjang tahun ini. Melihat dari sisi hiburan, terdapat banyak sekali film-film keren yang membuat hati kita penuh selama menyaksikannya. Berikut ini adalah beberapa film terbaik pilihan kami yang mungkin beberapa di antaranya juga sangat kamu nikmati.

10 Film Terbaik 2022

Memilih daftar film terbaik tahun 2022 termasuk susah-susah gampang. Tidak cuma karena pada tahun ini kita sudah bisa nonton di bioskop dengan lebih mudah, tetapi juga industri film yang berani memberikan berbagai tontonan seru bagi kita, dari action hingga horor.

1. The Batman
Dibintangi oleh Robert Pattinson dan Zoe Kravitz, film reboot olahan Matt Reeves ini menceritakan tentang Batman yang berkelana di Kota Gotham setelah seorang pembunuh sadis meninggalkan jejak petunjuk. Ketika bukti-bukti yang dikumpulkan semakin jelas dan mendekatkannya pada pelaku, ia harus membuka kedok pelaku dan membawa keadilan atas penyalahgunaan kekuasaan serta korupsi yang lama menjangkit kota metropolitan tersebut.

2. Incantation
Incantation membuat heboh di negara asalnya Taiwan karena meraup banyak keuntungan setelah menjadi kesuksesan box office terbesar di negaranya pada tahun 2022. Tidak hanya itu, film ini juga diakui sebagai film horor Taiwan terbaik sepanjang masa. Menceritakan tentang seorang wanita bernama Li Ronan yang menarasikan cerita dan memohon kepada penonton untuk menghafal sebuah mantra untuk mengirimkan berkah dan mengangkat kutukan pada putrinya yang berusia enam tahun, Dodo. Lambang dan mantera sering diselingi sepanjang film untuk mendorong penonton untuk berdoa bersamanya.

3. Top Gun: Maverick
Setelah lebih dari 35 tahun sejak Top Gun yang dirilis pada tahun 1986, sekuel yang dibintangi Tom Cruise, Top Gun: Maverick kembali untuk membawa nostalgia kepada para penggemar. Menceritakan tentang Pete "Maverick" Mitchell yang diperankan oleh Tom Cruise, film dengan genre action drama ini mengisahkan tentang pilot senior yang kembali untuk melatih pilot juniornya dalam usaha menggagalkan rencana persenjataan nuklir musuh di lokasi yang berbahaya.

4. Everything Everywhere All at Once
Dengan Michelle Yeoh dan Ke Huy Quan yang menjadi pemeran utama, Everything Everywhere All at Once menyuguhkan kisah hangat tentang keluarga yang dibalut dengan adegan-adegan action yang keren oleh kedua pemeran utamanya. Berawal dari masalah-masalah domestik kehidupan Evelyn yang diperankan oleh Michelle Yeoh, ia kemudian terpaksa harus terhubung dengan versi-versi dirinya di multiverse lain untuk mencegah makhluk yang dapat menghancurkan seluruh alam semesta.

5. Broker
Film asal Korea Selatan yang dibintangi oleh Song Kang-ho, Gang Dong-won, Lee Ji-eun, Bae Doona, hingga Lee Joo-young ini menceritakan tentang kotak bayi yang disediakan bagi orang-orang untuk menaruh bayi mereka yang tidak diinginkan secara anonim. Kotak bayi ini pun membawa karakter-karakter ini untuk berpetualang mencarikan keluarga baru untuk bayi-bayi yang ditinggalkan tersebut.

6. Glass Onion: A Knives Out Mystery
Film yang bergenre mystery/crime ini merupakan sebuah film yang cukup enteng untuk ditonton. Dengan bintang-bintang besar seperti Daniel Craig, Kate Hudson, Kathryn Hahn, dan masih banyak lagi, Glass Onion: A Knives Out Mystery menceritakan tentang miliarder teknologi Miles Bron yang mengundang teman-temannya untuk berlibur di pulau pribadinya di Yunani. Saat seseorang tewas secara tiba-tiba, Detektif Benoit Blanc pun turun tangan dalam menangani kasus ini.

7. Tár
Dibintangi oleh Cate Blanchett, film ini mengisahkan tentang musisi terkenal Lydia Tár yang hanya tinggal beberapa hari lagi untuk merekam simfoni yang akan meningkatkan kariernya pada masa itu. Ketika semua elemen di sekitar hidupnya tampak seperti bersekongkol untuk menghancurkannya, putri angkat Lydia, Petra, menjadi pendukung emosional yang kehadirannya sangat signifikan bagi ibunya yang sedang berjuang.

8. Guillermo del Toro's Pinocchio
Dongeng klasik yang digarap oleh Guillermo del Toro ini menghasilkan sebuah film stop-motion animated masterpiece yang wajib diingat sebagai film terbaik pada tahun ini. Bagi yang tidak kenal dekat dengan cerita Pinocchio, film ini menceritakan tentang keinginan seorang ayah untuk menghidupkan seorang bocah kayu secara ajaib di Italia, memberinya kesempatan untuk merawat anak tersebut. Namun, keduanya harus berjuang untuk menemukan tempat bagi diri mereka sendiri saat Italia dilanda fasisme.

9. Black Panther: Wakanda Forever
Dari semua film dan series Marvel yang disajikan pada tahun ini, Black Panther: Wakanda Forever adalah salah satu dari yang terbaik di antaranya. Setelah kepergian Chadwick Boseman selaku pemeran King T'Challa, film ini dirancang sedemikian rupa untuk tidak menggantikan sang Black Panther. Ratu Ramonda, Shuri, M'Baku, Okoye, dan Dora Milaje berjuang untuk melindungi negara mereka dari campur tangan kekuatan dunia setelah kematian King T'Challa.

10. Avatar: The Way of Water
Penutup yang manis untuk 2022. Setelah para penggemar dibuat menunggu selama lebih dari satu dekade, Avatar: The Way of Water yang berdurasi selama 3 jam ini berhasil menjadi talk of the world sepanjang bulan Desember. Kelanjutan film Avatar yang dirilis pada tahun 2009 ini menceritakan tentang Jake Sully dan Ney'tiri yang telah membentuk sebuah keluarga dan melakukan segalanya untuk tetap bersama. Namun, mereka harus meninggalkan rumah dan menjelajahi wilayah Pandora untuk menyelamatkan diri mereka dari ancaman manusia yang masih memiliki dendam pada Jake Sully.

Itu dia beberapa film terbaik sepanjang tahun 2022 yang sudah kami kurasi untuk kamu! Bagi kamu yang belum menonton beberapa di antaranya, masih tersisa beberapa hari lagi untuk menyaksikan film-film ini bersama keluarga dan orang-orang terkasih.

[Gambas:Audio CXO]

(DIP/tim)

NEW RELEASE
CXO SPECIALS