Interest | Art & Culture

Henry Cavill Tidak Akan Kembali Sebagai Superman

Kamis, 15 Dec 2022 19:30 WIB
Henry Cavill Tidak Akan Kembali Sebagai Superman
Jakarta -

Tongkat estafet Superman kini tak lagi dipegang oleh Henry Cavill yang telah memerankan pahlawan berjubah tersebut dalam film-film DC Extended Universe. Perubahan ini diumumkan oleh Henry Cavill sendiri melalui akun Instagram pribadinya pada hari Kamis (15/12). "My turn to wear the cape has passed, but what Superman stands for never will," tulisnya. Henry sendiri telah berperan sebagai Superman dalam tiga film garapan Zack Snyder, yaitu Man of Steel (2013), Batman v Superman: Dawn of Justice (2016), dan Justice League (2017). Setelah lama tak muncul di layar kaca, karakter Superman yang diperankan Henry Cavill juga muncul secara singkat dalam post-credit scene Black Adam yang tayang tahun ini.

[Gambas:Instagram]

Berakhirnya peran Henry Cavill sebagai Superman merupakan keputusan yang diambil oleh James Gunn dan Peter Safran yang memegang kendali atas DC sejak bulan Oktober. James Gunn dan Peter Safran disebut telah membuat master plan untuk DC, dan rencana baru ini akan merombak semesta yang sebelumnya telah dibangun oleh Zack Snyder. James Gunn mengatakan bahwa Superman adalah prioritas terbesar dalam master plan tersebut, dan film Superman berikutnya akan bercerita mengenai masa muda Superman ketika ia masih menjadi reporter.

Henry Cavill sendiri menghormati keputusan yang diambil oleh James Gunn dan Peter Safran. "James and Peter have a universe to build. I wish them and all involved with the new universe the best of luck, and the happiest of fortunes," ungkap Henry Cavill. Meski Henry Cavill tak akan kembali sebagai Superman, tapi James Gunn mengatakan bahwa mereka telah mendiskusikan kemungkinan untuk bekerja sama di projek lain pada masa yang akan datang.

Kabar ini membuat para fans DC bersedih, sebab banyak yang memuji performa Henry Cavill sebagai Superman. Dwayne Johnson, lawan main Henry Cavill di Black Adam, mengatakan bahwa Henry Cavill adalah Superman terbaik sepanjang masa. "Henry Cavill is our generation's Superman and, in my opinion, the greatest Superman. And I mean that respectfully to the other actors, especially Christopher Reeve, but [Henry is] the greatest Superman of all time," ucap Dwayne Johnson dikutip dari Screen Rant.

Pengumuman mengenai usainya peran Henry Cavill sebagai Superman juga semakin memperkuat dugaan banyak orang mengenai berakhirnya Snyderverse. Apalagi beberapa minggu yang lalu, beredar rumor yang mengatakan bahwa Wonder Woman 3 tidak akan dilanjutkan. Meski belum ada kepastian, banyak fans yang bertanya-tanya seperti apa rencana DC ke depannya. Namun kita semua hanya bisa menunggu hingga James Gunn dan Peter Safran membeberkan master plan lengkap yang rencananya akan diumumkan tahun depan.

[Gambas:Audio CXO]

(ANL/alm)

NEW RELEASE
CXO SPECIALS