Interest | Art & Culture

Nadin Amizah Gelar Konser "Selamat Ulang Tahun" di Hari Ibu

Selasa, 13 Dec 2022 12:32 WIB
Nadin Amizah Gelar Konser
Jakarta -

Setelah merayakan ulang tahunnya yang ke-20 tahun dengan melahirkan sebuah album bertajuk Selamat Ulang Tahun, kini Nadin Amizah akan merayakan album perdananya tersebut dengan mempersembahkan Konser Selamat Ulang Tahun yang berkolaborasi dengan IM3 Collabonation. Ini akan menjadi kali pertama Nadin membawakan seluruh lagu dari album tersebut secara offline, setelah menggelar konser virtual tahun kemarin. Konser ini akan digelar di hari yang spesial, yaitu bertepatan dengan Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2022, di Baskethall Senayan.

Meski album Selamat Ulang Tahun sudah pernah dibawakan dalam bentuk konser virtual, tapi menurut Nadin tidak ada yang bisa menggantikan konser offline, pun lagu-lagu dalam album ini belum pernah dibawakan secara utuh dalam pertunjukan live. Tanggal 22 Desember sendiri dipilih karena nyawa terbesar di album Selamat Ulang Tahun ada dalam lagu-lagu yang didedikasikan untuk sosok ibunda, yaitu "Kanyaah" dan "Bertaut". Sehingga, Nadin mendedikasikan konser perdana ini untuk orang-orang terdekatnya, terutama orang tua.

.Konser Nadin Amizah/ Foto: Nadin Amizah

"Album ini bukan anak pertamaku, tapi anak ini yang paling pesat tumbuhnya dan bahkan tanpa aku usahakan dia tumbuh sendiri. Dan aku ngerasa akhirnya aku bisa membuat extension karya album aku kemarin dalam bentuk konser. Aku pengen banget teman-teman menyaksikan album Selamat Ulang Tahun kalau misalnya dibawakan full sebagai karya itu seperti apa," ucap Nadin Amizah dalam konferensi pers yang digelar di Ecology Bistro pada hari Senin (12/12). Selain memberikan momen tersendiri untuk album perdananya, konser ini sekaligus menjadi penutupan dari sebuah era sebelum Nadin menghasilkan karya-karya baru.

Konser Selamat Ulang Tahun akan menjadi pertunjukan musik yang menawarkan pengalaman berbeda dari konser pada umumnya. Selain menghadirkan konser yang intimate, konser ini juga akan dikemas dalam format semi-teater, di mana semua lagu-lagu dalam album ini akan dijahit menjadi sebuah cerita. Untuk menerjemahkan ide-ide kreatif menjadi sebuah pertunjukan musik yang engaging, Nadin menggandeng aktor sekaligus teman dekatnya, Sal Priadi, untuk menjadi creative director.

"Kami bersepakat bahwa experience mendengarkan lagu dan experience menyaksikan pertunjukan musik adalah dua hal yang berbeda. Kita semua sudah tahu Nadin berhasil dengan albumnya, tapi di konser kali ini kami mau menghadirkan pengalaman bagi pendengarnya Nadin untuk bisa menyaksikan lagunya dengan cara yang berbeda," ucap Sal Priadi. Nantinya, konser ini akan menyingkap fragmen-fragmen memori yang dimiliki Nadin sejak kecil melalui empat ragam emosi; bahagia, sedih, marah, dan kecewa, yang akan diproyeksikan melalui tata visual, cahaya, hingga koreografi.

Dipasarkan dalam beberapa kategori sejak bulan Oktober 2022, tiket Selamat Ulang Tahun telah terjual habis di setiap kategori. Melalui konser ini, Nadin Amizah mengajak para pendengarnya agar turut berefleksi sejenak di akhir tahun bersama karya-karyanya.

[Gambas:Audio CXO]

(ANL/alm)

NEW RELEASE
CXO SPECIALS