Interest | Art & Culture

Synchronize Fest 2022: Lokal, Vokal, Total!

Kamis, 15 Sep 2022 20:00 WIB
Synchronize Fest 2022: Lokal, Vokal, Total!
Jakarta -

Tiga minggu menjelang perayaan Synchronize Festival, yakni pada 7,8,9 Oktober 2022 mendatang, festival bertema 'Lokal Lebih Vokal' ini mengabarkan program-program terbaru andalan mereka yang tidak boleh dilewatkan. Salah satunya adalah kolaborasi Synchronize Fest bersama Lawless Burger Bar, dengan merilis: Burger Synchronize.

Burger Synchronize sendiri merupakan burger dengan cita rasa lidah lokal, yaitu perpaduan antara patty udang kaki putih khas Indonesia yang digoreng tepung, dan dilumuri saus laksa dan ranch. Menu kolaborasi ini, merupakan salah satu wujud sinkronisasi nuansa lokal yang dibawa Synchronize Fest di tahun 2022.

"Lawless Burger Bar adalah spesialis burger lokal terbaik, yang juga lekat dengan kancah musik. Kolaborasi ini diharapkan bisa menjadi rumah pergerakan bagi makanan lokal dengan cita rasa internasional, lewat Synchronize Fest yang mengedepankan nuansa Lokal dan Lebih Vokal," kata Communication Director of Synchronize Fest, Aldina Karina, pada acara Media Gathering Synchronize Fest, di Lawless Menteng (14/09) kemarin.

.Synchronize Fest 2022 Media Gathering/ Foto: Istimewa

Selain mempersembahkan Synchronize Fest X Lawless Burger Bar, ada pula program aktivasi persembahan lainnya yang melibatkan pelaku kreatif lokal. Di antaranya: Bioskop Mini Synchronize X Kinosaurus, Pasar Musik, dan Pasar Kreatif.

Synchronize Fest juga melakukan kolaborasi-kolaborasi apik lain, seperti Synchronize Fest X Sound From The Corner yang mendokumentasikan musisi yang tampil di Gigs Stage; Synchronize Fest X Ruru Shop, yakni merchandise supply dari entitas ritel seniman Ruang Rupa dengan 10 kolaborator musisi; juga kolaborasi merchandise eksklusif Synchronize Fest X Kamengski.

Secara keseluruhan, Synchronize Fest memang berkomitmen untuk merayakan keberagaman nuansa lokal. Seperti menampilkan beragam jenis musik hidup di enam panggung selama tiga hari, tiga malam, menikmati suguhan 126 penampil lintas genre terbaik tanah air yang datang dari dekade '60-an, '70-an, '80-an, '90-an, hingga 2000-an.

Kemudian, Synchronize Fest 2022 juga mengedepankan kampanye lingkungan yang total, melalui pilar Green Movement Synchronize Fest. Mulai dari internal change behaviour, yakni mengkampanyekan pengurangan kemasan sekali pakai ke seluruh partisipan; menerapkan less waste event, seperti membuka Synchronize Recycle Station; mewajibkan partisipan untuk membawa tumbler, dan menyediakan water station; hingga mengundang pengunjung untuk bersepeda atau menggunakan angkutan umum saat menghadiri Synchronize Festival 2022.

[Gambas:Audio CXO]

(RIA/DIR)