Interest | Art & Culture

tentangKita Hadirkan Film Pendek "Tentang yang Disimpan dan Perlahan Dilupakan"

Senin, 05 Sep 2022 18:00 WIB
tentangKita Hadirkan Film Pendek
Jakarta -

tentangKita berkolaborasi dengan rumah produksi Rentjana untuk menghadirkan film pendek yang berjudul Tentang yang Disimpan dan Perlahan Dilupakan. tentangKita sendiri selama ini hadir dengan permainan kartunya yang mengajak kita untuk bercerita dan mendekatkan diri dengan satu sama lain. Berangkat dari situ, melalui film pendek ini tentangKita dan Rentjana ingin menceritakan sebuah kisah yang berangkat dari kegelisahan yang dialami sehari-hari.

tentangKita dan Rentjana menggandeng Fazrie Permana sebagai sutradara dan Hannan Cinthya sebagai produser dalam pembuatan film ini. Fazrie Permana sendiri sebelumnya juga pernah menyutradarai beberapa film pendek seperti Saat-Saat yang Sepele (2019) dan Kita Tak Bisa Ke mana-Mana Lagi (2021). Film ini diperankan oleh Dhea Seto, Bima Zeno, Alam J. Setiawan, dan Yorda Emilianto.

Tentang yang Disimpan dan Perlahan Dilupakan bercerita mengenai permasalahan yang dihadapi oleh pasangan muda yaitu Nanda (Dhea Seto) dan suaminya, Dipa (Bima Zeno). Konflik muncul ketika Nanda berselingkuh dari Dipa, namun Dipa memilih untuk berdiam diri karena merasa inferior lantaran kesulitan mendapat pekerjaan. Sementara karir istrinya sendiri semakin cemerlang. Nanda pun memilih untuk tidak membicarakan hal tersebut. Keduanya pun menjalani hidupnya seolah tidak ada yang terjadi.

Masalah juga datang dari keluarga mereka yang mempermasalahkan status Dipa sebagai pengangguran. Bagi sang Ibu, ini disebabkan oleh Dipa dan Nanda yang terus menunda dalam memiliki anak. Kesunyian yang semakin mengeras di antara Dipa dan Nanda membuat mereka tiada pilihan selain mengkonfrontasi masalah rumah tangga mereka.

tentangKita dan Rentjana percaya bahwa kisah yang diangkat dalam film pendek ini merupakan kegelisahan yang mungkin banyak dialami oleh banyak orang, namun sulit untuk dibicarakan. Pastinya, film pendek ini menjadi persembahan yang manis dari tentangKita untuk ditonton oleh kita semua. Tentang yang Disimpan dan Perlahan Dilupakan bisa ditonton di YouTube Rentjana mulai 3 September 2022.

[Gambas:Audio CXO]



(ANL/IND)