Interest | Art & Culture

77 Portrait Anak Bangsa Inspiratif Resmi Dipamerkan ke Publik

Kamis, 18 Aug 2022 18:35 WIB
77 Portrait Anak Bangsa Inspiratif Resmi Dipamerkan ke Publik
Jakarta -

Menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-77, Pameran #77PortraitAnakBangsa resmi dibuka untuk publik pada Senin (15/8) lalu. Patrick Owen selaku CMO OPPO Indonesia dan Putri Tanjung selaku CEO Trans Digital Lifestyle Group, membukanya dengan menabuh perkusi secara bersamaan, pada acara pembukaan pameran yang berlangsung di Plaza Indonesia, Jakarta tersebut.

Pada sambutannya di pembukaan Pameran #77PortraitAnakBangsa, Chief Marketing Officer OPPO Indonesia Patrick Owen menuturkan, "Kami percaya dengan cerita kisah unik dari para anak bangsa dapat membangkitkan semangat kita semua untuk terus berkarya dan bebas mengekspresikan diri tanpa batas."

Patrick Owen, Chief Marketing OPPOPatrick Owen, Chief Marketing OPPO/ Foto: Pameran 77 Portrait Anak Bangsa

"Semangat, teladan, dan berbagai kisah inspiratif kami rekam dan abadikan melalui OPPO Reno8 Series pada acara yang kami kemas dengan judul: 77 Portrait Anak Bangsa," lanjutnya. Patrick juga menjelaskan bahwa acara pameran inspiratif ini dapat diadakan berkat dukungan penuh dari Plaza Indonesia dan CXO Media, sehingga semakin banyak masyarakat yang mengetahui prestasi anak-anak bangsa dan menjadi lebih terinspirasi untuk berkontribusi lebih bagi Indonesia.

"Selain tokoh-tokoh inspiratif, pameran ini juga menunjukkan bagaimana smartphone dengan teknologi dan inovasinya bisa menjadi bagian dari karya seni yang mumpuni. OPPO berharap dapat terus menjadi mitra strategis bagi anak bangsa di industri kreatif Indonesia," kata Patrick.

Putri Tanjung, yang juga menjabat sebagai CEO CXO Media turut menyampaikan rasa senangnya, "Kami berbangga hati dapat menjadi bagian dari Pameran Foto 77 Portrait Anak Bangsa bersama OPPO Indonesia, yang menampilkan figur-figur penting tanah air yang membawa perubahan, menetapkan standar baru dan melompati batasan-batasan."

Putri Tanjung, CEO CXO MediaPutri Tanjung, CEO CXO Media/ Foto: Pameran 77 Portrait Anak Bangsa

"Saya meyakini bahwa belajar dari figur yang inspiratif merupakan salah satu cara cepat menambah ilmu. Saya juga percaya generasi muda di Indonesia bisa menjadi future change-makers dan untuk itu banyak belajar dari tokoh-tokoh penting bisa menjadi langkah penting untuk memulainya," tambahnya. "Ke depan, kami berharap lebih banyak lagi program kolaborasi bersama OPPO Indonesia yang memberikan dampak positif bagi Indonesia," ucap Putri Tanjung pada sambutannya.

Pameran #77PortraitAnakBangsa ini memuat tokoh anak bangsa yang inspiratif pada bidang masing-masing, mulai dari CEO, seniman, aktor, penulis, jurnalis, aktivis, model dan lain-lain. Sejumlah tokoh yang dipotret di antaranya adalah, aktor kawakan Lukman Sardi, inisiator RS apung dr. Lie Dharmawan, penulis Dee Lestari, sampai seniman digital Indah Permatasari.

Instalasi Pameran 77 Portrait Anak BangsaInstalasi Pameran 77 Portrait Anak Bangsa/ Foto: Pameran 77 Portrait Anak Bangsa

Sementara 77 karya portrait yang dipamerkan kali ini merupakan jepretan istimewa dari sejumlah fotografer handal Tanah Air, mulai dari Thomas Sito, Prabowo Prajogio, hingga Raja Siregar, menggunakan kecanggihan Smartphone OPPO Reno8 Series. Pameran instalasi #77PortraitAnakBangsa ini sendiri telah berlangsung sejak 15 Agustus kemarin, dan akan dipamerkan sampai 22 September 2022 mendatang di sepanjang 1st level fashion corridor, Plaza Indonesia, Jakarta Pusat.

"Seneng banget! Karena aku nggak sangka aku akan terpilih dari 77 tokoh anak bangsa yang menginspirasi. Jadi, waktu tahu aku kepilih, I'm so honored dan pastinya seneng banget," ungkap Dinda Puspitasari. "Tentunya hal ini lebih memotivasi untuk bisa berguna untuk orang lain lebih banyak lagi, karena yang lain-lain ada dokter, ada aktivis lingkungan, macem-macem banget. Jadi, 'I think I should do more,' apalagi hasil fotonya beneran bagus banget gitu kan," kata Dinda.

Instalasi Pameran 77 Portrait Anak BangsaInstalasi Pameran 77 Portrait Anak Bangsa/ Foto: Pameran 77 Portrait Anak Bangsa

Di samping itu, masyarakat Tanah Air juga berkesempatan untuk memenangkan #OPPOReno8Series dan hadiah menarik lainnya sambil merayakan momen Kemerdekaan Indonesia Ke-77 di Instagram, dengan mengunggah foto dan cerita tokoh inspiratif masing-masing. Syaratnya dengan mem-follow dan menandai akun @oppoindonesia, dan menyertakan #77PortraitAnakBangsa & #OPPOReno8Series. Aktivitas ini diselenggarakan hingga 18 September mendatang, dan pemenangnya akan diumumkan pada 24 September 2022.

Dengan melangsungkan kampanye #77PortraitAnakBangsa di media sosial, OPPO Indonesia berharap, bisa menjadi rekan generasi muda Indonesia untuk terus berkarya, berinovasi, dan bersumbangsih untuk negeri, terutama dengan kecanggihan fitur yang ditawarkan oleh OPPO Reno8 Series.

"Selain itu, setiap unggahan dan cerita dari peserta akan dikonversikan senilai Rp50.000 oleh OPPO Indonesia guna membangun ulang PAUD Intan Cendana Putri, Lombok, NTB, melalui Yayasan Happy Hearts Indonesia," jelas Patrick.

Pameran 77 Portrait Anak BangsaPameran 77 Portrait Anak Bangsa/ Foto: Pameran 77 Portrait Anak Bangsa

Selengkapnya mengenai #77PortraitAnakBangsa persembahan #OPPOReno8Series dapat diakses melalui laman resmi OPPO Indonesia, atau melalui akun Instagram resmi @oppoindonesia.

[Gambas:Audio CXO]



(RIA/HAL)