Interest | Art & Culture

Akan Ada Apa di Wakanda Forever Tahun Ini?

Kamis, 28 Jul 2022 10:00 WIB
Akan Ada Apa di Wakanda Forever Tahun Ini?
Foto: Marvel Studios
Jakarta -

Pada tanggal 24 Juli, Marvel Studios meluncurkan trailer teaser emosional dan menakjubkan untuk Black Panther: Wakanda Forever, sebuah sekuel dari Black Panther yang dirilis pada tahun 2018. Hampir seluruh trailer tidak memiliki dialog dengan menyampaikan momen-momen kesedihan yang diiringi dengan lagu Bob Marley No Woman, No Cry oleh seniman Nigeria Tems, yang kemudian bertransisi ke sedikit potongan lagu Kendrick Lamar, Alright.

Satu-satunya kalimat yang diucapkan adalah kata-kata Ratu Ramonda (Angela Bassett), yang mengatakan, "I am queen of the most powerful nation in the world, and my entire family is gone. Have I not given everything?" Bagian ini adalah momen yang mencerminkan bangsa Wakanda yang berduka akan hilangnya raja T'Challa tanpa dugaan. Momen ini juga merefleksikan duka para penggemar akan kepergian Chadwick Boseman di dunia nyata.

Trailer dimulai dengan prosesi pemakaman ala rakyat Wakanda, dengan Shuri (Letitia Wright) memegang topeng Black Panther sementara semua orang berpakaian serba putih. Namun, apa yang belum terungkap adalah bagaimana T'Challa meninggal. Yang sudah pasti adalah penyebab meninggalnya T'Challa tidak akan diungkap sampai filmnya tayang di layar kaca. Dengan perginya T'Challa sebagai raja, para wanita Wakanda merupakan satu-satunya pelindung negaranya. Mulai dari Ratu Ramonda dan Shuri, ibu dan saudara perempuan T'Challa; Mantan kekasih T'Challa Nakia (Lupita Nyong'o); dan Dora Milaje, pengawal wanita elit Black Panther yang dipimpin oleh Okoye (Danai Gurira) dan Ayo (Florence Kasumba) akan menjadi garis pertahanan pertama melawan potensi invasi yang berisiko membahayakan Wakanda.

Pasalnya, salah satu villain Marvel terkuat yang saling berselisih dengan Black Panther di komik akan muncul debut di film Wakanda Forever ini yang bernama Namor the Sub-Mariner yang diperankan oleh aktor Meksiko Tenoch Huerta. Namor itu sendiri adalah seorang mutan hasil perkawinan silang antara bangsa manusia, Leonard McKenzie dan bangsa Atlantis, Putri Fen dari Atlantis. Namor the Sub-Mariner memiliki kekuatan super yang tak dimiliki oleh superhero lainnya yakni bisa bertahan hidup di dalam air dan juga di daratan, serta kecepatan super dan kekuatan yang luar biasa.

Selain kemunculan Namor untuk pertama kali, Wakanda Forever juga akan memperkenalkan karakter superhero yang baru, yaitu Ironheart. Ironheart atau Riri Williams yang diperankan oleh Dominique Thorne ini adalah seorang remaja jenius yang sepertinya adalah teman baik Shuri. Di komiknya, Riri Williams adalah seorang mahasiswi MIT yang membuat Tony Stark jengkel karena sukses mengotak atik kostum Iron Man-nya. Pada trailer Wakanda Forever, Riri Williams terlihat sedang menciptakan kostum Ironheart-nya.

Tidak hanya Ironheart, kita juga dibuat kaget dengan sedikit penampakan Black Panther yang baru. Banyak yang berspekulasi bahwa Black Panther baru yang menggantikan T'Challa ini adalah Shuri, namun masih sulit untuk menerka bagaimana seseorang bisa memiliki kekuatan Black Panther karena Heart-Shaped Herb yang memberikan kekuatan ini sudah musnah dihancurkan oleh Killmonger di film pertama Black Panther. Mungkin kita akan mendapatkan jawaban mengenai hal ini ketika film Wakanda Forever akhirnya rilis.

Jadi, bagaimana? Apakah kamu siap untuk menyaksikan sekuel Black Panther yang akan mengungkap jawaban mengenai ini semua di layar bioskop pada tanggal 11 November 2022?

[Gambas:Audio CXO]



(DIP/HAL)