Interest | Art & Culture

5 Camilan Khas Korea yang Wajib Kamu Cicipi

Jumat, 24 Jun 2022 14:00 WIB
5 Camilan Khas Korea yang Wajib Kamu Cicipi
Camilan khas Korea Foto: CXO Media
Jakarta -

Korea Selatan dan budaya populernya memang mempesona, dan semakin hari, kepopuleran "Korean Wave" di Indonesia disebut semakin tak tertandingi. Maka jangan heran, apabila segala sesuatu yang bernuansa Korea selalu ludes diborong masyarakat. Terlihat dari karya-karya K-Drama dan K-Pop yang selalu berhasil membuat hati bergetar. Hingga nikmatnya makanan dan camilan khas Korea Selatan pun selalu tampil menggugah selera.

Menariknya, di Indonesia sudah banyak makanan atau camilan khas Korea yang bisa kita temui dan nikmati bersama-sama. Mulai dari makanan ringan yang gurih, juga minuman lezat yang sedang hype. Berikut adalah 5 camilan khas Korea yang wajib kamu cicipi menurut CXO Media.

  1. Tteokbokki
    Sudah bukan rahasia lagi jika tteokbokki merupakan salah satu kudapan khas Korea yang sangat populer dan digandrungi. Makanan yang berasal dari kue beras ini pun kian menarik perhatian karena sering muncul di K-drama andalan, bersama kelezatan tekstur kenyalnya dan saus merah manis-pedas. Di Indonesia sendiri, kita bisa menemukannya di berbagai restoran, khususnya yang menawarkan menu eksklusif khas negeri ginseng tersebut.
  2. Odeng
    Makanan asal Korea satu ini berbentuk layaknya sate. Hanya saja, Odeng terkesan lebih unik dan istimewa karena bahan utamanya terbuat dari olahan daging ikan yang telah direbus ke dalam kuah kaldu, dan disajikan bersama bumbu yang pedas-pedas gurih. Karena semakin populer di masyarakat, kita pun dapat menjejal Odeng pada kedai-kedai kaki lima, atau pada warung makan yang bernuansa Korea.
  3. Hotteok
    Berbeda dengan dua makanan sebelumnya yang gurih dan pedas, Hotteok justru dikenal sebagai kudapan manis yang mirip pancake. Sebuah Hotteok biasanya berisikan sesuatu yang manis, seperti kacang-kacangan yang manis, cokelat, atau disiram sirup kayu manis hangat. Camilan ini sangat digemari di Korea karena memiliki tekstur yang unik: kenyal di dalam dan agak renyah di luar. Jika penasaran dengan pancake korea satu ini, kamu bisa mencobanya di restoran khas Korea atau membuatnya sendiri, karena Hotteok terbuat dari bahan-bahan yang simple.
  4. Bungeoppang
    Kalau kamu pernah melihat sejenis waffle berbentuk ikan di salah satu acara K-Drama, maka nama kudapan tersebut adalah bungeoppang. Kue ikan satu ini merupakan makanan tradisional Korea yang biasa disajikan bersama pasta kacang merah atau isian manis lainnya. Meski sekilas kembar dengan waffle, bungeoppang memiliki tekstur yang lebih renyah, karena adonannya tidak lebih tebal daripada waffle.
  5. Susu Pisang Khas Korea
    Menu rekomendasi yang terakhir bukanlah makanan, tetapi minuman favorit para artis asal Korea Selatan, yakni susu rasa pisang. Banana Milk sendiri adalah salah satu minuman wajib di Korea Selatan yang terkenal dengan sensasi menyegarkan plus menyehatkan.

Tapi kini tak perlu jauh-jauh ke Korea Selatan atau memakai jasa titip untuk menikmati susu rasa pisang khas Korea lho. Untuk memuaskan keinginan para pecinta kuliner Korea Selatan, Indomilk hadir dengan Indomil-K, susu UHT yang terinspirasi oleh kultur Korea, siap menemani Korean moment kamu! Tersedia dalam 4 varian rasa lezat yakni Jeju Chocolate, Korean Strawberry, Busan Vanilla, dan tentu saja rasa favorit, Seoul Banana.

Tak hanya itu, masing-masing rasa juga punya personality yang menggambarkan tentang K-culture lho!

  • Indomil-K Jeju Chocolate, si Korean geek yang paling khatam soal segala tren Korea mulai dari A sampai Z. So pasti nyambung sama kamu yang up to date hal-hal kekinian seputar K-culture!
  • Indomil-K Seoul Banana, si K-Pop master yang punya playlist K-Pop buat segala momen. Cocok banget buat kamu yang enggak bisa bilang enggak sama K-Pop!
  • Indomil-K Korean Strawberry, si K-drama Lover yang cita-citanya manis legit seperti ending drakor. Klop nih sama kamu para penggemar K-drama!
  • Indomil-K Busan Vanilla, si K-food junkie yang suka eksplor aneka kuliner Korea plus bikin mukbang challenge! Pas banget sama kamu yang selalu crave for makanan Korea!

Semua ini bisa kamu dapatkan di e-commerce atau toko-toko swalayan terdekat! Yuk, jangan sampai kehabisan merasakan sensasi lezat ala Korea Selatan!

[Gambas:Audio CXO]

(RIA/DIR)