Interest | Art & Culture

Akan Ada Apa di Dune: Part Two?

Sabtu, 21 May 2022 11:00 WIB
Akan Ada Apa di Dune: Part Two?
Jakarta -

Film olahan Denis Villeneuve yang dirilis pada tahun 2021 dengan deretan aktor dan aktris ternama seperti Timothee Chalamet, Zendaya, Oscar Isaac, dan Rebecca Ferguson ini memang cukup menggemparkan pada masa itu. Bagaimana tidak, Dune telah menjadi film terlaris ke-11 tahun 2021 di box office dunia. Adaptasi fitur Warner Bros. dari novel Frank Herbert dengan judul yang sama telah berhasil melampaui $100 juta di box office domestik dan berada di angka $400 juta untuk penjualan seluruh dunia. Seperti yang sudah diketahui, Dune akan merilis bagian kedua dari kelanjutan perjalanan Paul Atreides pada tanggal 20 Oktober 2023.

Di dalam sebuah wawancara dengan Collider, Denis Villeneuve selaku director mengungkapkan bahwa penyusunan skenario dan naskah telah selesai, hal ini berarti bahwa Dune: Part Two sedang bersiap-siap untuk syuting di Yordania pada akhir tahun ini. "The screenplay is finished mostly, but it's always a work in progress," katanya. "It'll be a work in progress until final cut, but I will say it's solidified. I have a script in my hands. We are in prep right now. My crew, we are in full prep for the movie."

Di Dune: Part Two, para penggemar yang mengikuti cerita ini dapat melihat Paul yang mendapatkan kekuasaan di antara Fremen dan merencanakan pemberontakan untuk melawan Padishah Emperor Shaddam IV. Perjalanan Paul untuk menjadi "Kwisatz Haderach" akan menguji dan membahayakan hidupnya. Sementara itu, keluarga Atreides berkembang di mana Paul dan Chani memiliki hubungan yang romantis   layaknya yang sudah diprediksi oleh penglihatannya di bagian pertama. Tidak hanya itu, ibu Paul Atreides   Lady Jessica   akan melahirkan seorang putri, Alia, dengan kemampuan Bene Gesserit yang luar biasa sepertinya. "It's the journey where Paul Atreides and his mother, Lady Jessica, make contact with the Fremen culture and meet with the Fremen. It's Paul's journey against the enemy. It's a movie that will be more cinematic," ujar Denis Villeneuve sebagai bocoran tambahan.

Semakin berkembangnya cerita, maka akan banyak pula karakter baru yang akan bermunculan. Setelah penantian yang lama dan banyaknya rumor yang beredar, Denis Villeneuve telah memilih tiga pemain baru untuk melengkapi perjalanan cerita ini. Christopher Walken bergabung sebagai pemeran sebagai Shaddam IV, Emperor of the Known Universe, sementara Florence Pugh juga akan bergabung dengan memainkan karakter anak perempuannya, Princess Irulan, yang kemudian nantinya akan menjadi istri Paul.

Keputusan casting terbesar yang harus dilakukan oleh Denis Villeneuve adalah Austin Butler yang memainkan karakter Feyd-Rautha Harkonnen   keponakan Baron Harkonnen yang kejam dan licik   yang menjadi karakter antagonis terbesar dalam perjalanan Paul. Denis Villeneuve telah mengatakan bahwa Feyd-Rautha akan menjadi karakter yang sangat penting di bagian kedua film Dune ini. Faktanya, semua Harkonnen akan mengambil peran yang lebih besar di bagian dua, saat Paul bertarung melawan Feyd-Rautha dan Baron Vladimir Harkonnen.

Dengan banyaknya spoiler yang diberikan oleh sang sutradara, Dune: Part Two pun juga akan menjanjikan pengalaman cinematic yang luar biasa layaknya di bagian pertama untuk memanjakan para penggemar yang sudah menunggu lama film ini untuk rilis. Bagaimana dengan kamu sendiri, apakah kamu siap untuk menyaksikan film ini di bioskop di tahun 2023 nanti?

[Gambas:Audio CXO]



(DIP/HAL)