Interest | Art & Culture

Busting Myths: Kucing Menangkal Roh Jahat

Kamis, 05 May 2022 20:00 WIB
Busting Myths: Kucing Menangkal Roh Jahat
Foto: PEXELS CATS COMING
Jakarta -

Apakah kamu pernah melihat kucing peliharaanmu menatap dengan tegang ke arah ruang kosong atau menghabiskan waktu yang cukup lama di suatu sudut tertentu di rumah? Mungkin saja kucing kamu sedang sensitif terhadap energi negatif dan sedang berusaha melindungi kamu serta rumah kamu dari kemungkinan penyusupan roh jahat dan hantu. Hal ini didasari oleh banyaknya klaim yang menyatakan bahwa kucing memiliki aura kuat unik yang juga dikenal sebagai kekuatan astral, yang bekerja untuk menolak energi negatif. Paling tidak, itulah yang biasa dikatakan oleh orang-orang.

Di balik wajah dan tingkah sehari-harinya yang menggemaskan, memelihara kucing dikatakan cukup berfungsi untuk dijadikan garis pertahanan bagi kamu dan orang yang kamu cintai di rumah dengan mencoba menjebak roh jahat dan membawanya keluar rumah. Menurut survei yang dilakukan oleh badan amal hewan Blue Cross kepada lebih dari 2.000 pemilik hewan peliharaan di Inggris, lebih dari 30% orang percaya bahwa hewan peliharaan mereka melindungi mereka dari hantu dan roh jahat.

Banyak pemilik hewan peliharaan melaporkan bahwa anjing atau kucing mereka memperingatkan mereka akan kehadiran supranatural dengan menggonggong, menggeram, menatap ke sudut kosong, atau dengan mundur dari sesuatu yang tidak dapat kita lihat. Beberapa responden juga mengatakan bahwa hewan peliharaan mereka memperlihatkan bulu leher yang melebar apabila merasa terancam karena adanya aura atau roh jahat di dekatnya.

Sekitar 25% pemilik kucing mengatakan mereka melihat kucing mereka mendesis atau menggeram di ruang kosong dua kali selama 4 minggu, sementara responden lain mengatakan mereka melihat kucing mereka mengikuti kehadiran tak terlihat di sekitar ruangan dengan mata mereka. Jika dibayangkan, cukup menyeramkan, ya?

Tidak sampai di sini saja, banyak juga mitos yang mengatakan bahwa kucing yang menangkal roh jahat di area rumah pemiliknya, akan menyerap aura jahat tersebut demi melindungi orang-orang di rumah, dan mentransfer aura jahat tersebut ke dalam tubuh mereka hingga menjadi lemak. Sehingga, banyak yang mengatakan bahwa akan lebih baik bagi seseorang untuk tidak memelihara satu ekor kucing saja di rumah agar si kucing tidak terlalu lelah dalam hal menangani roh jahat ini.

Terlepas dari benar atau tidaknya mitos ini, kucing memang sudah dibuktikan oleh berbagai ilmuwan bahwa mereka memang memiliki kemampuan dalam hal menerka bahaya yang mengitari mereka, baik itu secara spiritual maupun fisik. Bahkan, binatang peliharaan   khususnya kucing dan anjing   dikatakan memiliki ikatan batin dengan sang pemilik. Menurut para ahli, kucing dapat mendeteksi keadaan psikis maupun fisik si pemilik. "Hewan peliharaan dan pemiliknya memiliki ikatan yang kuat, jadi sangat masuk akal apabila mereka mungkin bisa merasakan ketika pemiliknya sedang dalam kondisi buruk atau memiliki sesuatu masalah yang serius, baik itu kesehatan maupun mental," ujar Tamsin Durston, seorang perawat hewan dan pelatih anjing di Blue Cross.

Dilansir dari Medical News Today, anjing dan kucing adalah hewan peliharaan di mana sebagian besar memiliki kemampuan spiritual   layaknya yang dilaporkan dalam survei-diikuti oleh kelinci dan kuda. Secara garis besar, tampaknya hewan peliharaan kita lebih dari sekadar teman sehari-hari yang lucu dan menggemaskan karena mereka juga memiliki kemampuan supranatural yang melindungi kita dan keluarga kita.

[Gambas:Audio CXO]



(DIP/HAL)