Interest | Art & Culture

Momen-Momen Paling Heboh di Coachella 2022

Selasa, 19 Apr 2022 18:23 WIB
Momen-Momen Paling Heboh di Coachella 2022
Jakarta -

Perhelatan festival musik di California ini memang tidak pernah mengecewakan semua orang-baik yang datang langsung maupun yang senantiasa menyaksikan siaran langsung di internet. Pada tahun ini, Coachella berhasil memberikan kejutan-kejutan yang pastinya sangat membekas dan menjadi memori untuk waktu yang lama. Kira-kira hal-hal menarik apa saja yang terjadi di Coachella 2022 ini ya? Berikut ini adalah ringkasannya, spesial untuk kamu.

Billie Eilish dan surprise cameo, Damon Albarn "Gorillaz"

Damon Albarn membuat cameo kejutan di Coachella pada hari Sabtu untuk berduet dengan Billie Eilish. Rocker Inggris itu muncul di panggung ketika Eilish membawakan "Getting Older," lagu utama di album keduanya "Happier Than Ever." Albarn tampaknya melupakan beberapa lirik saat menyanyikan lagu ini, namun Eilish hanya menertawakan kesalahannya. Penampilan mereka pun dilanjutkan dengan bergemanya lagu "Feel Good Inc." yang merupakan lagu hit utama band Gorillaz. Penampilan keduanya sangat amat membuat semua orang terkejut dan terkesima akan bergabungnya dua generasi berbeda di satu panggung yang megah.

Billie EilishBillie Eilish/ Foto: Coachella/Instagram

Penampilan perdana Utada Hikaru di panggung Coachella

Festival musik Coachella pada tahun ini memiliki beberapa kejutan bagi para penggemar video game, terutama mereka yang menyukai Kingdom Hearts. Selama segmen 88rising yang menampilkan artis Asia internasional, penyanyi terkenal Jepang Utada Hikaru menyanyikan "Simple and Clean" dan "Face My Fears" dari seri Kingdom Hearts. Dia juga menyanyikan "Automatic" dan "First Love", dua lagu yang menempatkannya di peta internasional.

Utada HikaruUtada Hikaru/ Foto: Polygon

Reuni kejutan dari 2NE1 untuk para Blackjacks

Setelah 7 tahun berganti dan semenjak penampilan dadakan di Mnet Asian Music Award pada tahun 2015 silam, CL kembali menggemparkan audiens dengan membawa ketiga membernya untuk tampil di Coachella tahun ini. Setelah CL selesai dengan penampilan solonya, ketiga member muncul ke panggung dan membawakan lagu hitnya dari tahun 2011, "I Am The Best". Setelah pertunjukan, CL angkat bicara tentang reuni grup di media sosialnya. "Saya ingin mengundang rekan band saya ke panggung ini setelah saya diundang ke Coachella karena kami ingin bersatu kembali sebelum terlambat. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah mencintai dan menghabiskan waktu bersama kami selama 12 tahun. Hari ini adalah hari yang sangat penting bagi saya."

2NE12NE1/ Foto: CNN Indonesia

Penampilan seksi dari Jackson Wang "GOT7"

Ikut serta dalam memeriahkan panggung label 88rising, Jackson Wang membuat semua orang yang hadir di festival musik ini kehilangan akal sehatnya. Dengan rambut silver dan sarung tangan merah, Jackson Wang memukau audiens dengan penampilan koreografi yang terinspirasi oleh Michael Jackson selama sepuluh menit. Para penonton pun semakin histeris menonton penampilan Jackson Wang ketika ia membuka pakaiannya dan menari dengan seksi bersama penari latarnya. Warga Twitter tak kuasa bertanya-tanya mengapa Jackson Wang tidak langsung diberikan satu jam saja untuk menyuguhkan penampilan menghebohkan ini secara terus-menerus.

Jackson WangJackson Wang/ Foto: Team Wang/Instagram

Performance memukau dari Danny Elfman

Penyanyi berumur 68 tahun ini naik ke panggung Coachella dengan set festival yang berbeda dari yang lainnya. Penampilan langka dari komposer legendaris ini mencakupi lagu-lagu yang ia buat untuk film-film ternama, mulai dari soundtrack Edward Scissorhands yang berjudul Ice Dance dan The Grand Finale, soundtrack Batman tahun 1989 ke medley soundtrack film The Nightmare Before Christmas yang berjudul Jack's Lament, This is Halloween dan What's This? hingga aransemen rock dari lagu tema The Simpsons.

Danny ElfmanDanny Elfman/ Foto: CNN


Itulah beberapa highlights dari pergelaran acara festival musik Coachella tahun ini yang perlu kamu ketahui. Jika kamu mengikuti semua urutan acaranya, bagian apa saja yang menjadi favoritmu?

[Gambas:Audio CXO]



(DIP/HAL)