Interest | Art & Culture

Still Life: Hadiah Manis dari BIGBANG untuk V.I.P

Selasa, 05 Apr 2022 14:13 WIB
Still Life: Hadiah Manis dari BIGBANG untuk V.I.P
Jakarta -

Hari ini merupakan hari yang menjadi akhir dari penantian para V.I.P selama 4 tahun lamanya. The King of K-pop, BIGBANG akhirnya kembali dengan single barunya yang bertajuk 'Still Life'. Alunan manis dan merdu dengan lirik yang menyayat hati membuat semua para pendengarnya menangis mengingat perjalanan G-Dragon, T.O.P, Daesung dan Taeyang selama 16 tahun mengemban nama BIGBANG di industri musik.

'Still Life' merupakan lagu emosional yang menceritakan tentang musim-musim; Spring, Summer, Fall, dan Winter di mana setiap anggotanya mengekspresikan setiap musim ini di video klipnya. Video klip dibuka dengan Taeyang yang berdiri seorang diri di atas kapal terdampar yang penuh dengan bunga berwarna kuning   lambang warna para fans BIGBANG. Alunan musik pun mengiringi pergantian scene ke Daesung yang sedang mengenang masa-masa indah kejayaan grupnya di tahun-tahun silam. Begitu pula dengan G-Dragon yang terlihat sangat emosional ketika membawakan liriknya.

Salah satu scene di video klip 'Still Life' yang membuat warga netizen geger adalah ketika T.O.P terlihat seperti berada di sebuah planet lain, menatap ke bumi yang dipenuhi dengan cahaya berwarna kuning. Netizen percaya bahwa scene ini memiliki arti yang sangat dalam di mana T.O.P yang diketahui sudah hengkang dari YG Entertainment kini berada di dunianya sendiri namun tetap mengingat kebahagiaan yang ia dapat selama menjalani karirnya dengan BIGBANG. Choi Seunghyun atau yang biasa dikenal dengan nama panggungnya T.O.P memang sudah secara resmi mengundurkan diri dari YG Entertainment bulan Februari lalu karena ingin memperluas ruang lingkup kegiatan individu. Namun, hal ini tidak menutupi keinginannya untuk selalu ikut berpartisipasi dengan rencana-rencana BIGBANG di masa mendatang.

Karya-karya BIGBANG memang tidak pernah mengecewakan para fansnya. Bahkan setelah lamanya mereka hiatus, lagu 'Still Life' ini tetap berhasil memantik perasaan emosional para pendengarnya, baik itu dari segi visual yang ditampilkan di video klipnya hingga liriknya yang penuh dengan arti-arti mendalam.

Goodbye now to my beloved young days, lirik yang dinyanyikan oleh Daesung ini menggambarkan pendewasaan yang kini sedang dijalani oleh para member, di mana mereka tetap mengingat bahwa masa-masa muda mereka dihabiskan bersama-sama untuk membangun nama BIGBANG sebesar mungkin sangatlah berarti.

Diketahui juga memang banyak fans yang menyebutkan bahwa mereka memulai masa remajanya bersama BIGBANG pada tahun 2006 dan tumbuh dewasa bersama seiring perjalanan BIGBANG hingga sekarang. G-Dragon yang diketahui sebagai lyricist jenius pun menyampaikan kerinduannya kepada para fansnya yang ikut merasakan kebahagian dan kesedihan seiring perjalanan BIGBANG melalui potongan lirik ini.

I miss the boy and girl who cried and laughed
I keep remembering those glorious and loving days

Kembalinya BIGBANG memang suatu karya yang sudah pasti harus diselebrasikan dan diapresiasi. Namun, bagi para V.I.P yang mengikuti perjalanan BIGBANG selama belasan tahun, lagu 'Still Life' ini lebih dari sebuah karya, melainkan sebuah piagam terima kasih dari BIGBANG untuk para fans yang senantiasa menunggu dan selalu setia menemani BIGBANG, terlepas dari berbagai rintangan yang dijalani bersama.

[Gambas:Audio CXO]



(DIP/MEL)