Interest | Art & Culture

Resep Budae Jjigae Ala Chef KAI

Sabtu, 02 Apr 2022 14:00 WIB
Resep Budae Jjigae Ala Chef KAI
Jakarta -

Tidak terasa, KAI yang berniat menghabiskan lima hari untuk memenuhi bucket list-nya kini sudah hampir usai. Namun, sisa-sisa waktu KAI bersama Mungyu dan Kwonho selama berlibur di Kangwondo masih terus dimanfaatkan secara maksimal oleh mereka. Sejauh ini, semua aktivitas yang ingin ia lakukan mampu ia penuhi, meskipun terkadang aktivitas tersebut dapat dikatakan cukup random dan out of the box. Jika kamu masih penasaran bagaimana KAI menghabiskan sisa-sisa hari liburannya, jangan lupa untuk selalu stay tuned di channel YouTube IndiHome setiap hari Sabtu dan Minggu jam 16:00 WIB, ya!

Pada episode kali ini, KAI bersama kedua sobat karibnya akan melakukan kegiatan outdoor dengan berkemah di pinggir sungai. Setelah tenda dibangun dengan susah payah, mereka merencanakan untuk memasak budae jjigae dengan alat-alat yang mereka sudah persiapkan sebelumnya.

Budae jjigae atau Army Stew adalah makanan khas Korea yang bermula pada saat berakhirnya perang Korea, ketika rakyat kekurangan bahan pangan. Sehingga, mereka memanfaatkan kelebihan bahan makanan dari pangkalan militer Amerika Serikat seperti daging kalengan dan ham. Bahan makanan ini dikombinasikan dengan bumbu khas untuk masakan Korea yakni gochujang yang pedas dan direbus menggunakan panci yang besar. Masakan khas Korea ini memang bisa diimprovisasi sesuai dengan preferensi masing-masing. Kali ini, KAI bersama Mungyu dan Kwonho akan memasak menu ini untuk menikmati suasana pinggir sungai. Berikut ini adalah bahan-bahan yang mereka siapkan:

- Pasta kedelai
- Gochujang atau pasta cabai
- Bawang bombai
- Satu kaleng ham
- Sosis
- Daun bawang
- Keju mozarella
- Mi instan

Untuk memasak Budae jjigae ala Chef KAI sangatlah mudah. Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah memotong satu kaleng ham, sosis bawang bombai, dan daun bawang. Untuk ukurannya, kamu dapat menyesuaikannya dengan selera. Setelah bahan-bahan sudah siap, rebus air hingga mendidih dan masukkan bahan-bahan tersebut ke dalam panci. Sembari menunggu matang, kamu perlu mempersiapkan bumbu kuah budae jjigae dengan mencampur pasta kedelai dan gochujang sampai rata. Setelah itu, langsung masukkan bumbu tersebut ke dalam panci dan aduk hingga rata. Jika kamu ingin membuat budae jjigae semakin savory seperti yang KAI buat, kamu dapat meletakkan sehelai keju mozarella di atasnya hingga meleleh. Tidak selesai sampai sini saja, KAI juga memasukkan mi instan ke dalamnya. Budae jjigae ini bisa dinikmati dengan nasi seperti KAI, Mungyu dan Kwonho lakukan.

Bagaimana, memasak Budae jjigae ala Chef KAI sangat mudah untuk diikuti, kan? Kira-kira menu masakan apa lagi yang akan dibuatnya di episode-episode terakhirnya, ya? Jika kamu penasaran, ikuti terus perjalanan KAI di Kangwondo hingga selesai ya, Aeri!

[Gambas:Audio CXO]



(DIP/MEL)