Interest | Wellness

The BFF Festival 2025: Perayaan Meriah untuk Para Pecinta Fashion and Beauty

Selasa, 12 Aug 2025 17:30 WIB
The BFF Festival 2025: Perayaan Meriah untuk Para Pecinta Fashion and Beauty
The BFF Festival 2025 menjawab semua kebutuhan lifestyle masyarakat. Foto: Dian Rosalina - CXO Media
Jakarta -

Bicara soal industri gaya hidup, ada tiga sektor yang saling berkaitan satu sama lain, yakni beauty, fashion, dan fragrance. Namun dalam kenyataannya, dari ketiga industri tersebut, masyarakat selama ini hanya fokus terhadap kecantikan saja. Tak mengherankan, dua sektor industri lainnya tidak berkembang sepesat industri kecantikan, terutama lokal.

Melihat gap yang cukup jauh ini, para pendiri dan inisiator dunia kecantikan, Hanifa Ambadar dan Novita Imelda meluncurkan sebuah festival gaya hidup yang merangkum ketiga industri tersebut yakni The Beauty, Fashion, and Fragrance Festival (BFF) Festival 2025.

Acara yang diadakan pada 15-17 Agustus 2025 di Jakarta Convention Center (JCC) ini adalah acara kreatif yang dirancang untuk menjembatani gap tersebut dan mendorong kolaborasi dan inovasi untuk menciptakan sinergi nyata untuk mengembangkan industri ini.

"Nah, kita melihat selama ini kebanyakan industri seperti itu sangat-sangat niche. Jadi sebenarnya, sesuatu yang menarik kalau kita bisa menghadirkan semuanya dalam satu kategori, karena memang itu sudah sesuai dengan profil konsumen sekarang. The BFF Festival ini ingin memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi kreatif. Nah, itu juga salah satu alasan kenapa kita tetap mau bikin event-event seperti ini," kata Hanifa Ambadar, CEO Socially Significant dalam acara press conference The BFF Festival, Senin (11/8).

Dia pun menyadari event semacam ini sangat berdampak untuk perekonomian dari segala aspek. Dalam satu kali event, transaksinya pun bisa puluhan hingga ratusan miliar rupiah. Ini tentu saja membuat para brand yang berpartisipasi memiliki revenue yang baik. Sementara untuk brand-brand baru, event The BFF Festival 2025 ini diharapkan bisa jadi ajang exposure untuk memperkenalkan brand mereka ke khalayak lebih luas.

"Khususnya untuk brand-brand baru, exposure-nya sangat besar karena bisa bertemu dengan customer-customer baru. Dari data, penjualan di marketplace juga naik, followers bertambah, dan lain-lain. Jadi exposure-nya luar biasa. Kita harapkan ini juga bisa membantu, apalagi di kondisi ekonomi sekarang," ujarnya.

.CEO of BeautyHaul Group, Irene Ursula (kiri), Regional CEO BRI Hendra Winata (tengah), dan CEO  Socially Significant, Hanifa Ambadar (kanan)/ Foto: Dian Rosalina - CXO Media

Tak Sekadar Festival Lifestyle

Selama ini, festival hanya menampilkan pameran-pameran produk, lalu konsumen datang untuk membeli. Namun tidak dengan The BFF Festival 2025 yang menjadi solusi, sebuah wadah crossover dinamis yang menyatukan kecantikan, fashion, dan lifestyle, mengundang audiens baru dan mendukung kemitraan bermakna di berbagai sektor.

"Di BFF Festival, kami tidak sekadar menjual dan menampilkan produk, tapi kami ingin memulai ruang diskusi, menetapkan tren, hingga membentuk masa depan kecantikan serta fashion di Indonesia," ungkap Hanifa.

"Kami percaya bahwa brand yang berkualitas layak mendapatkan panggung yang lebih baik, yang menampilkan kreativitas dan kualitas mereka, menghubungkan mereka dengan audiens yang mencari lebih dari sekadar diskon," imbuhnya.

Selain itu, The BFF Festival 2025 juga menjadi tempat untuk para konsumen yang selama ini ingin mengetahui brand-brand lokal yang memiliki kualitas yang tak kalah bagusnya dari brand internasional. The BFF Festival akan menghadirnya brand-brand yang sebelumnya belum pernah didengar atau selama ini hanya hadir online saja.

"The BFF Festival 2025 akan menghadirkan berbagai brand, baik yang sudah dikenal maupun brand baru, termasuk juga F&B. Selain produk, akan ada banyak workshop seperti makeup class, skincare class, hingga kelas "how to be content creator". Ada juga talk show, bukan hanya untuk konsumen, tapi juga untuk para founder. Karena ini festival, tentu akan ada hiburan musik," ujarnya.

Diskon-diskon dari Berbagai Brand Lokal Ternama

Bagi kamu para pengincar diskon spesial, di The BFF Festival 2025, kamu akan dimanjakan dengan berbagai diskon menarik lho. CEO Beauty Haul Group, Irene Ursula mengatakan ada dua brand yang akan dibawa, yaitu Somethinc dan Avoskin.

Konsumen bisa merasakan langsung produk-produk terbaru dari mereka. Di BFF Festival, mereka juga bisa mendapatkan promo menarik, termasuk potongan harga dari penyelenggara. Ini menjadi win-win solution bagi brand dan konsumen.

"Tentu saja, pengunjung juga bisa menantikan promo spesial dari Somethinc, karena promo selalu menjadi salah satu daya tarik utama. Semoga kehadiran di event ini bisa semakin memperluas jangkauan brand dan memberikan pengalaman yang berkesan bagi pengunjung," ujar Irene.

Sementara itu, The BFF Festival 2025 didukung oleh BRI yang akan menghidupkan momen-momen istimewa di atas panggung dan layar kaca. Bersama para mitra strategis ini, BFF Festival melangkah lebih jauh untuk menciptakan pengalaman yang tak terlupakan bagi semua penonton dan pengunjung yang hadir.

Adapun, Regional CEO BRI Hendra Winata menyampaikan bahwa partisipasi BRI sebagai sponsor utama merupakan bentuk dukungan nyata Perseroan untuk menghadirkan panggung yang memberi ruang bagi talenta lokal untuk berkembang.

"Pameran ini tidak hanya menjadi ajang bisnis, tetapi juga mencerminkan pertumbuhan industri kecantikan yang dinamis, dengan fokus pada kualitas, keberlanjutan, dan inklusivitas. BRI melihat ini sebagai wadah crossover dinamis yang menyatukan kecantikan, fashion, dan lifestyle, sekaligus membuka akses ke segmen audiens baru yang potensial," ucap Hendra.

Dalam event ini, BRI menghadirkan berbagai promo special seperti diskon 30% untuk pembelian tiket reguler di aplikasi BRImo, voucher belanja hingga Rp300 ribu dan tambahan hadiah lainnya untuk transaksi menggunakan Kartu Kredit BRI, Reward Saldo untuk pembukaan rekening Tabungan BRI, Hadiah hingga logam mulia 1 gram untuk nasabah yang hold dana 6 bulan minimal Rp25 juta, Cashback hingga 20% untuk transaksi menggunakan BRImo di merchant, dan banyak lainnya.

Menarik, kan? Jadi jangan lewatkan festival gaya hidup terbesar tahun ini, The BFF Festival 2025. Tiket bisa beli di sini dan untuk informasi lebih lanjut brand apa saja yang akan hadir, cek Instagram mereka di @thebfffestival.

(DIR/DIR)

NEW RELEASE
CXO SPECIALS