Interest | Wellness

Menjawab Perdebatan Skincare Sebagai Investasi atau Bentuk Pemborosan

Rabu, 01 May 2024 18:00 WIB
Menjawab Perdebatan Skincare Sebagai Investasi atau Bentuk Pemborosan
Foto: CXO Media
Jakarta -

Merawat diri bisa dalam berbagai macam bentuk dan cara. Preferensi yang berbeda di antara masing-masing individu membuat kita bisa melihat berbagai keunikan dari pemikiran tentang merawat diri, khususnya kulit wajah. Saat ini, skincare telah menjadi topik hangat yang tidak pernah habis diperbincangkan. Perubahan makna skincare pada saat ini pun semakin positif, mengingat tidak hanya wanita saja yang menggunakannya, tetapi pria pun sudah semakin aware akan kesehatan kulit mereka.

Namun, pertanyaan penting muncul di tengah-tengah naiknya pamor skincare. Apakah skincare menjadi bentuk investasi atau malah menjadi bentuk pemborosan? Episode Perspektif berjudul "Skincare Sebuah Pemborosan atau Investasi?" menjadi bentuk ruang jawab dari pertanyaan yang masih sering muncul.

Skincare, Investasi atau Pemborosan?

Pertanyaan ini tidak pernah berhenti diperdebatkan. Ada sebagian orang yang percaya kalau skincare menjadi bentuk investasi lewat produk perawatan kulit dengan berbagai fungsi. Mereka melihat perawatan kulit bisa menjaga kesehatan kulit, mencegah penuaan dini, sekaligus meningkatkan rasa percaya diri secara lebih masif, dan pastinya jangka panjang.

Namun di sisi lain, produk perawatan kulit yang sangat beragam malah dipandang menjadi bentuk pemborosan. Apa yang ditawarkan oleh masing-masing jenis produk itu hanya tipu daya belaka, serta menjanjikan hal-hal berbau instan. Walaupun terkesan negatif, tapi harus diakui masih banyak pemikiran masyarakat yang seperti itu terkait skincare.

Dalam episode Perspektif ini, beberapa responden menjawab bagaimana journey mereka bersama skincare. Kebanyakan dari mereka telah menggunakan skincare sejak beberapa tahun lalu, yang artinya mereka telah teredukasi tentang pentingnya merawat wajah secara lebih mendalam. Belum lagi dengan step-by-step skincare yang juga terhitung tidak sedikit.

Begitu pun saat diberikan fakta bahwa masih banyak orang yang melihat skincare sebagai bentuk pemborosan. Tentunya semua responden merasa tidak setuju dengan pernyataan itu. Jawaban mereka menjadi bukti kalau semakin banyak orang yang melihat skincare sebagai bentuk investasi, dan sudah waktunya mematahkan persepsi kalau skincare hanyalah pemborosan belaka.

Pentingnya skincare yang sudah masuk ke dalam ranah kehidupan wanita atau pria sekalipun, juga didukung oleh semakin baiknya kualitas produk skincare saat ini. Terbukti dari bagaimana From This Island menghadirkan produk toner Sugarcane AHA Exfoliating Solution yang lembut, long-lasting, serta mampu meredakan iritasi secara optimal. Dengan konsep halal serta vegan & cruelty free, pastinya produk toner From This Island bisa menjadi pilihan kalian yang ingin semakin berinvestasi melalui kesehatan kulit untuk jangka panjang.

[Gambas:Audio CXO]

(cxo/alm)

NEW RELEASE
CXO SPECIALS