Interest | Wellness

Pilihan Alternatif Dry Shampoo yang Aman dan Ampuh

Kamis, 27 Oct 2022 18:30 WIB
Pilihan Alternatif Dry Shampoo yang Aman dan Ampuh
Jakarta -

Belum lama ini, dunia kecantikan dihebohkan dengan berita menggegerkan mengenai penarikan berbagai produk dry shampoo dari merk tertentu dari pasaran. Penarikan produk-produk tersebut diduga mengandung zat tertentu yang menyebabkan kanker. Ditariknya beberapa produk ini dilakukan atas dasar adanya indikasi potensi peningkatan kadar benzena yang terkandung dalam produk-produk itu. Isu ini pun menjadi diperbincangkan karena beberapa produk yang ditarik meliputi berbagai merk yang sangat populer di tengah masyarakat Indonesia.

Kandungan benzena yang dilaporkan terdapat dalam beberapa produk dry shampoo itu sendiri merupakan sebuah molekul berbahaya yang mudah terbakar. Biasanya, benzena ini digunakan sebagai produk tekstil untuk membuat bahan kimia lainnya seperti plastik, pelumas, karet, deterjen, hingga pestisida. Manusia yang terpapar benzena dalam tingkat tinggi dapat menyebabkan efek kesehatan, contohnya seperti kanker.

Bagi kamu yang merasa kecewa akan hal ini, jangan khawatir. Kamu bisa mengganti produk-produk tersebut dengan sederet produk baru yang tidak kalah bagus dan sudah pasti aman kandungannya. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi alternatif untuk dry shampoo menurut CXO Media.

Ellips Dry Shampoo (Rp 70.000 - Rp 80.000)
Produk lokal yang satu ini memang sudah dikenal sebagai merk perawatan rambut yang cukup digemari oleh berbagai kalangan. Selain harganya yang relatif murah, produk dry shampoo dari Ellips diformulasikan secara khusus untuk mengatasi produk minyak berlebih di kepala dan menghilangkan rambut lepek. Dengan empat pilihan aroma; Fruity, Blossom, Breeze, dan Exotic, kamu bisa mendapatkan kesegaran dari aroma pilihan kamu.

Batiste Dry Shampoo (Rp 70.000 - Rp 80.000)
Jika merek lain menawarkan produk perawatan rambut yang beragam, merek yang satu ini memang berfokus pada produk dry shampoo saja. Dengan formula yang ringan dan aroma yang segar, tidak heran apabila Batiste Dry Shampoo ini sangat populer di kalangan beauty enthusiast. Dengan packaging yang gemas dan varian aroma yang beragam, mulai dari Original Blush, Fresh, Tropical, dan masih banyak lagi, Batiste Dry Shampoo adalah alternatif dry shampoo yang cocok untuk sehari-hari.

Colab Dry Shampoo (Rp 130.000 - Rp 200.000)
Berbeda dengan produk-produk lainya, dry shampoo milik Colab tidak hanya dapat mengatasi rambut lepek dan berminyak tetapi juga dapat membantu untuk menghalau sinar UV dan melindungi rambut dari polusi udara dengan kandungan moringa seed extract. Aroma yang dihadirkan oleh merek ini juga beragam, mulai dari Tropical Fragrance yang memiliki campuran aroma nanas, Fruity Fragrance dengan campuran aroma apel dan melon, dan masih banyak lagi.

Herbal Essences (Rp 50.000 - Rp 150.000)
Rambut lepek dan berminyak memang bisa dengan mudah diatasi dengan dry shampoo dalam beberapa detik saja. Namun, biasanya penggunaan dry shampoo dapat membuat rambut menjadi kering dan kasar. Dengan Herbal Essences, kamu enggak perlu lagi khawatir tentang rambut kering, karena formula yang digunakan dalam produk ini terdiri dari bahan-bahan yang alami.

OUAI Dry Shampoo (Rp 250.000 - Rp 500.000)
Dry shampoo pada umumnya mengandung aerosol yang dapat disemprotkan langsung ke bagian kulit kepala. Namun, produk dry shampoo dari OUAI ini cukup berbeda, di mana produk ini justru malah berbentuk foam. Jangan salah sangka dulu, produk ini tetap tergolong dry shampoo karena dapat menghilangkan minyak pada kulit kepala dan justru malah dapat menutrisi rambut dengan kandungannya.

Itu dia beberapa pilihan alternatif untuk kamu yang kecewa karena adanya penarikan produk dry shampoo yang sudah lama beredar. Dengan mengetahui adanya produk-produk ini, kamu tidak perlu lagi khawatir dengan rambut lepek setiap hari!

[Gambas:Audio CXO]

(DIP/DIR)

NEW RELEASE
CXO SPECIALS