Inspire | Love & Relationship

2022 CXO Picks: 10 Aktivitas Dating yang Tren di 2022

Rabu, 28 Dec 2022 16:00 WIB
2022 CXO Picks: 10 Aktivitas Dating yang Tren di 2022
Foto: Unsplash
Jakarta -

Tidak terasa tahun 2023 akan datang. Bagi kamu yang sudah mendapatkan pasangan di tahun ini, selamat ya! Tahun baru kamu tak sendirian lagi. Tapi bagi kamu yang masih sendiri di tahun ini tak masalah. Jodoh memang harus dicari dan diperjuangkan, kesempatanmu masih terbuka lebar tahun depan.

Aktivitas dating di tahun ini, rasanya berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Jika 2 tahun yang lalu kita terpaksa harus menunda segala aktivitas di luar ruangan   termasuk kencan   setelah aturan soal COVID-19 melonggar di tahun ini, ada banyak kesempatan yang dimanfaatkan para pencari cinta untuk mendapatkan tambatan hati. Tak heran di tahun ini tren-tren kencan bermunculan di internet. Sudah tahu belum? Yuk, simak 10 tren seputar dating di tahun 2022 ini.

.Voice fishing/ Foto: Freepik

1. Voice-fishing

Banyak yang beranggapan bahwa salah satu daya tarik seseorang adalah lewat suara   terutama pria. Tak heran beberapa aplikasi kencan seperti Engsel terdapat sebuah fitur yang memungkinkan pengguna mengirimkan pesan suara dan menambahkannya di profil pengguna. Sehingga pengguna bisa membuat suaranya terdengar lebih seksi dan cute. Tak heran ini menjadi tren di tahun ini.

2. Hesidating

Hesidating adalah salah satu tren terkait kencan yang tahun ini banyak dilakukan orang-orang. Sebab, tidak menentunya kehidupan sejak COVID-19, membuat 70 persen lajang tidak yakin siapa sebenarnya yang mereka kencani. Sehingga tidak heran mereka merasa ragu dan cenderung menghindar dari kencan yang serius.

3. Beige Flags

Pertanda dalam kencan ini pertama kali dikenalkan oleh seorang kreator TikTok bernama Caitlin MacPhail. Berbeda dengan red flags atau green flags yang juga nge-tren, beige flags adalah pertanda bahwa orang yang dikencani mungkin sangat membosankan. Misalnya, menuliskan di profil dating app bahwa kamu adalah penggemar berat Harry Potter atau kamu tengah mencari orang yang bisa terus bersama, adalah beberapa contoh beige flags.

4. Situationships

Situationship adalah istilah baru yang menggambarkan seseorang yang sedang dalam hubungan tanpa komitmen apapun. Jadi intinya, mungkin kamu dengan seseorang terlihat dekat dan bersenang-senang bersama, tapi kamu tidak bisa menjelaskan seperti apa hubunganmu dengan orang tersebut-sehingga "complicated" sangat cocok menggambarkan kondisimu saat ini.

5. Hardballing

Istilah terkait kencan ini pertama kali diperkenalkan oleh Logan Ury, seorang pakar hubungan di Hinge. Hardballing merupakan istilah kencan baru yang berarti seseorang bersikap jelas tentang keinginan mereka akan suatu hubungan. Nah kalau kamu sejak awal sudah jujur dengan calon pasangan tentang apa yang kamu inginkan ke depannya, seperti hubungan jangka panjang dan mempunyai masa depan, artinya kamu sedang melakukan hardballing.

.Ilustrasi hardballing/ Foto: unsplash

6. Sober Dating

Sober dating merupakan tren kencan yang kini sedang digandrungi oleh anak-anak muda. Mungkin sober dating tidak terlalu tren di Indonesia, namun bagi anak muda di belahan dunia lain yang kerap berkencan dengan minum alkohol, tren kencan ini sedang disukai. Sober dating adalah sebuah kencan yang dilakukan tanpa adanya alkohol, sehingga orang yang menjalaninya tersebut tetap sadar hingga akhir.

7. Prioridating

Prioridating adalah tentang menemukan seseorang yang memenuhi satu hal terpenting yang kamu butuhkan dalam sebuah hubungan. Jadi, tren kencan ini mencoba mendahulukan dirimu dan kebutuhanmu dulu sebelum kamu mencari pasangan. Sehingga kamu bisa benar-benar tahu pasangan seperti apa yang kamu butuhkan.

8. Openness

Sepertinya situasi COVID-19 telah menggeser kebiasaan kita ketika mencari calon pasangan. Mungkin di tahun sebelum COVID ada, kebanyakan orang menutup dirinya kepada calon pasangan untuk menunjukkan image yang baik, namun COVID-19 membuat seseorang akhirnya lebih terbuka. Kebanyakan Gen Z mengatakan, mereka mencari seseorang yang jujur, autentik, dan benar-benar menjadi diri sendiri.

9. Coronesty

Coronesty menggambarkan meningkatnya keinginan orang untuk jujur dengan orang lain   dan yang terpenting adalah diri mereka sendiri yakni apa yang mereka inginkan dari suatu hubungan.

10. Facilidating

Facilidating adalah suatu istilah kencan yang menggambarkan seseorang kerap melakukan antar jemput calon pasangannya. Sebenarnya hal ini biasa dilakukan, namun kembalinya situasi new normal, membuat tren tersebut kembali naik.

.Ilustrasi dating/ Foto: Pexels

Itulah tren-tren kencan yang mungkin terlewatkan olehmu di tahun ini. Mungkin sebagian besar dari kamu sudah mulai menjalaninya usai peraturan tentang COVID-19 dilonggarkan. Meskipun sepertinya jodoh belum terlihat di pelupuk mata, namun yakinlah tahun depan cinta akan datang.

[Gambas:Audio CXO]



(DIR/alm)

NEW RELEASE
CXO SPECIALS