Inspire | Love & Relationship

Membuka Diri ke Keluarga, Dimulai dari Sini!

Senin, 07 Mar 2022 13:00 WIB
Membuka Diri ke Keluarga, Dimulai dari Sini!
Jakarta -

Membuka percakapan mengenai hal-hal yang serius atau bahkan sekedar bercanda tawa dengan keluarga kini menjadi hal yang cukup sulit untuk dilakukan. Pasalnya, dengan adanya generation gap antara kita dengan orang tua membuat kita merasa bahwa apa yang sedang kita alami dan rasakan cukup sulit untuk orang tua terima dan pahami. Padahal, keluarga semestinya menjadi safety net untuk kita apabila sedang berada di situasi sulit yang cukup mengganggu pikiran kita sehari-hari.

Memang tidak dapat kita mungkiri bahwa menghampiri keluarga tiba-tiba dengan banyaknya beban masalah yang sedang kita pikul sangat sulit dilakukan terlebih lagi apabila kita memang pada dasarnya memiliki hubungan yang cukup jauh dengan mereka, ditambah lagi dengan jarangnya ada kehadiran kita di dalam keluarga karena memiliki kegiatan di luar rumah setiap hari, baik itu sekolah maupun bekerja. Maka dari itu, alangkah baiknya untuk kita para generasi muda menanggulangi masalah ini dengan sedikit demi sedikit memiliki keterbukaan mengenai segala hal, mulai dari mencoba untuk mendekatkan diri dengan keluarga hingga bercanda ria ketika berkumpul bersama.

Namun, hal seperti ini sebenarnya bisa saja kamu tanggulangi dengan memberanikan diri untuk menginisiasi interaksi yang dapat membuat kamu dan keluarga menjadi lebih dekat. Memang sangat sulit awalnya, namun apabila tidak dicoba kerenggangan dalam keluarga ini nantinya akan menjadi semakin sulit untuk direkatkan kembali. Salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah dengan bermain games! Sangat banyak permainan yang dapat kamu lakukan dengan keluarga agar suasana di rumah menjadi lebih hangat dan tidak kaku, seperti board games, video games atau permainan-permainan tradisional yang keluarga kamu sangat familiar.

Memang banyak permainan yang bisa dilakukan dengan keluarga yang dapat memberikan canda tawa serta keseruan tersendiri, namun dengan tertawa saja, itu tidak cukup untuk mencurahkan isi hati atau menyampaikan perasaan yang kamu harap dapat tersampaikan kepada mereka, kan? Bahkan, untuk memulai pembicaraan dari hati ke hati saja sudah sulit. Karena itulah, kamu bisa menyiasati keterbukaan satu sama lain dengan bermain card games dari tentangKita yang berisikan pertanyaan-pertanyaan yang dapat mendorong kamu dan keluarga untuk terbuka mengenai hal-hal yang tidak pernah dibicarakan sebelumnya.

Card games dari tentangKita dipercaya bukanlah hanya sekadar kartu, melainkan sebuah media untuk menguatkan dan merekatkan hubungan emosional dengan adanya keterbukaan satu dengan yang lainnya. Permainan ini dapat memberikan senyuman, tawa dan juga air mata yang nantinya dapat membuat kamu dengan orang-orang yang kamu kasihi menjadi lebih dekat dan hangat. Dengan adanya keterbukaan yang didapatkan dari bermain tentangKita, kamu akan menjadi lebih mudah untuk memiliki percakapan dari hati ke hati mengenai semua hal dan tidak malu lagi untuk mencurahkan pikiran dan perasaan yang selama ini terpendam.

tentangKita adalah permainan kartu yang dapat kita nikmati tidak hanya dengan keluarga, melainkan pasangan, sahabat, atau bahkan dengan diri sendiri. Kunci dari keberhasilan permainan ini adalah kejujuran dan keberanian untuk berbicara. Jangan menunggu terlalu lama untuk membangun keharmonisan dan kehangatan dengan orang-orang yang kamu kasihi, kamu bisa memulainya langsung dengan memiliki jenis kartu tentangKita disini, sesuai yang kamu butuhkan agar hubungan yang kamu miliki dengan mereka menjadi semakin erat.

[Gambas:Audio CXO]



(DIP/MEL)