Inspire | Love & Relationship

Menelusuri Perjalanan Cinta Hyun Bin dan Son Ye Jin

Selasa, 22 Feb 2022 17:00 WIB
Menelusuri Perjalanan Cinta Hyun Bin dan Son Ye Jin
Jakarta -

"Ri Jeong Hyeok-ssi," terdengar familiar? Jika kamu penggemar K-drama, tentunya kata tersebut tidak asing bagi kamu! Tayang 2019 lalu, K-drama Crash Landing On You menjadi drama yang ramai diperbincangkan di kalangan masyarakat global. Selain dari konsep cerita yang unik, pengemasan plotnya juga ditambah dengan sentuhan komedi dan petualangan yang membuat drama ini digemari banyak kalangan, hingga berhasil meraih daesang atau grand prize di berbagai macam ajang penghargaan termasuk The Korea Communications Commission Broadcasting Awards 2021, yang diselenggarakan oleh badan pemerintah Korea Selatan.

Tidak heran, serial drama satu ini bahkan berhasil memikat hati bagi mereka yang bukan penggemar K-drama, membuat Crash Landing On You menjadi K-drama pertama yang mereka tonton. Secara bersamaan, Crash Landing On You membuka pintu bagi K-drama untuk dapat diterima lebih lanjut di kalangan masyarakat.

Hyun Bin dan Son Ye JinHyun Bin dan Son Ye Jin/ Foto: Instagram Son Ye Jin (@yejinhand)

Pada 10 Februari 2022, pasangan selebriti asal Korea Selatan yang satu ini menghebohkan dunia dengan dua post Instagram dari masing-masing pihak dalam mengumumkan pertunangan mereka. Melalui akun Instagram agensinya, Hyun Bin membagikan dua foto dalam satu post yang mengumumkan kabar gembira tersebut.

Foto pertama merupakan kedua tangan pasangan berbahagia tersebut, diikuti dengan scan tulisan tangan Hyun Bin di atas kertas yang sangat romantis. "..I've made an important decision to get married, and I'm carefully taking a step into the second chapter of my life. I've made a promise with the girl that has always made me smile, to walk together in the future. Jeong Hyeok and Se Ri, who were together in the drama, will be taking that first step together." For someone who was obsessed with Crash Landing on You, that last sentence made me shed a tear.

Son Ye Jin pun melakukan hal yang sama. Melalui akun Instagram pribadinya @yejinhand, ia mengunggah foto miniatur gaun pengantin warna putih diiringi dengan caption yang ditulis dalam Hangeul dan bahasa Inggris. "I thought long and hard about how to share this story because it's an important one. I found someone to spend the rest of my life with. Yes... it's him." Son Ye Jin meneruskan tulisannya dengan mengutarakan bahwa pertunangannya terjadi secara natural dan menyampaikan terima kasih terhadap dukungan fansnya.

Dimulai dari cinlok

.Crash Landing On You / Foto: tvN


Kedekatan mereka diketahui sejak membintangi serial Crash Landing On You. Son Ye Jin, memerani karakter pengusaha asal Korea Selatan Yoon Se Ri, yang mengalami kecelakaan paragliding hingga mendarat di perbatasan Korea Utara. Ri Jeong Hyeok, diperankan oleh Hyun Bin, bertemu dengan wanita negeri seberang tersebut dan memutuskan untuk membantunya pulang ke Korea Selatan.

Sebelumnya, Hyun Bin dan Son Ye Jin merupakan rekan kerja yang pertama kali dipertemukan dalam film tahun 2018, The Negotiation. Keduanya hanya menjalin persahabatan sebelum mereka terjun untuk syuting bersama dalam serial Crash Landing On You. Pada 1 Januari 2021, outlet berita Dispatch merilis foto kedua aktor tersebut dan menyatakan bahwa Hyun Bin dan Son Ye Jin telah menjalani hubungan selama 8 bulan, setelah berakhirnya syuting Crash Landing On You.

Berita ini tak lama dikonfirmasi oleh agensi dari masing-masing pihak, diikuti dengan unggahan post Instagram oleh Ye Jin yang turut memberikan konfirmasi terkait kabar tersebut. Ye Jin mengakui bahwa ia sempat merasa malu dan canggung lantaran mengungkap kisah asmaranya sebagai berita pertama tentang dirinya di awal tahun.

Usai syuting Crash Landing On You, keduanya seringkali bertemu hingga membangun rasa cinta yang lebih kuat. Namun, sebenarnya penonton sendiri dapat melihat chemistry antara kedua aktor tersebut dari awal, sehingga tidak sedikit yang memang mendukung mereka untuk memulai berkencan. Sehingga, kabar romansa tersebut tentunya memiliki respon yang baik.

Menikahi cinta pertama

.Post Instagram Hyun Bin/ Foto: Instagram VAST Entertainment (@vast.ent)


Dalam acara tvN bertajuk You Quiz on The Block, Ye Jin diperkenalkan oleh pembawa acara sebagai "Nation's first love", yang kemudian membawa Ye Jin ke pertanyaan yang mengungkapkan Hyun Bin sebagai cinta pertamanya. "As nation's first love, who is actually your first love?" tanya pembawa acara, yang kemudian direspon oleh Ye Jin dengan, "My love right now is my first love," ungkap Ye Jin.

Pasangan serasi yang sering disebut dengan panggilan BinJin ini, pernah dikabarkan menghabiskan liburan musim panas di Pulau Jeju. Hal ini diungkapkan oleh seorang netizen Korea melalui postingan di SNS pada Agustus 2021 lalu, yang juga menyertai foto tanda tangan dari keduanya.

Setelah satu tahun berpacaran, akhirnya mereka memutuskan untuk membawa hubungan tersebut ke pelaminan. Tentunya, keputusan tersebut direspon secara positif oleh netizen yang turut berbahagia. Secara, keduanya sudah berada di umur yang cocok untuk menikah, dan merupakan aktor Korea papan atas yang tidak pernah terjerat skandal buruk. Sehingga, fans dari keduanya mendukung hubungan asmara Hyun Bin dan Son Ye Jin. Mari kita tunggu foto keduanya di pelaminan pada Maret 2022 mendatang!

[Gambas:Audio CXO]

(HAI/DIR)

Author

Hani Indita