Interest | Home

Where to Go For: Relaxing Getaway in Bandung

Senin, 24 Apr 2023 17:00 WIB
Where to Go For: Relaxing Getaway in Bandung
Jakarta -

Bandung telah menjadi destinasi favorit bagi wisatawan yang ingin mencari ketenangan di daerah sejuk dan jauh dari hiruk pikuk ibukota. Tak dapat dimungkiri, Bandung kini dipenuhi dengan cafe dan coffee shop yang semakin menjamur. Tetapi di tengah keramaian kota, Bandung tetap memiliki pesona sebagai destinasi untuk mencari ketenangan dan relaksasi.

Menyambut musim liburan yang akan segera datang, kami merangkum sejumlah spot yang bisa kamu kunjungi di Bandung untuk mendapatkan relaxing getaway. Tempat-tempat ini bisa dikunjungi dengan keluarga, bersama pasangan, teman-teman, ataupun sendirian. Berikut adalah rangkumannya!

Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda
Bandung dikenal dengan udara yang sejuk dan wisata alam yang asri. Untuk mendapatkan pengalaman wisata alam yang maksimal, kamu wajib mengunjungi Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda (Tahura) yang berlokasi di Dago Pakar. Lahan seluas 590 hektare ini merupakan wilayah konservasi yang menaungi 2500 jenis tanaman beserta aneka spesies fauna langka. Nama Tahura diambil dari nama mantan perdana menteri RI, Djuanda Kartawidjaja, yang berdarah Sunda.

Dengan lokasi yang mudah untuk dijangkau, Tahura bisa menjadi destinasi wisata alam bagi kamu ataupun keluarga yang ingin menghirup udara segar dikelilingi tumbuhan hijau. Di sini, kamu bisa melakukan trekking untuk menjelajahi hutan dan curug yang ada di dalamnya ataupun sekedar berpiknik di area hutan raya.

Orchid Forest Cikole
Kalau kalian ingin menjelajahi alam sambil menikmati fasilitas hiburan keluarga, Orchid Forest Cikole bisa menjadi pilihan yang tepat. Berlokasi sekitar 20 km dari Kota Bandung, tepatnya di Lembang, Orchid Forest Cikole menawarkan wisata hutan pinus anggrek yang tepat untuk liburan keluarga atau bersama teman-teman. Di lahan seluas 12 hektare ini kalian bisa melihat ratusan jenis tanaman anggrek.

Selain menikmati aneka ragam flora, di sini kalian bisa menikmati berbagai fasilitas agar wisata kalian semakin komplit dan menyenangkan. Sambil menyusuri Orchid Forest, kalian bisa menapaki Wood Bridge sepanjang 50 meter. Di malam hari, lampu di Wood Bridge akan menyala sehingga memberikan pesona pemandangan alam di malam hari yang memukau. Selain itu, kalian juga bisa menikmati fasilitas outbond, Putt Putt Golf, dan juga Rabbit Forest.

The Pool, The Trans Luxury Hotel
Kalau kamu berencana untuk menghabiskan waktu di Bandung tanpa harus menghadapi macet atau kebingungan mencari destinasi wisata, The Trans Luxury Hotel bisa menjadi pilihan yang tepat. Hotel bintang 5 ini menyediakan berbagai fasilitas yang bisa dinikmati sendirian ataupun bersama keluarga. Salah satu fasilitas yang wajib dinikmati ketika menginap di sini adalah The Pool, yaitu kolam renang bertema pantai yang cocok untuk aktivitas bersantai di luar ruangan.

Dengan area yang luas, berenang di The Pool akan terasa leluasa. The Pool juga memberikan pengalaman berenang yang berbeda sebab kolam renang ini dirancang menyerupai pantai, dengan pemandangan latar gedung hotel yang menjulang tinggi. Kolam renang ini dilengkapi dengan white sandy beach pool, lap pool, serta kids pool yang dilengkapi dengan perosotan dan jacuzzi. Di sini juga tersedia poolside loungeĀ bagi kalian yang ingin sekedar bersantai di tepi kolam. Bagi orangtua yang membawa anak kecil, Kids Club yang terletak di dekat area kolam juga bisa menjadi tempat alternatif untuk ruang bermain anak.

The Fitness Center, The Trans Luxury Hotel
Selain memanjakan diri dengan aktivitas outdoor, berolahraga juga bisa menjadi alternatif kegiatan untuk relaksasi diri agar tubuh tetap terasa bugar dan sehat. The Fitness Center di Trans Luxury Hotel menyediakan peralatan fitness yang lengkap dan mutakhir dari Techno Gym. Tak perlu merasa penat ketika berolahraga, kalian bisa menikmati fitur multimedia seperti menonton serial televisi atau menjelajahi internet sambil jogging di treadmill.

Setelah berolahraga, kalian bisa menyegarkan diri di fasilitas sauna dan jacuzzi yang tersedia di ruang loker. Uap dari sauna dan air hangat di jacuzzi dipastikan akan membuat tubuh kalian terasa jauh lebih rileks dan segar setelah sesi olahraga. Di sini, kalian tidak perlu repot membawa barang-barang. Sebab semua perlengkapan mulai dari handuk, sabun, dan shampoo telah tersedia.

The Spa, The Trans Luxury Hotel
Tentu saja list ini tidak akan lengkap tanpa spa. Banyak yang mengira spa treatment terbaik hanya bisa didapatkan di Bali. Tapi tak banyak yang mengetahui kalau dengan ongkos yang lebih murah, kita bisa mendapatkan sensasi yang sama di The Spa. The Spa yang terletak di lantai 5 The Trans Luxury Hotel Bandung mendatangkan terapis dari Bali untuk memberikan pengalaman spa terbaik. Fasilitas di sini terdiri dari 9 kamar treatmentā€”termasuk Royal Couple Suite, Relaxation Room, Juice Bar, Hair Salon, dan Retail Shop yang menjual berbagai produk wellness.
Dengan terapis yang handal yang didatangkan langsung dari Bali, suasana yang intimate, aroma rempah dari massage oil yang menenangkan, dan fasilitas yang berkelas, The Spa mampu memberikan kepuasan bagi pengunjung yang mencari ketenangan dan peremajaan diri. Untuk mendapatkan pengalaman yang maksimal, pastikan kalian mencoba Trans Signature Massage yang mengkombinasikan teknik Balinese Massage untuk menghilangkan tensi di seluruh tubuh. Setelah mendapat pijatan yang menyeluruh, tubuh akan dimanjakan lebih jauh dengan pijatan air hangat di hot tub yang telah disiapkan. Selain membuat rileks, pengalaman spa ini akan membuat tubuh terasa segar kembali.
Bagi kalian yang hanya ingin menikmati spa tanpa menginap di hotel, jangan khawatir, karena The Spa terbuka untuk umum. Kalian bisa memilih dari variasi treatment yang tersedia, mulai dari foot massage seharga Rp300 ribu hingga paket Royal Bliss untuk pasangan seharga Rp 1.3 juta. Namun karena tingginya antusiasme pengunjung, sebaiknya kamu membuat janji terlebih dulu untuk memastikan masih ada slot tersedia.

Itulah beberapa rekomendasi yang bisa kamu pilih atau kamu lakukan untuk santai sejenak di hari liburmu. Mumpung tahun ini masih panjang, sisihkan waktu untuk mengambil cuti dan merasakan langsung relaxing getaway pilihan CXO Media!

(cxo/alm)

NEW RELEASE
CXO SPECIALS