Interest | Home

Unsur-unsur Fengshui Rumah yang Mengundang Keberuntungan

Rabu, 14 Dec 2022 15:00 WIB
Unsur-unsur Fengshui Rumah yang Mengundang Keberuntungan
Jakarta -

Fengshui adalah sebuah teori yang mengatur keseimbangan kehidupan manusia dengan aktivitas dan lingkungan sekitarnya. Dalam ilmu fengshui, segala sesuatu sangat memerlukan keseimbangan atau yang dikenal juga dengan yin yang, yang berarti tidak boleh lebih dan tidak boleh kurang. Fengshui itu sendiri dikatakan juga menjadi sebuah hal yang dapat mengundang banyak keuntungan, sehingga tak heran apabila fengshui dijadikan sebuah pedoman untuk mendapatkan rejeki yang lancar ketika membangun atau menata rumah bagi sebagian orang.

Lalu, hal-hal apa saja yang dapat membangun fengshui baik di dalam rumah? Bagi kamu yang ingin menata ulang rumah untuk mendapatkan fengshui yang baik, berikut ini adalah beberapa unsur-unsur penting yang jangan sampai dilupakan.

Kurangi perabotan tidak penting
Terkadang, kita terlalu sering merasa sayang saat ingin membuang sebuah barang dengan alasan banyaknya memori yang tersimpan dari barang tersebut. Sayangnya, menumpuk barang-barang tidak penting yang sudah tak berguna dikatakan menjadi sebuah penghalang rezeki masuk ke dalam rumah.

Justru, ruangan yang terbuka, luas dan tidak terdapat banyak perabotan dipercayai dapat menjadi alur keluar-masuk rezeki dan energi baru yang lebih besar untuk berperan baik di dalam rumah. Jadi, usahakan untuk membuat ruangan terlihat luas dan kurangi barang atau perabotan yang tidak dibutuhkan.

Sisipkan unsur air di sebuah ruangan
Air yang mengalir secara terus-menerus di dalam rumah dapat diartikan sebagai rezeki yang terus mengalir untuk penghuni rumah. Tidak perlu repot-repot membangun pancuran air yang besar, kamu bisa menggunakan mesin pancuran air kecil yang tidak memakan banyak ruang, sekaligus untuk menjadi dekorasi anis di salah satu sudut ruangan.

Tetapi, perlu diingat bahwa aliran air tersebut jangan ditempatkan di dalam kamar. Hal ini dikarenakan aliran air di dalam kamar dipercaya malah dapat menutupi alur rezeki untuk masuk ke dalam rumah secara menyeluruh.

Tambahkan kaca di salah satu sisi ruangan
Dalam ilmu fengshui, kaca dipercaya sebagai pembawa energi positif. Bahkan, kaca juga dipercaya sebagai magnet rezeki dan keberuntungan, sehingga menambahkan kaca di suatu sisi ruangan dapat memberikan cahaya yang juga mendukung energi air yang terdapat di dalam ruangan tersebut. Penempatannya itu sendiri, kaca perlu disisipkan di ruang tengah, ruang tamu atau dalam kamar tidur.

Menambahkan unsur warna 'keberuntungan'
Warna keberuntungan yang dimaksud di dalam fengshui adalah warna emas. Warna yang satu ini dipercaya sebagai penarik energi positif yang dapat memberikan keberuntungan serta rezeki yang berlimpah kepada penghuni rumah. Tidak perlu menggunakan cat dinding berwarna emas terang, kamu hanya perlu menempatkan suatu barang atau dekorasi kecil dengan warna emas. Pastikan untuk menaruh benda-benda berwarna emas ini pada tempat-tempat terbuka, ya!

Itu dia beberapa hal kecil yang dapat diterapkan untuk mengundang fengshui yang baik di rumah. Namun yang terpenting dari semuanya, pastikan rumah agar terlihat bersih, rapi dan nyaman agar tidak hanya rezeki saja yang betah untuk keluar-masuk, tetapi penghuni serta tamu-tamu pun senang untuk berada di dalam rumahmu.

[Gambas:Audio CXO]

(DIP/tim)

NEW RELEASE
CXO SPECIALS