Interest | Home

Rekomendasi Penginapan Glamping

Sabtu, 30 Jul 2022 14:00 WIB
Rekomendasi Penginapan Glamping
Foto: Anastasia Shuraeva/Pexels
Jakarta -

Belum lama menjadi tren pariwisata, lokasi glamping kini banyak diminati oleh mereka yang ingin melepas penat ataupun berlibur bersama keluarga. Glamping merupakan kata gabungan dari glamor dan camping, yang dalam artian lain mengaplikasikan konsep camping di alam luas dengan tempat penginapan yang nyaman yaitu minimal dengan kasur. Berbeda dengan camping yang mengharuskan kita untuk menyediakan semua hal serba sendiri, glamping menawarkan suasana rumah dengan banyak fasilitas dan perabotan yang nyaman seperti sofa, meja, kamar mandi, dan lainnya.

Glamping dapat menjadi liburan yang menyenangkan dan refreshing. Jadi, ini dia 5 rekomendasi tempat glamping yang dapat kamu catat untuk destinasi liburan mendatang!

Legok Kondang LodgeLegok Kondang Lodge/ Foto: Beenews.id

Legok Kondang Lodge, Ciwidey

If you like to go all out, Legok Kondang Lodge is the option to go. Berlokasikan di Ciwidey, penginapan satu ini memiliki konsep ala Ubud, Bali dengan nuansa bangunan berbentuk pondok pantai. Legok Kondang Lodge terbilang penginapan glamping yang mewah karena pengunjung bisa menyewa kamar yang dilengkapi dengan jacuzzi pribadi ataupun private pool. Harga sewa harian di unit Legok Kondang Lodge dimulai dari Rp1.100.000 hingga yang paling mahal seharga Rp5.200.000.

Oak Tree GlampingOak Tree Glamping/ Foto: Tiket.com

Oak Tree Glamping Batu, Malang

Salah satu destinasi glamping mewah yang bertempatkan di Batu, Malang, Oak Tree Glamping menyediakan fasilitas AC, TV LED, kasur, dan kamar mandi pribadi di setiap kamarnya. Selain itu, ada juga kolam renang cukup luas yang dapat digunakan seluruh pengunjung. Pihak pengelola penginapan juga menyediakan fasilitas lain seperti pelaksanaan outbound di area yang sama serta ballroom yang dapat digunakan untuk acara bisnis, seminar, dan event lainnya. Bermalam di Oak Tree Glamping dikenakan harga mulai dari Rp1.000.000.

BobocabinBobocabin/ Foto: Tempo

Bobocabin, Cikole

If you like it simple and neat, Bobocabin Cikole is for you! Berbeda dengan outlet Bobobox yang bisa kita temukan pada umumnya, Bobobox cabang Cikole ini memiliki konsep glamping yang luas kamarnya lebih besar, dengan konsep kabin mini. Bobocabin dapat dihuni oleh 2 orang dewasa dan satu anak kecil di mana di dalamnya telah dirancang sebuah jendela besar untuk menikmati panorama alam Ranca Upas. Menggabungkan keindahan alam dengan sentuhan teknologi, kabin penginapan dilengkapi teknologi IoT untuk mengatur lampu, pintu, dan jendela. Layanan api unggun, barbeque, dan kamar mandi umum merupakan fasilitas tambahan yang ditawarkan Bobocabin. Satu hari menginap di Bobocabin jatuh di harga Rp500.000 hinga Rp1.000.000.

Trizara ResortsTrizara Resorts/ Foto: Bobo Cantik

Trizara Resorts, Lembang

Trizara Resorts memiliki bentuk seperti tenda, namun dengan ukuran yang jauh lebih besar dengan kasur ukuran queen dan kamar mandi pribadi pada setiap tendanya. Pemandangan saat bermalam di Trizara Resorts sangat indah karena langsung mengarah pada panorama kota Bandung dari atas bukit. Menariknya, berbagai aktivitas juga disediakan oleh Trizara Resorts seperti permainan board games, beragam olahraga seperti badminton, pingpong, foosball, dan darts, hingga bermain ATV. Harga per malamnya dikenakan mulai dari Rp1.488.000 hingga Rp2.188.000.

Wonderful CitamiangWonderful Citamiang/ Foto: Tiket.com

Wonderful Citamiang, Cisarua

Berlokasikan di Bogor, Wonderful Citamiang Resort dikelilingi pohon pinus dengan desain rumah yang berbentuk segitiga. Interior penginapan terdiri dari 2 lantai dengan 2 kasur tidur yang memiliki view menakjubkan dengan sungai dan hutan alami yang tentunya terasa healing. Tempat ini juga menyediakan fasilitas barbeque mulai dari peralatan bakar dan bahan-bahan makanan. Selain itu, terdapat kolam renang yang terletak di sebelah penginapan. Harga untuk satu hari penginapan dimulai dari Rp388.000.

[Gambas:Audio CXO]



(HAI/HAL)

Author

Hani Indita