Interest | Home

Kos-kosan Essentials

Senin, 30 May 2022 17:00 WIB
Kos-kosan Essentials
Foto: Pexels Max Vakhtbovych
Jakarta -

Bagi kamu para mahasiswa yang tinggal jauh dari rumah dan harus hidup sendiri di kosan, pasti terkadang kamu harus dibebani dengan berbagai hal yang biasanya sudah tersedia di rumah dengan mudah. Memang, hidup sendiri di kos-kosan tentu mengharuskan kamu untuk mampu handle kehidupan sehari-hari. Bagi kamu yang memiliki rencana untuk tinggal di kos-kosan, berikut ini adalah beberapa barang yang sekiranya penting untuk dimiliki demi memudahkan dan memberikan kenyamanan lebih.

Pompa Galon Elektrik

.Pompa Galon Elektrik/ Foto: CXO Media


Meskipun biasanya kos-kosan masa kini sudah memberikan fasilitas lebih untuk para penghuninya dengan menyediakan dispenser di beberapa spot untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, bagi kamu yang cenderung malas untuk keluar kamar mungkin pompa galon elektrik merupakan barang esensial yang wajib kamu miliki di kamar kosan. Penggunaannya yang mudah dan ukurannya yang tidak memakan banyak tempat, pompa galon elektrik ini pasti akan memudahkan kamu untuk mengisi botol minum setiap harinya. Kamu hanya perlu men-charge baterai pompa galon elektrik dan memasang ujung pipa pada badan pompa galon elektrik lalu memasukkannya ke dalam galon, guna menyedot air. Ketika sudah terpasang dengan sempurna, kamu hanya perlu menekan tombol yang ada di tengah pompa galon untuk mengeluarkan air. Sangat mudah, kan?

Alat Masak Serbaguna

.Alat Masak Serbaguna/ Foto: CXO Media


Lagi-lagi dengan urusan dapur, bagi kamu yang malas untuk keluar kamar dan memasak di dapur umum kosan, kamu mungkin perlu untuk memiliki alat masak serbaguna yang berbahan dasar listrik. Jika pada tengah malam kamu merasa lapar dan enggan untuk pergi ke dapur, kamu dapat dengan mudah memasak apapun menggunakan alat masak serbaguna ini, mulai dari menggoreng hingga merebus. Cara penggunaannya pun mudah, karena alat ini biasanya berenergi listrik untuk mengeluarkan panas maka yang perlu kamu lakukan hanyalah mencolok ke saklar listrik dan kamu pun bisa dengan mudah langsung memasak apapun yang kamu inginkan.

Scented Candle

.Scented Candle/ Foto: CXO Media


Pada umumnya, kos-kosan yang disediakan untuk anak kuliahan tidak begitu luas, bahkan sirkulasi udara pun tidak sebaik kamar yang kamu miliki di rumah. Karena hal ini, kamar kosan cenderung akan lebih lembab dan riskan untuk memiliki bau yang tidak sedap akibat kelembapannya. Karena hal itulah, kamu mungkin membutuhkan scented candle untuk menjaga keharuman ruangan kosan kamu. Tidak hanya sebagai pengharum, ruangan scented candle juga bisa menjadi barang yang dibutuhkan ketika emergency seperti saat mati lampu. Selain kegunaannya, scented candle yang kamu letakkan dengan apik pun dapat menjadi dekorasi mini yang lucu untuk kamar kosan.

Vacuum Cleaner

.Vacuum Cleaner/ Foto: CXO Media


Membersihkan kamar kosan tentu merupakan hal yang cukup melelahkan dan dapat menghabiskan banyak waktu. Maka dari itu, vacuum cleaner sebagai alat untuk membersihkan berbagai sudut kosan merupakan hal yang paling penting untuk dimiliki. Vacuum cleaner pun juga sangat efektif apabila dibandingkan dengan sapu konvensional karena kamu tidak harus menyeret kotoran ke tempat pembuangan yang tetap dapat menyisakan kotoran-kotoran dan debu. Dengan vacuum cleaner, kamu dapat membersihkan bagian bawah kasur, atas lemari atau bahkan daerah-daerah yang sulit dijangkau dengan mudah dan lebih efektif karena kotoran akan langsung terkumpul.

Nah, itu dia beberapa barang yang mungkin sangat perlu kamu miliki di kosan demi memudahkan kehidupan kamu sehari-hari. Semoga bermanfaat!

[Gambas:Audio CXO]



(DIP/MEL)