Insight | General Knowledge

Rumah Indofood Ramaikan Jakarta Fair 2025 lewat Konsep Supermarket Penuh Pengalaman

Selasa, 08 Jul 2025 14:10 WIB
Rumah Indofood Ramaikan Jakarta Fair 2025 lewat Konsep Supermarket Penuh Pengalaman
Rumah Indofood Ramaikan Jakarta Fair 2025/Foto: Istimewa
Jakarta -

Rumah Indofood kembali berdiri gagah di Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2025. Mengusung tema "Semua Ada di Rumah Indofood", PT Indofood Sukses Makmur Tbk mencoba menggabungkan pengalaman belanja dengan hiburan dan interaksi lintas usia dalam satu area pameran yang dirancang seperti rumah megah untuk banyak orang.

Tampil dengan konsep supermarket modern, rancang bangun Rumah Indofood, yang berdiri sejak JFK 2025 dibuka, yakni 19 Juni sampai tutup pada 13 Juli mendatang, bukan cuma menjajakan produk-produk terbaik Indofood. Para pengunjung juga diajak terlibat langsung dalam sejumlah aktivitas seru dan berhadiah, seperti sesi duel memasak yang diselenggarakan pada Kamis (3/7) kemarin.

Duel Masak Mendadak: Penonton Jadi Juri

Salah satu kejutan utama di Rumah Indofood hadir lewat acara "Mendadak Duel Masak". Berlangsung pada Kamis (3/7) sore, duel dadakan yang menampilkan kebolehan memasak Chef Jonathan Alden vs Ibu Fatma dari komunitas Natural Cooking Club ini turut melibatkan langsung para pengunjung Rumah Indofood.

Sesi ini memuat spontanitas dan interaksi organik dari para pengunjung, yang berperan sebagai pemberi tantangan kepada juru masak-menunjuk menu hidangan dan bahan secara acak-sekaligus juri, yang menentukan pemenang.

Dalam proses memasak, Chef Jonathan Alden dan Ibu Fatma dari komunitas Natural Cooking Club (NCC) yang ditantang mengkreasikan menu dengan bahan-bahan terbaik Indofood bahkan mengajak sejumlah pengunjung membantu mereka; ikut berdiskusi soal resep, mengolah masakan secara langsung; hingga mencicipi langsung hasil akhir dan menentukan siapa pemenangnya.

Duel MasakDuel memasak Chef Jonathan Alden vs Ibu Fatma (Natural Cooking Club) di Rumah Indofood, Jakarta Fair Kemayoran (3/7)/Foto: Istimewa

Pengalaman baru yang berlangsung di Rumah Indofood tahun ini menampilkan sebuah kegiatan yang engaging. Terasa santai, penuh tantangan, tetapi sarat dengan interaksi yang mengalir, serta berujung dengan perut kenyang dan selera yang terpuaskan.

Supermarket Modern Bernuansa Festival

Pembaharuan Rumah Indofood bukan cuma datang dari aktivasi duel masak dadakan yang menarik perhatian pengunjung JFK 2025. Kali ini, lewat konsep supermarket modern, Rumah Indofood yang disulap menyerupai toko swalayan kekinian—lengkap dengan rak produk yang tertata, pencahayaan terang, dan jalur interaktif—memudahkan pengalaman pengunjung untuk mengeksplorasi berbagai kategori produk terbaik pilihan Indofood.

Dengan konsep ini, brand-brand populer Indofood seperti Indomie, Indomilk, Chitato, hingga beragam produk lainnya bisa lebih mudah diakses para pengunjung. Menciptakan pengalaman berbelanja yang lebih dekat dengan pengalaman sehari-hari.

Di samping itu, Rumah Indofood yang mewujud swalayan modern juga sanggup menjadi venue serbaguna, yang mewadahi sejumlah aktivasi interaktif seperti duel memasak dan beberapa aktivitas lintas minat lainnya.

Ruang Temu Semua Umur

Selain duel masak dan pengalaman belanja, Rumah Indofood juga menyajikan beragam aktivasi lain. Mulai dari momen karaoke bersama Friday Noraebang, sesi meet & greet dengan karakter anak-anak dan bintang film nasional, hingga main bareng bersama tim e-sport yang didukung Pop Mie.

Tak ketinggalan, Rumah Indofood tahun ini juga dihiasi penampilan hiburan spesial seperti kelompok marching band Indofood dan flashmob di beberapa titik di JFK. Menurut Fierman Authar, Head of Consumer Engagement, Divisi Corporate Marketing Indofood CBP, ragam upaya ini dihadirkan Rumah Indofood agar bisa jadi wadah bagi lebih banyak lagi kalangan.

"Kami ingin pengunjung memiliki pengalaman berbeda saat mengunjungi Rumah Indofood yang tahun ini bernuansa 'Supermarket Modern'. Bukan cuma merasakan hal seru dan penuh kehangatan, konsep ini menggambarkan sebuah tempat yang lebih dari sekadar berbelanja, tapi juga tempat berkumpul, bermain, hingga menikmati aktivitas seru bersama keluarga, influencers, komunitas masak, komunitas seni, dan komunitas anak muda lainnya."

Semua aktivitas ini dikemas dengan pendekatan kasual dan terbuka, menjadikan Rumah Indofood bukan hanya tempat belanja, tapi juga ruang temu dan bersantai yang ramah buat keluarga maupun anak muda.

Aktivitas seru di Rumah Indofood Jakarta Fair Kemayoran bisa diikuti lebih lanjut lewat akun Instagram Rumah Indofood.

[Gambas:Instagram]

(RIA)

NEW RELEASE
CXO SPECIALS