Insight | General Knowledge

Secret Santa CXO

Jumat, 30 Dec 2022 18:00 WIB
Secret Santa CXO
Jakarta -

2023 is just around the corner! Seperti yang dilakukan banyak orang, penghujung tahun kami jadikan sebagai waktu untuk merefleksikan apa saja yang telah kami capai bersama-sama di tahun ini sambil merayakan kebersamaan. Salah satu cara kami merayakan ini adalah dengan mengadakan acara bertukar kado. Dengan batas budget Rp100,000, seberapa baik kami mengenal satu sama lain diuji di sini, dan berikut hasilnya!

Timotius, Editor
Gelang (Dari Destya, Graphic Designer)

Untuk Secret Santa tahun ini, saya memberikan wishlist yang cukup spesifik, yaitu gelang rantai atau mutiara warna silver. Ternyata ketika saya membuka kadonya, bagian paling kerennya adalah gelang tersebut memiliki setengah sisi berbentuk rantai dan setengahnya lagi berbentuk mutiara. Artinya, wishlist saya benar-benar terwujud berkat kehebatan Destya dalam mencari hadiah yang sesuai kemauan saya. Pokoknya, kudos buat Destya-chan!

Almer, Editor
Kalender Bergambar Muka Sendiri (Dari Aldi, Writer)

Secret Santa saya bukanlah rahasia, karena ia mengungkapkan sendiri identitasnya dengan bertanya langsung, "Lo mau apa sih, Mer?" Setelah menyatakan bahwa saya ingin figur mini Ultraman atau jajaran kaiju-nya, tentu saja Aldi tidak memberikannya. Yang saya dapat adalah kalender 2023 bergambar muka saya sendiri yang diposisikan di tengah latar Bendera Matahari Terbit (旭日旗, Kyokujitsu-ki) yang awalnya digunakan oleh para daimyō pada masa feodal Jepang—lengkap dengan tagline "Tahunnya Para Wibu". Mari lupakan sejenak asosiasi bendera ini dengan kekejaman Jepang pada masa perang, karena Aldi benar-benar memenuhi kriteria hadiah saya yaitu "barang tidak berguna, namun fun". Satu hal yang menjadi pertanyaan adalah tanggalnya yang sepenuhnya hitam, apakah Aldi menyuruh saya untuk bekerja lebih keras di tahun depan?

Dezky, Social Media
Kaos Jumbo Warna Hitam Pekat (Dari Rolland, Audio Editor)

Pertama-tama saya ucapkan terima kasih banyak untuk Saudara Oyan atas hadiah yang sesuai dengan permintaan saya, ini pasti bakal jadi kaos yang akan saya kenakan hampir setiap hari. Sejujurnya, dalam acara ini saya takut kalo hadiah saya ternyata mengecewakan, tapi ternyata yang saya kasih cukup senang sama hadiah dari saya, jadinya saya merasa aman. Di sisi lain, acara ini sangat menyenangkan sekali melihat berbagai jenis hadiah yang bikin saya terkejut karena "Hah? Niat banget!?", kudos buat Almer sang ketua pelaksana dari acara ini. Semoga semua hadiah yang diterima bisa bermanfaat buat kita semua!

Hani, Writer
Tas mini dan sarung bantal gambar BTS Namjoon (Dari Iyas, Editor in Chief)
Sewaktu itu bingung mau menuliskan apa di kolom wishlist karena rasanya lagi nggak butuh apa-apa, jadi wishlist saya pun sempat berganti-ganti dari yang sangat spesifik hingga clue yang sangat abu-abu. Karena tak berharap apa-apa, saya serahkan semua keputusan ke Secret Santa saya yang nyatanya Iyas. Dibantu dengan Indira, dia akhirnya memberi saya sebuah handbag rajut yang super lucu dengan segala perintilan gemas seperti handle dan keychain, dilengkapi dengan cendera mata klasik dari e-commerce temuan Iyas tentu saja ada sarung bantal bergambarkan RM BTS. Very Iyas thing to do!


Tasya, Writer
3 Pasang Anting (Dari Dinar, Writer)
Meski saya merayakan Natal, tapi bisa dihitung jari kapan saya pernah ikut tukar-tukaran kado. Mungkin sebelum Secret Santa CXO Media, terakhir saya bertukar kado adalah saat duduk di bangku SD, jadi saya sangat antusias menyambut momen ini. Ketika melihat bungkusnya, saya sebenarnya sudah menebak kalau isinya adalah aksesoris. Benar saja, di dalam kotak ada 3 pasang anting cantik nan lucu, pemberian dari Dinar. "Lo tahu gak gue beli ini di mana? Di CCM! Cibinong City Mall hahaha," kata Dinar kepada saya. Kado dari Dinar ini membuktikan kalau ia tahu betul apa yang saya sukai—statement earrings yang mencolok dan berwarna earth tones. Thank you, Dinar!

Dian, Editor
Handy Fan Multifungsi (Dari Timo, Editor)
Saya bukan tipikal orang yang suka minta dibelikan sesuatu oleh orang lain kalau sedang tidak butuh-butuh sekali. Tapi karena ini adalah acara yang diadakan oleh tim editorial CXO Media, mau tak mau saya harus punya wishlist jelas untuk orang yang akan membelikan saya hadiah. Tapi dengan clue yang tak terlalu jelas, "Barang atau jasa, tidak terlalu besar atau kecil, yang penting muat di tas dan bermanfaat", saya hanya berharap orang tersebut memberikan saya hadiah yang bermanfaat saja. Ketika acara tukaran kado tiba, saya ternyata mendapatkan Handy Fan Multifungsi dari Timo. Kipas angin otomatis yang bisa dicharge, gampang dibawa, dan bermanfaat sebagai power bank membuat hadiah ini sangat berguna. Masuk dengan clue-nya pula. Tapi di antara semua kegunaan itu, saya paling kagum adalah aksen telinga kucing di kipas angin kecil itu membuat saya mengapresiasi Timo. Mantep, Mo!


Destya, Graphic Designer
Cable Organizer Bag (Dari Dian, Editor)
Dengan kalimat "hidup berantakan, jdi butuh organize kali ya. Tp warna hitam ya hehe" dalam wishlist saya, mungkin bisa sebagian orang menganggap saya meminta box organizer atau desk organizer. Tapi nyatanya Dian memberikan saya sebuah cable organizer bag dan tepat sesuai permintaan saya warna hitam. Menurut saya ini berguna sekali, apalagi mobilitas kerja saya yang selalu membawa beberapa perintilan gadget yang membutuhkan tempat untuk dibawa kemana-mana namun tetap rapi dan pas sekali tempat per-kabelan saya pun sudah jelek dan kotor. Karena saya duduk di depan Dian, mungkin saja dia suka memperhatikan tempat kabel saya yang kotor dan prihatin haha. Terima kasih Dian!

Rolland, Audio Editor
Space Capsule Humidifier (Dari Hani, Writer)
Jika saya ingat-ingat sepertinya ini merupakan acara tukar kado pertama saya dalam beberapa tahun terakhir, saya sampai lupa kapan saya ikutan dalam acara seperti ini. Saya menulis wishlist "barang apa aja yang bikin kamar gue wangi atau gak berdebu" dan itulah barang yang saya dapatkan dari Hani—sebuah humidifier berbentuk kapsul ruang angkasa yang di dalamnya terdapat mini figurine seorang astronot. Sebuah hadiah yang tepat karena saya memang sudah lama ingin membeli humidifier untuk kamar saya yang entah mengapa sangat mudah berdebu. Tidak hanya humidifier yang saya dapatkan di acara tukar kado ini, saya pun juga mendapatkan bonus sebuah photocard Kim Namjoon aka RM dari BTS. Thanks Hani buat hadiahnya and the random photo of RM xD!


Zidny, Graphic Designer
Customized Phone Charm (Dari Almer, Editor)
Ketika kami memutuskan untuk mengadakan acara Secret Santa pada minggu lalu, pada awalnya saya tidak memiliki ide atau ekspektasi apapun untuk dituliskan ke dalam wishlist. Namun ketika saya membuka kado dari Almer, saya senang sekali! Yang menurut saya spesial dari kado Secret Santa saya adalah, saya sama sekali tidak menyangka bahwa Almer akan memberikan sebuah phone charm berwarna pink (yang mana sesuai dengan wishlist saya) dan juga bertuliskan nama idol korea yang saya sukai yaitu Taeyong dari NCT. Saya bahkan nggak tahu Almer tahu dari mana saya suka Taeyong hahaha. And for that I wanna thank you, Almer!

Dinar, Writer
Gemini Mug (Dari Dezky, Social Media)
Seneng banget dapet mug gemini dari Dezky! One thing that I somehow need for daily use in the office, considering malasnya saya untuk cuci tumbler air yang berhari-hari sering didiemin dan akhirnya muncul lumut. Very nasty thing I have been doing. With this mug, saya gak perlu repot-repot cuci tumbler lagi! What makes this mug special is the fact that Dezky curiously asked the team around about my zodiac. Thank you, Dezky!

Riz, Writer
Sendal Hype Tidak Nasty (Dari Indira,Creative Director)
Kacau. Mintanya sendal gemas, Santa malah ngasih sendal niat yang nggak malu-maluin buat OOTD. Kebetulan Santa saya kali ini adalah orang yang konsisten dengan kualitas. Walhasil saya pun senang, meski tetap merasa tidak enak karena budget kado dari Santa jauh dari kisaran yang ditentukan. Tapi, makasih Santa.

[Gambas:Audio CXO]

(alm/DIR)

NEW RELEASE
CXO SPECIALS