Insight | General Knowledge

Rehan/Lisa dan Ginting Juara di Hylo Open 2022

Senin, 07 Nov 2022 19:29 WIB
Rehan/Lisa dan Ginting Juara di Hylo Open 2022
Jakarta -

Bendera Merah-Putih dua kali berkibar di laga puncak Hylo Open 2022. Adalah pasangan ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Anthony Sinisuka Ginting di nomor tunggal putra, yang sukses menutup turnamen bulutangkis di Saarlandhalle, Saarbrucken, Jerman dengan gelar juara.

Keberhasilan pebulutangkis Indonesia di final Hylo Open 2022, dibuka oleh penampilan impresif Rehan/Lisa, yang menuntaskan pasangan emas Tiongkok, Feng Yangze/Huang Dongping dua gim langsung 21-17 21-15. Gelar juara ini merupakan titel perdana Rehan/Lisa di turnamen BWF World Tour.

Selain itu, kemenangan Rehan/Lisa di BWF Super 300 Hylo Open 2022 juga menjadi sebuah pembuktian yang memuaskan para pecinta bulutangkis tanah air, usai Rehan/Lisa gagal melangkah ke final French Open 2022 pekan sebelumnya.

Kiprah pasangan yang akrab disapa KusKus tersebut memang menanjak tahun ini. Sebelumnya mereka berhasil mencapai babak final di Orleans Masters bulan April lalu, dan Vietnam Open pada akhir September silam. Membanggakannya lagi, gelar juara Rehan/Lisa di Hylo Open membuat mereka melesat dari posisi 26 ke 19 dunia.

Sementara lain, tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, memastikan gelar juara di Hylo Open 2022 setelah mengalahkan Chou Tien Chen dari Taiwan di partai pamungkas. Pada laga yang berjalan ketat dan dramatis itu, Ginting yang tertinggal 18-21 di set pembuka lantas membalikkan keadaan di dua set berikutnya, dengan skor akhir 21-11 dan 24-22.

Gelar Ginting di Hylo Open 2022 merupakan kali kedua ia berdiri di podium tertinggi tahun ini, setelah sebelumnya mengamankan titel Singapore Open 2022, pertengahan Juli lalu. Sayang, meski Ginting menutup Hylo Open dengan gelar juara, posisinya di BWF World Ranking malah merosot ke peringkat ke 8 dengan mengumpulkan 75649 poin.

Namun begitu, walaupun kemenangan Ginting atas CTC sedikit kontroversial, keberhasilannya tetap disebut memabanggakan dan disebut sebagai bekal yang prima, menuju keikutsertaan Ginting di Sathio Group Australian Open 2022, yang digelar di Sydney, 15-20 November mendatang.

(RIA/tim)

NEW RELEASE
CXO SPECIALS