Insight | General Knowledge

NBA 2022 Siap Tip-Off!

Senin, 17 Oct 2022 20:00 WIB
NBA 2022 Siap Tip-Off!
Jakarta -

Liga bola basket tersohor di muka bumi, NBA musim 2022-2023 siap digelar pada 19 Oktober 2022 (WIB). Sebagai pembuka, Boston Celtic yang berstatus runner-up musim lalu akan menjamu Philadelphia 76ers. Sementara sang juara bertahan, Golden States Warriors akan menghadapi tim bertabur bintang LA Lakers.

Sama seperti tahun sebelumnya, setiap tim di kompetisi NBA musim ini akan memainkan total 82 pertandingan di musim reguler, yang berlangsung sejak 19 Oktober 2022 - 9 April 2023 mendatang. Sedangkan jadwal play-in dan play-off dimainkan pada tanggal 15 April, dan ditutup Final NBA 1 Juni tahun depan.

[Gambas:Instagram]

Laga pembuka antara GSW dengan Lakers sendiri disebut cukup menarik perhatian, karena masing-masing tim merupakan Juara NBA di 2 edisi ke belakang. Tak hanya itu, partai Curry vs LeBron ini disebut sebagai sebuah pembuktian, dari dua tim yang menaruh target juara di NBA musim ke 76, di saat timnya terlanda problema; GSW diselingi kasus Draymond Green vs Jordan Poole, pemain Lakers dan Westbrook disebut kurang akur.

Serunya lagi, musim ini akan menjadi comeback bagi bintang-bintang besar yang harus dibekap cedera musim lalu. Mulai dari Kawhi Leonard (LA Clippers), Damian Lillard (Trail Blazers), hingga Zion Williamson (Pelicans). Selain itu, akan ada nama-nama rookie cemerlang seperti Paolo Banchero (Magic), Chet Holmgren (Thunder) dan Jabari Smith Jr. (Rockets) yang layak untuk diikuti sepanjang musim.

[Gambas:Instagram]

Tak lupa, beberapa nama besar yang pindah ke tim baru juga siap unjuk gigi. Mulai dari Ben Simmons (Nets), Rudy Gobert (Wolves), Donovan Mitchell (Cavs), hingga Dejounte Murray di (Hawks).

Di samping jadwal dan persaingan yang akan semakin ketat, laga bertabur bintang NBA yang tak kalah ditunggu: NBA All-Star 2023 dijadwalkan berlangsung pada 19 Februari mendatang. Kali ini, Utah Jazz kebagian menjadi tuan rumah, sekaligus memperingati All-Star Game pertama di Salt Lake City 30 tahun yang lalu.

[Gambas:Instagram]

[Gambas:Audio CXO]

(RIA/DIR)

NEW RELEASE
CXO SPECIALS