Insight | General Knowledge

5 Things Happening This Week

Minggu, 18 Sep 2022 12:00 WIB
5 Things Happening This Week
Jakarta -

Sebentar lagi, kita akan memasuki akhir bulan September. Bagaimana bulan Septembermu, apakah dipenuhi keceriaan? Apabila kamu belum merasakan keceriaan di bulan September ini, tenang saja karena ada banyak event seru yang akan terjadi di minggu ketiga bulan September. Bagi para festival goers, minggu ini akan menjadi minggu yang sibuk.

Ada banyak acara yang bisa kamu kunjungi mulai dari Pestapora, We The Fest, hingga M Bloc Fest. Selain acara-acara tersebut, bulan September juga ditandai dengan berita duka kepergian Ratu Elizabeth II. Minggu ini akan menjadi minggu yang penting bagi keluarga kerajaan karena Sang Ratu akan dimakamkan. Lalu apa saja peristiwa-peristiwa penting yang akan terjadi di minggu ini? Berikut rangkumannya dalam 5 Things Happening This Week!

[Gambas:Youtube]

Live Streaming Upacara Pemakaman Queen Elizabeth (19 September 2022)

Upacara kenegaraan pemakaman Ratu Elizabeth II akan dilangsungkan di London, Inggris pada Senin 19 September 2022 pukul 11 pagi waktu setempat. Di hari tersebut hampir seluruh kegiatan publik akan dihentikan untuk menghormati Sang Ratu karena telah dinyatakan sebagai hari libur nasional. Sebelum dimakamkan, jenazah Sang Ratu akan ditempatkan di Westminster Hall selama 4 hari agar publik bisa memberikan penghormatan terakhir.

Kemudian di hari Senin pagi, peti jenazah tersebut akan dibawa dari Westminster Hall ke Westminster Abbey. Westminster Abbey sendiri merupakan gereja bersejarah yang menjadi lokasi upacara penobatan Ratu Elizabeth tahun 1953. Setelah upacara pemakaman selesai, peti jenazah Ratu akan diturunkan ke Rubanah Kerajaan di Kapel St. George.

[Gambas:Instagram]

Album Baru 5 Seconds of Summer (23 September 2022)

Band pop rock asal Australia, 5 Seconds of Summer, akan merilis album kelima mereka bertajuk 5SOS5 pada 23 September mendatang melalui BMG Rights Management. Album 5SOS5 nantinya akan berisi 19 lagu. Dari 19 lagu tersebut ada 4 single yang sudah dirilis terlebih dahulu yaitu Complete Mess, Take My Hand, Me Myself, and I, dan Blender. Dalam rangka menyambut kehadiran album kelima ini, 5 Seconds of Summer juga akan mengadakan sebuah pertunjukan spesial di Royal Albert Hall bertajuk The Feeling of Falling Upwards pada tanggal 22 September. Bagi para penggemar 5SOS, pastinya sudah tidak sabar menunggu karya terbaru dari Luke Hemmings, Michael Clifford, Calum Hood, dan Ashton Irwin!

[Gambas:Instagram]

We The Fest (23-25 September 2022)

We The Fest akan kembali digelar pada 23, 24, dan 25 September! Festival yang diadakan oleh ISMAYA Live ini memang telah menjadi salah satu acara tahunan yang paling dinanti sejak kehadiran pertamanya di tahun 2014. We The Fest memang menawarkan pengalaman festival yang komplit, mulai dari musik, seni, fashion, hingga makanan. Tak hanya itu, We The Fest berhasil memboyong beberapa nama internasional untuk pagelaran tahun ini. Beberapa di antaranya adalah Offset, Swae Lee, Jackson Wang, dan CL. Selain itu, ada banyak musisi lokal yang akan memeriahkan festival ini, seperti Afgan, Dipha Barus, Danilla, dan Sore.

[Gambas:Instagram]

Pestapora (23-25 September 2022)

Sejak line-up diumumkan, Pestapora telah menjadi salah satu acara yang disambut antusias oleh para festival goers. Festival yang diadakan 23, 24, 25 September ini menghadirkan ratusan musisi tanah air lintas genre dan lintas generasi. Mulai dari musik dangdut, musik elektronik, hingga musik rock, semua ada dalam Pestapora. Nama-nama besar seperti Inul Daratista, Slank, King Nassar, Kerispatih, dan Ahmad Dhani dipastikan akan mengguncang panggung Pestapora. Selain itu ada juga penampilan musisi dari kancah independen seperti Efek Rumah Kaca, The Panturas, Asep Nayak, dan Monkey to Millionaire. Pestapora akan digelar di Gambir Expo, Kemayoran. Pastikan kalian sudah mendapatkan tiketnya!

[Gambas:Instagram]

M Bloc Fest (24 Sept-16 Oktober 2022)

Dalam rangka ulang tahun M Bloc Space yang ketiga, M Bloc Entertainment mempersembahkan M Bloc Fest yang akan digelar selama 3 minggu. Tak hanya pertunjukan musik, rangkaian acara M Bloc Fest juga akan menghadirkan talkshow, workshop, pameran seni, desain, pasar buku, hingga fesyen yang berkolaborasi dengan beragam komunitas.

Dari minggu ketiga September hingga minggu kedua Oktober, akan ada 5 rangkaian acara yaitu The Writers Book Festival, M Bloc Music Week, Pasar Wastra, Jakarta Art Book Fair, dan M Bloc Design Week. Untuk M Bloc Musik Week yang diadakan selama 8 hari, kamu bisa membeli tiket all day pass seharga Rp 300 ribu atau daily pass seharga Rp 150 ribu di loket.com.

[Gambas:Audio CXO]

(ANL/DIR)