Insight | General Knowledge

Dubai Bakal Bangun Replika Bulan Seharga USD 5 Miliar

Selasa, 13 Sep 2022 13:29 WIB
Dubai Bakal Bangun Replika Bulan Seharga USD 5 Miliar
Jakarta -

Dubai kini dikabarkan sedang membangun destinasi yang akan mendatangkan 2,5 juta tamu setiap tahunnya. Destinasi tersebut dinamakan Moon Dubai. Sesuai dengan namanya, Moon Dubai dirancang membentuk layaknya bulan, sesuai usulan perusahaan arsitektur asal Kanada dan pemberi lisensi kekayaan intelektual Moon World Resorts Inc. (MWR). Destinasi ini direncanakan akan memakan waktu sekitar 4 tahun untuk dibangun menjadi sebuah resor dengan ketinggian 224 meter yang bernilai USD 5 miliar atau setara dengan Rp 74 triliun.

Pastinya, kamu bertanya-tanya akan seperti apa isi di dalam replika bulan ala Dubai ini? Pasalnya, Moon Dubai ditujukan bagi mereka yang mencari akses terjangkau untuk menjelajahi wisata luar angkasa di mana pengunjungnya diharapkan dapat merasakan sensasi seperti menginjakkan kaki di permukaan bulan.

[Gambas:Youtube]

Tak hanya itu, Moon Dubai juga akan dibangun 300 unit hunian pribadi yang ditempatkan di dalam bangunan cakram suprastruktur utama yang diberi nama 'Sky Villas'. Para pengunjung juga dapat menikmati fasilitas-fasilitas mewah seperti layanan spa, klub malam, lounge, amphitheatre, meeting venue, lunar shuttle dan beberapa fasilitas mendatang lainnya.

Moon Dubai diharapkan dapat menambah ekonomi Uni Emirat Arab (UEA) di sektor perhotelan, hiburan, atraksi, pendidikan, teknologi, lingkungan, serta pariwisata luar angkasa. Lebih lanjut, Moon Dubai dikabarkan juga akan mengakomodasi platform pelatihan untuk berbagai badan antariksa dan astronot yang fokusnya ada pada arsitektur, teknik, desain, serta teknologi mutakhir.

Menarik, bukan? Sudah siap merasakan sensasi di bulan 5 tahun lagi di Dubai?

[Gambas:Audio CXO]



(HAI/DIR)

Author

Hani Indita